Google Lens Bakal Hadir di Semua Smartphone Android

Sinyaliti.com – Jika sebelumnya Google Lens hanya tersedia di seri perangkat Pixel besutan Google. Namun mulai awal pekan ini, Google sudah mulai memberikan Google Lens untuk smartphone Android lain melalui Google Photos.

Seperti dilaporkan The Verge, Google Lens akan mulai bergulir, dan pengguna Android sudah bisa mencoba Google Lens untuk melakukan hal-hal seperti membuat kontak baru dari kartu nama, atau mendapatkan informasi tentang landmark terkenal.

Menariknya, pada aplikasi Google Photos versi teranyar tersebut juga terdapat sebuah opsi baru berupa icon Lens untuk menganalisa foto.

Nantinya, tergantung dari obyek apa yang dikenali oleh Lens dari foto, Google Photos akan menampilkan sejumlah card berisi informasi yang relevan tentang obyek tersebut.

Google Lens adalah fitur baru Android yang diperkenalkan pada event Google I/O 2017. Google Lens merupakan AI yang mampu membantumu untuk mengenali tempat, karya seni, cover buku, film, album musik, video game, hingga teks dan link pada foto.

Google Lens memiliki performa yang sangat bagus dan cukup membantu. Pengenalan informasi, text, link, dan barcode yang akurat, analisa yang cepat, serta database yang luar biasa besar merupakan kelebihan Google Lens.

Sedangkan kekurangan utama dari Google Lens hanyalah ketersediaan yang amat sangat terbatas. Google Lens merupakan fitur yang seharusnya ada di semua jenis smartphone.

Sepertinya ini yang membuat Google akan menghadirkan Google Lens di semua semua smartphone Android secara bertahap.

Sebelumnya, diam-diam Google juga telah memperluas kemampuan menonton video YouTube tanpa sambungan internet. Fitur unduh video offline itu kini tersedia di 125 negara, dari sebelumnya yang hanya 16 negara saja.

Bagi kamu yang belum familiar, fitur ini memungkinkan pengguna menonton video YouTube secara offline (tanpa internet/paket data).

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password