Instagram Bakal Sinkronkan Foto ke Stories Tanpa Screenshot

Sinyaliti.com – Jika kita masih ingat, Instagram dulunya banyak digunakan untuk sarana jual-beli. Namun seiring berjalannya waktu, Instagram kini telah berubah menjadi seperti layaknya sosial media pada umumnya. Bahkan Instagram kini terus melakukan berbagai inovasi untuk memanjakan penggunanya agar lebih mudah dalam menjalankan sosial media ini.

Dan salah satu fitur yang banyak menarik pengguna adalah Stories, yang mirip dengan Snapchat. Bahkan sejak hadirnya fitur Stories ini, pengguna Instagram mengalami peningkatan secara signifikan.

Pada fitur Stories tersebut juga Instagram selalu mengembangkan fitur-fitur tambahan, bahkan beberapa waktu lalu telah upgrade emoticon dengan format GIF.

Dan kini Instagram kembali mengembangkan fitur yang tidak kalah menarik. Dimana pengguna nantinya dapat memasang foto di Instagram Stories tanpa harus di screenshot.

Sebelumnya, pengguna harus screenshot terlebih dulu foto di Instagram, sehingga harus melakukan dua kali cara untuk memposting gambar tersebut ke Stories.

Kabarnya, fitur ini sedang diuji oleh pihak Instagram. Jika nanti dirilis untuk publik, maka pengguna bisa me-regram postingan dari feed Instagram dengan memilih ikon “Share” yang berbentuk segitiga menyerupai pesawat kertas yang terdapat tepat di bawah postingan.

Cara tersebut hampir sama ketika kita akan mengirimkannya sebagai Direct Message (DM).

Setelah melakukan cara tersebut, maka pengguna bisa menambahkan beberapa cerita atau kata-kata yang bisa menyesuaikan tampilannya. Baik itu ingin diperbesar, merotasi, atau bahkan menggeser postingan tersebut.

Namun, apabila kamu merasa tidak nyaman atau tidak ingin postingan kamu di-regram ke Stories Instagram milik orang lain, kamu masih bisa memprivasi postingan kamu tersebut dengan mengubah pengaturan cerita.

Untuk mengatur Privasi, kamu bisa melakukannya dengan membuka menu “Setting” atau “Pengaturan”, kemudian pilih “Pengaturan Cerita” atau “Story Setting”. Lalu kamu bisa menon-aktifkan dengan pilihan opsi “Ijinkan membagi ke kiriman ke cerita” atau “Allow resharing to stories”.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password