Sekarang Mengingat Lokasi Parkir Jadi Lebih Mudah Dengan Google Maps

1

Sinyaliti.com – Memang, untuk urusan lupa dimana memarkir mobil, itu sesuatu yang beda tingkatnya, terlebih jika mobilnya BMW. Menghafal lokasi parkir mobil memang terkadang sulit. Tak hanya sulit saat memarkir di pinggir jalan saja, tapi juga saat parkir di tempat parkir khusus seperti di basement mall. Mengingat angka dan huruf penanda kavling parkir kadang memang sulit, apalagi ketika terburu-buru.

Nah, baru-baru ini Google telah mengembangkan sebuah fitur Google Maps versi beta terbaru untuk memberikan kemudahan dalam mengingat lokasi parkir. Aplikasi ini ditujukan bagi mereka yang sering lupa dimana meletakkan kunci mobil.

Menariknya, fitur pengingat lokasi parkir ini sekarang sudah bisa diunduh di Indonesia. Baik pada perangkat berbasis iOS maupun Android.

Dikutip dari Mashable, fitur terbaru dari Google Maps tersebut diklaim bisa membantu mengatur lokasi parkir dengan menekan “Menu” yang ada pada Google Maps.

Cara pengoperasiannya pun sangat mudah. Jika kamu menggunakan Google Maps di Android dan iOS, maka kamu harus log-in terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur ini. Kemudian tekan gambar titik biru (Blue Dot) yang menandakan lokasi saat itu. Maka Google Maps pun akan segera menampilkan berbagai menu.

Kemudian pilih opsi “Save Your Parking” pada daftar menu yang muncul. Lalu akan muncul titik berwarna hijau bertuliskan “You Parked Here”. Nah, titik hijau itulah yang akan menjadi pengingat lokasi parkir kamu.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0