Daftar Harga Service iPhone di iBox, Mahal Bingits!

SINYALITI.com – Apakah Anda salah seorang pengguna iPhone? Jika iya, faktor garansi dan pelayanan terbaik saat mengalami kerusakan pasti jadi salah satu hal yang membuat Anda menggunakan iPhone.

Dibanderol dengan harga yang tinggi, rasanya wajar jika Apple memberikan layanan maksimal kala iPhone para pengguna setianya mengalami kerusakan.

Jika dibandingkan dengan merek lain, layanan perbaikan smartphone yang ditawarkan Apple harus diakui merupakan yang terbaik. Nyaris tidak pernah kita temukan pengguna iPhone mengeluh soal sulitnya menemukan service center, bahkan di kota besar sekalipun, ataupun keluhan seputar iPhone yang masih rusak, padahal sudah diperbaiki di service center resmi.

Erajaya Group melalui anak usahanya, PT Data Citra Mandiri (DCM), merupakan pemilik dan pengelola jaringan ritel outlet iBox Apple Authorized Service Provider (AASP).

AASP sendiri merupakan service centre Apple yang dikelola oleh iBox di Indonesia, dan tersebar di Jakarta, Bandung, Tangerang, Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta.

AASP merupakan strategic bagi iBox untuk melakukan berbagai terobosan baru dengan standar layanan yang lebih tinggi.

Berfokus kepada kualitas layanan dan kenyamanan Konsumen, AASP iBox menyediakan layanan purna jual dengan standar yang lebih tinggi dan dapat diandalkan.

Selain layanan purna jual, AASP iBox juga memiliki corner penjualan produk-produk berkualitas Apple yang dilengkapi dengan live demo unit untuk explorasi fitur-fitur Mac maupun produk berbasis iOS seperti iPhone, iPad, iPod, dan juga Apple Watch.

Bahkan, konsumen juga dapat mengikuti Test Drive, di mana mereka bisa mencoba dan mempelajari fitur-fitur terbaru dengan bimbingan staff terlatih.

Outlet iBox Apple Authorized Service Provider (AASP).

Standar layanan tersebut juga meliputi One Day Service atau layanan perbaikan yang dapat ditunggu oleh konsumen.

Selain itu, tersedia pula layanan Back and Restore Station, yaitu layanan bagi konsumen yang ingin melakukan back-up data secara self service melalui unit iMac yang tersedia sebelum dilakukan perbaikan device.

Tak hanya itu saja, konsumen juga dapat melakukan reservasi service terlebih dahulu dengan Online Booking System melalui website ibox.co.id dengan memilih menu Layanan pada halaman utama, lalu pilih menu Booking Online Service.

Layanan service iBox juga didukung oleh staff dan teknisi terlatih dan berpengalaman yang siap membantu konsumen menyelesaikan perbaikan produk Apple kesayangannya.

Meski demikian, bagi Anda pengguna iPhone, tampaknya harus lebih hati-hati melindungi iPhone milik Anda tersebut dari berbagai kerusakan komponen, termasuk kerusakan layar. Pasalnya, biaya perbaikan di luar garansinya bisa menguras habis tabungan alias sangat mahal!

Bahkan, biaya perbaikannya bisa 2 – 3 kali lipat lebih mahal daripada layanan service iPhone bergaransi lainnya. Hal ini karena berbagai alasan, seperti logistik dan transportasi, suku cadang asli, dan juga tenaga kerja.

Dilansir dari laman iPhone service pricing, Apple mencantumkan daftar harga perbaikan layar dan kerusakan komponen iPhone. Di mana harga perbaikan untuk layar iPhone X dipatok sebesar $279 atau hampir Rp 4 juta.

Sedangkan untuk kerusakan lainnya, Anda harus merogoh kocek jauh lebih besar lagi. Di mana biaya perbaikannya mencapai $549, atau setara dengan banderol harga iPhone 7 di pasaran Amerika Serikat saat ini.

Daftar harga perbaikan dan kerusakan komponen iPhone.

Harga perbaikan iPhone X tersebut hampir dua kali lipat dari iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus yang dipatok sebesar $169. Sedangkan untuk perbaikan layar iPhone 8 dan iPhone 7, masing-masing sebesar $149.

Biaya perbaikan kerusakan layar dan komponen iPhone X lainnya lebih mahal lagi di negara-negara di luar AS seperti Australia, Kanada, Jerman, dan Inggris.

Di Australia misalnya, Apple mematok harga perbaikan layar sebesar Rp 4,3 juta. Dan perbaikan untuk kerusakan lainnya sebesar Rp 8,5 jutaan.

  • Australia: $419 (perbaikan layar), $819 (kerusakan lain).
  • Kanada: $359 (perbaikan layar), $709 (kerusakan lain).
  • Jerman: €321 (perbaikan layar), €611 (kerusakan lain)
  • Inggris: ‎£286 (kerusakan layar), ‎£556 (kerusakan lain).

Jadi, bagi Anda pengguna iPhone, kami sarankan agar tetap menggunakan iPhone dengan hati-hati dan merawatnya dengan baik, dan sebisa mungkin terhindar dari yang namanya kerusakan.

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Semua Type iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original serta bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

      Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat