Fujifilm Luncurkan X-E3, Mirrorless Layar Sentuh Bergaya Rangefinder

Sinyaliti.com – Akhirnya Fujifilm merilis kamera mirrorless terbaru dari keluarga X-E Series. Dan kali ini yang diperkenalkannya adalah kamera mirrorless bertajuk X-E3. Peluncuran Fujifilm X-E3 sendiri digelar bersamaan dengan ajang tahunan Fujikina 2017 di Tokyo, Jepang pada Kamis (7/9/2017) kemarin.

Fujifilm X-E3 sendiri merupakan kamera mirrorless yang masuk dalam kategori menengah, yang diposisikan di bawah flagship Fujifilm ber-genre sama, yaitu X-Pro2.

Berbeda dengan seri sebelumnya, Fujifilm X-E3 series ini benar-benar didukung fitur baru. Misalnya dari sisi desain, X-E3 hadir dengan membawa gaya Rangefinder. Sementara beratnya hanya 337 gram saja, sehingga sangat nyaman ditenteng saat melakukan Street Photography.

“Kamera X-E3 beratnya hanya 337 gram dan lebih ramping. Anda bisa memegang dan mengoperasikan layar sentuhnya dengan satu tangan.”, ujar Toshi Iida, selaku General Manager Optical Device & Electronic Imaging Product Division Fujifilm, saat peluncuran di Tokyo, Jepang.

Selain lebih ringan dan ramping, perubahan yang paling kentara terletak pada tombol-tombol fisiknya. Pasalnya, Fujifilm X-E3 tak lagi dibekali dengan tombol D-pad untuk navigasi di bagian belakang samping monitor. Fujifilm justru membekali X-E3 dengan fitur touchscreen pada layar monitor sebagai kompesansi dari dihapusnya tombol D-Pad tadi.

Layar monitor 3 inci X-E3 tersebut juga mendukung kemampuan Touch Shot, Touch AF, dan Focus Area Selection. Artinya, pengguna bisa memilih fokus hanya dengan menekan area di layar saat pembingkaian gambar.

Sebagai informasi, produk pendahulunya, yakni X-E2 dan X-E2s belum dilengkapi kemampuan layar sentuh tersebut.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0