Review Hisense Kingkong II: Smartphone Tangguh yang Tahan Debu & Anti Air

Sinyaliti.com – Smartphone yang dibekali fitur anti air dan tahan terhadap benturan memang selalu punya tempat tersendiri di kalangan pengguna tertentu. Meski begitu, tidak semua smartphone dengan fitur tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau. HiSense nampaknya masih melihat hal tersebut sebagai peluang, khususnya untuk pasar Indonesia. Ia kemudian meluncurkan Hisense Kingkong II. Ingin tahu detail spesifikasi & harga nya? Simak ulasannya berikut ini sobat Sinyaliti.

Hisense Kingkong II: Spesifikasi & Harga

Spesifikasi Detail Hisense Kingkong II

Desain Hisense Kingkong II

Ponsel ini dibekali dengan material premium yang memiliki dimensi 145 x 71.1 x 8,6 mm dengan bobot 152 g yang membuatnya memiliki bodi gagah dan bongsor namun tetap nyaman dioperasikan. Layar dengan jenis IPS LCD Capacitive touchscreen berukuran 5.0 inci dan resolusi sebesar 720 x 1280 dengan kerapatan layar sebesar 294 ppi. Resolusi ini cukup standar dan memang memberikan tampilan visualisasi yang cukup dan nyaman dilihat.

Hisense Kingkong II: Spesifikasi & Harga

Hal ini akan membuat layar sentuh smartphone lebih responsif. Layar dengan kemampuan multitouch yang cukup ini dilengkapi dengan proteksi corning Gorilla Glass yang membuat layar Hisense Kingkong 2 aman terlindungi dari segala macam goresan. Tak lupa, sertifikat IP67 menjadi bukti bahwa spesifikasi Hisense Kingkong 2 ini anti air dan anti debu.

Hisense Kingkong II: Spesifikasi & Harga

HiSense Kingkong didesain sebagai smartphone yang tangguh, Kingkong II tetap menawarkan desain yang menarik dengan sudut-sudut yang ergonomis. Ukurannya cukup ramping. Enak ketika digenggam dan tidak licin. Beratnya pun tidak berlebihan dan masih nyaman dimasukkan ke dalam saku celana.

Bodinya didominasi material plastik dan terdapat bahan karet di sisi bagian bawah serta atasnya. Slot untuk SIM-Card, microUSB, maupun port audio jack 3.5mm ditutup rapat agar air tidak mudah masuk. Berikut tampilan hisense kingko II tampak belakang sobat Sinyaliti.

Hisense Kingkong II: Spesifikasi & Harga

 

back to menu ↑

Fitur

Smartphone Hisense Kingkong 2 didesain secara khusus agar mendapatkan sertifikat IP67. Berbekal sertifikat tersebut, smartphone ini bisa bertahan terhadap air dan debu. Selain itu, Hisense juga merancangnya dengan bodi tahan banting dan melapisinya dengan pelindung kaca Corning Gorill Glass. Oleh karena itulah, Hisense memberikan nama “Kingkong”, karena ponsel ini terbukti sangat kokoh dan mampu di siksa dalam kondisi ekstrim.

HiSense Kingkong II dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu, smartphone ini juga tahan banting dan tidak lecet atau retak ketika terjatuh dari ketinggian 1 meter. Satu hal yang kurang adalah sidik jari yang mudah menempel di permukaan, baik di depan maupun belakang. Hal ini dikarenakan permukaannya yang mengilap.

Kingkong II juga memiliki beberapa fitur motions and gestures seperti mengetuk dua kali untuk menghidupkan layar, motion answer untuk menerima panggilan telepon hanya dengan mendekatkan smartphone ke telinga, dan masih banyak lagi.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, harga Hisense Kingkong 2 tetap dibanderol murah. Selain murah, smartpone ini juga memiliki sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipecantik dengan antarmuka Hisense Vision UI 3.0, sehingga tampilan antarmukanya tidak membosankan dan semakin nyaman ketika dioperasikan. Selanjutnya untuk bagian penyimpanan, sudah ada memori internal berkapasitas 16GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 128GB.

Hisense Kingkong 2 juga memiliki kemampuan untuk mengakses jaringan 4G LTE semua operator seluler yang ada di di Indonesia, sehingga ponsel ini mendukung jaringan 4G LTE milik Bolt ataupun Smartfren. Lalu ada pula dua slot kartu sim, namun sayangnya slot sim card kedua belum mendukung jaringan 4G LTE.

Fitur USB OTG juga dimilikinya. Berbekal fitur ini, pengguna bisa menghubungkan ponsel ini ke flashdisk, Keyboard, Mouse, ataupun perangkat yang lain. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, sudah ada fitur Bluetooth versi 4.0, navigasi A-GPS, dan Wi-Fi Dual Band. Smartphone ini belum dilengkapi NFC dan port USB Type-C. Namun tak jadi masalah selama harga Hisense Kingkong 2 tetap dibanderol murah

back to menu ↑

Performa

Berbasis Android 5.1 Lollipop, HiSense membenamkan user interface HiSense Vision UI 3.0 di Kingkong II. Hadir tanpa app drawer, tampilan default-nya cukup mewakili kesan tangguh dari smartphone ini. Desain dari Home Screen-nya bisa diubah ke mode Simple yang nampak lebih sederhana. Smartphone ini juga telah mendukung mode pengoperasian dengan satu tangan.

Untuk urusan performa, Kingkong II dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 415 dengan prosesor octa-core (di CPU-Z terbaca Snapdragon 615), dan ditemani RAM 2 GB. Di atas kertas, penawaran tersebut memang tidak spesial, khususnya jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di range harga setara walaupun sesungguhnya sudah cukup untuk mendukung penggunaan sehari-hari.

Memori internal yang disediakan oleh HiSense adalah 16 GB. Sayangnya tidak ada slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan datanya. Soal jaringan, HiSense Kingkong II telah mendukung dual 4G dan kompatibel dengan semua operator di Indonesia. Dengan begitu Anda dapat menggunakan semua kartu 4G yang ada di Indonesia.

Kami pun tertarik mencoba beberapa game 3D untuk dijalankan di HiSense Kingkong II. Contohnya Asphalt 8 dan Mortal Kombat X. Hasilnya cukup lumayan. Secara keseluruhan lancar, meskipun terkadang masih terasa frame rate yang pas-pasan.

back to menu ↑

Kamera

HiSense Kingkong II dibekali kamera belakang dengan sensor 13 megapixel f/2.0 lengkap dengan autofocus dan lampu flash. Sementara bagi yang gemar selfie, tersedia kamera depan dengan sensor 5 megapixel fixed focus. Untuk mempermudah pemotretan, Kingkong II dilengkapi tombol shutter fisik.

UI kameranya standar. Tidak rumit untuk mengganti pengaturan atau mode yang ingin digunakan. Pengguna yang ingin punya kendali lebih sebelum memutuskan untuk mengambil gambar pun bisa memanfaatkan mode Pro yang memungkinkan pengaturan manual untuk White Balance, ISO, exposure, dan yang lainnya.

Untuk hasil jepretannya, bisa dibilang kamera belakang Kingkong II belum mampu tampil memuaskan ketika memotret di kondisi cahaya yang minim. Hasil fotonya nampak kurang tajam. Untungnya untuk foto outdoor dengan cahaya yang cukup tergolong lumayan. Kamera depannya pun cukup bisa diandalkan untuk selfie. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hasil foto dari kamera HiSense Kingkong II.

back to menu ↑

Baterai

Berbekal baterai 3100 mAh, HiSense Kingkong II mampu menemani segala aktivitas Anda seharian penuh dengan pemakaian standar seperti browsing, chatting, mengakses media sosial, sesekali menonton video di YouTube, dan bermain games. Baterainya memang tergolong besar dan awet, apalagi dengan komposisi hardware yang tidak terlalu menguras daya. Lebih etail mengenai HiSense Kingkong II, klik disini

Ada banyak kelebihan dibalik harga Hisense Kingkong 2 yang dibanderol dengan harga terjangkau. Namun kelebihan utama smartphone ini adalah kemampuan untuk bertahan terhadap air dan debu. Di sisi lain, smartphone ini juga memiliki desain premium yang menempatkan kamera 13 Megapixel di sisi belakang, dan kamera 5 Megapixel pada bagian depannya. Selain itu, tersedia pula dapur pacu powerfull yang siap memanjakan penggunanya ketika bermain game ataupun menjalankan aplikasi Android. Bagaimana, apakah kamu tertarik membelinya setelah menyimak informasi Spesifikasi dan Harga Hisense Kingkong 2 yang kami sampaikan diatas sobat Sinyaliti ?

Sumber: dari berbagai sumber

8 Total Score
Excellent!

Hisense Kingkong 2. Smartphone ini memiliki spesifikasi hardware berotakan chipset Qualcomm Snapdragon 415 dan memiliki processor Octa Core berteknologi 64-Bit. Performanya akan sangat cepat, dan memiliki kinerja multitasking lebih responsif ketika menjalankan aplikasi dan game.

Desain
8
Performa
8
Fitur
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Harga Hisense Kingkong 2 dibanderol cukup terjangkau
  • Memiliki sertifikat IP67 yang menjadikannya tahan air dan debu
  • Dibekali dapur pacu powerfull dengan Ram 2GB dan processor Octa Core
  • Dibekali kamera utama 13 MP dan depan 5 MP
  • Kapasitas baterai besar
  • Mendukung jaringan 4G LTE semua operator
  • Desain premium dengan layar 5 Inci berpelindung Corning Gorilla Glass
CONS
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Layarnya belum beresolusi Full HD
  • Tidak ada fitur Fast Charging
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0