Review Flash Plus 2: Multimedia Apik, Kinerja Mumpuni

Sinyaliti.com – Belum lama ini Alcatel merilis smartphone terbaru yang diberi nama Flash Plus 2. Smartphone ini dipasarkan dengan rentang harga 2 Jutaan, dan memiliki dua versi berbeda yang memiliki memori internal 16GB serta 32GB. Harga setiap tipenya tentu berbeda, namun keduanya sama-sama dilengkapi dapur pacu powerfull yang mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 sebagai otak kinerjanya. Tak hanya itu saja, Acatel juga melengkapinya dengan fitur Fingerprint Sensor, Audio Hi-Fi, dan Fast Charging.

Smartphone ini diprediksi sukses besar, karena harganya hanya 2 Jutaan dan memiliki berbagai fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya. Tak hanya itu, Alcatel Flash Plus 2 juga unggul pada sisi kamera yang membuatnya cocok dipakai sebagai media fotografi ataupun foto selfie. Kedua kameranya dilengkapi fitur LED Flash, dan didukung lensa beresolusi tinggi yang siap mengabadikan berbagai momen indah setiap harinya. Lalu berapa kira-kira harga Alcatel Flash Plus 2 di Indonesia ? Mari simak ulasan detailnya berikut ini.

Spesifikasi Detail Flash Plus 2

Desain Flash Plus 2

Harga, Spesifikasi, Flash Plus 2

Flash Plus 2 ini memiliki Desain yang cukup cantik dan elegan terutama pada sisi belakang nya. Hp ini memiliki ukuran layar 5,5 inchi yang memanjang ke atas sehingga lebih nyaman di gunakan dengan satu tangan. Untuk memperkuat body nya Flash membalut hp ini dengan casing bahan metal bukan plastik lagi sehingga terlihat premium dan jauh dari kesan murahan.

Harga, Spesifikasi, Flash Plus 2

Pada sisi depan bagain bawah terdapat 2 tombol soft yang bisa menyala dan satu tombol fisik home yang juga berfungsi sebagai sensor fingerprint. Sedangkan Pada bagain atas nya terdapat Lampu LED Notifikasi serta kamera beresolusi 5 MP. Untuk penggunaan sehari – hari flash plus 2 ini tidak terlalu licin dan bobot nya pun cukup ringan. Back casing flash plus 2 ini non unibody alias bisa di copot, ketika di copot kamu akan menemukan dua slot SIM Card dan sebuah slot SD Card.

Harga, Spesifikasi, Flash Plus 2

Hp ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam sektor multimedia, Hal ini berkat Resolusi layar Full HD berteknologi IPS serta kerapatan pixel pada layar nya mencapai ~401 ppi sehingga memapu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. saat mati layar hp ini terlihat menyatu dengan bezel nya sehingga mampu membuat hp ini jauh dari kesan murahan. untuk melindungi layar hp ini, Flash sudah melapisi dragon trail yang berfungsi sebagai pelindung yang cukup tahan terhadapat goresan.

back to menu ↑

Fitur

Fingerprint sangat akurat. Bukan cuma metal, revolusi yang dibawa Flash Plus 2 juga berasal dari sensor sidik jari. Sensor ini tidak ditempatkan di belakang, melainkan menyatu dengan tombol home di depan, layaknya iPhone. Harus kami akui, sensor ini bekerja sangat akurat dan juga cepat. Bahkan ketika hanya menempelkan sebagian jari, sensornya sudah bisa mengenali sidik jari kita.

HiFi audio. Penggemar musik bakal mendapat sesuatu yang cukup istimewa dari smartphone ini. Flash Plus 2 dilengkapi DAC (AKM 4375) 32-bit, membuat suara yang dihasilkan sangat detail ketika menggunakan headphone. Flash Plus 2 juga ditunjang amplifier NXP9890 untuk menghasilkan suara yang lebih kencang dan detail dari loudspeaker-nya.

Harga, Spesifikasi, Flash Plus 2

Fitur DJ pada music player. Selain HiFi audio, Flash Plus 2 memiliki aplikasi music player yang tidak biasa. Ada fitur disc jockey di dalamnya. Sobat bisa menggabungkan dua lagu untuk dimainkan bersamaan. Sobat Sinyaliti juga diberi kebebasan untuk mengatur bit dan kecepatan lagu, serta menambahkan beberapa efek suara dan merekamnya. Serta dukungan sensor yang lengkap, termasuk fingerprint dan gyroscope.

Untuk menunjang kenyamanan dan kecepatan berselancar di dunia maya, flash plus 2 sudah di bekali dengan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan maksimal 42.2 Mbps dan 4G LTE Cat4 berkecepatan hingga 150 Mbps. Fitur Turbo Download pun juga tersemat pada hp ini yang memungkinkan mendownload file lebih cepat, teknologi ini menggabungkan jaringan 3G/4G dan wi-fi.

back to menu ↑

Performa

Flash Plus 2 menjadi smartphone resmi ke-2 di Indonesia yang diotaki chipset Mediatek Helio P10 setelah OPPO F1 Plus. Cukup menggiurkan karena chipset ini biasanya dipakai di smartphone kelas menengah ke atas. Kalau Helio X10 lebih mengunggulkan performa komputasi, P10 ini lebih juara di sektor kamera karena memiiki dual ISP (Image Signal Processing) yang lebih baru dibandingkan dengan X10.

Harga, Spesifikasi, Flash Plus 2

Secara teknis, seharusnya hasil foto di smartphone dengan chipset P10 lebih baik dibandingkan dengan smartphone dengan chipset X10. Helio P10 di Flash Plus 2 menggunakan konfigurasi bigLITTLE yang terdiri dari 4-core 1.8GHz dan 4-core 1GHz yang keduanya sama-sama berbasis Cortex A53. Dengan GPU Mali T860, memainkan game 3D seperti Gangster Grand City & Warhammer 40K Freeblade terasa cukup lancar. Main game sekitar 30 menit, panas bodinya juga masih bisa ditoleransi asal dengan tingkat kecerahan layar di bawah 50%. Dengan spesifikasi demikian, skor AnTuTunya tembus 41 ribu.

Hp ini rilis dengan 2 varian memori internal 16GB/2GB RAM dan 32GB/3GB RAM. Penyimpanan internal pada hp ini sudah tergolong lega, apabila masih kurang kamu bisa menambahkan Memori Card yang sudah tersedia slot nya pada bagain belakang body.

back to menu ↑

Kamera

Sobat bisa berfoto selfie dengan nyaman, tanpa perlu takut kehabisan daya tahan baterai. Pasalnya baterai Alacatel Flash Plus 2 memiliki waktu bicara mecnapai 15 Jam (3G). Nah untuk urusan berfoto selfie, Alcatel melengkapinya dengan kamera beresolusi 5 Megapixel. Menariknya, kamera tersebut dilengkapi teknologi Wide Angle dengan sudut lebar 84.4 derajat, serta didukung LED Flash berteknologi High CRI LED Flash dengan aperture F/2.2, sehingga sobat bisa berfoto selfie dimanapun dan kapanapun, tanpa perlu khawatir foto banyak noise.

Harga, Spesifikasi, Flash Plus 2

Lebih hebatnya lagi, kamera belakang Alcatel Flash Plus 2 mengandalkan sensor OmniVision OV13853 yang berpadu dengan sensor bertype PureCel yang memiliki aperture F/2.0. Kamera tersebut memiliki resolusi 13 Megapixel dan didukung Dual Tone LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan, ketika mengambil foto di dalam ruangan ataupun dimalam hari. Nah untuk meningkatkan ketajaman pengambilan fotonya, sudah ada teknologi Phase Detection Autofocus. Sedangkan untuk urusan pengambilan video, ponsel ini bisa mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p@60fps, dan 1080p@30fps.

Sensor pada Flash Plus 2 juga sangat lengkap mulai dari Acceleration, Proximtiy, Ambience Light, Compass, Gyroscope hingga sensor Fingerprint. Sehingga perangkat ini juga telah mampu mendukung untuk memutar konten video 360 derajat atau pun sebagai perangkat virtual reality. Sensor fingerprint terbilang responsive, cukup akurat meski kecepatan identifikasinya tidak terlalu gesit.

back to menu ↑

Baterai

Agar smartphone ini bertahan lebih lama, Flash plus 2 di bekali baterai 3000 Mah yang tergolong awet, hal ini di buktikan dengan screen on time yang di hasil kan sekitar 4,5 Jam an. screen on time nya ya, bukan life time nya. Fitur Fast Charging pun tersemat pada hp ini yang memungkin kan pengisian daya lebih cepat, untuk mengisi daya dari 0% hingga 50% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit sedangkan bila sampai full 100% membutuhkan waktu 1 jam saja  Klik disini. Baca Juga: Review Meizu MX6: Smartphone Murah, Spesifikasi Tinggi, Klik disini

8 Total Score
Good

Akhirnya Flash Plus 2 resmi diluncurkan di Indonesia. Smartphone ini siap menggoda pecinta gadget yang mencari smartphone entry level powerfull dan memiliki desain premium. Flash Plus 2 hadir dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Luna Silver, dan Venus Gold. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dua opsi memori, yakni memori internal 16GB yang dipadukan dengan Ram 2GB, serta memori internal 32GB dengan Ram 3GB.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8.5
Kelebihan
  • Harga Alcatel Flash Plus 2 dibanderol sangat murah
  • Memiliki bodi berbahan metal yang berpadu dengan layar Full HD berukuran 5.5 inci
  • Dilengkapi sensor pemindai sidik jari
  • Dapur pacu powerfull dengan Ram 3GB dan Chipset Mediatek Helio P10
  • Mengadopsi kamera 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus
Kekurangan
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Baterai masih Non-removable jenis Lithium-Ion
  • Belum dilengkapi teknologi USB Type-C
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0