Review Huawei GR5: Samartphone Layar Luas dengan Tampilan Menawan

  • Review Huawei GR5: Samartphone Layar Luas dengan Tampilan Menawan

Sinyaliti.com – Huawei sebagai salah satu vendor smartphone Tiongkok resmi memperkenalkan smartphone terbaru bertajuk GR5. Huawei GR5 ini sendiri diluncurkan bersama Huawei GR3 namun dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan tangguh. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti.

Spesifikasi Detail Huawei GR5

Desain Huawei GR5

Huawei ini hadir dengan dukungan bentang layar luas yakni 5.5 inchi. GR5 juga hadir dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels sehingga kepadatan yang dihasilkan mencapai 401 ppi. Tak hanya itu, layarnya juga telah menawarkan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan pewarnaan yang cukup natural dan realistik dalam dukungan 16 juta warna. Permukaan layar GR5 juga mencukung multitouch namun dengan harga menengah GR5 belum didukung lapisan anti gores.

Desain yang dimiliki GR5 ini terbilang mewah dan elegan dengan dukungan material metal yang menawan. GR5 hadir dengan bahan logam dan frame magnesium dalam pilihan warna silver, abu-abu dan putih.

Dimensinya sendiri adalah 151.3 x 76.3 mm dengan ketebalan bodi mencapai 8.15 mm saja yang memang cukup ramping dan tipis. Untuk bobot mencapai 158 gram dengan empat sudut membulat untuk memberikan kenyamana saat mengoperasikan phablet ini. Pada bodi belakang juga terdapat tombol fisik yang merupakan sensor fingerprint. Berikut dibawah ini merupakan tampilannya dari berbagai sisi sobat Sinyaliti.

Huawei GR5: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Fitur

Huawei GR5 mengklaim sensor sidik jari yang digunakan dapat bekerja sangat cepat yaitu 0,5 detik. Sensor tersebut juga dapat mengenali jari dengan kondisi lembab sekalipun. Menariknya, bukan hanya sebagai pengaman untuk membuka lockscreen, sensor sidik jari pada Huawei GR3 dan GR5 juga dapat digunakan untuk menelepon, memotret, dan membuka aplikasi secara cepat.

Beberapa fitur juga disematkan dalam phablet termasuk aplikasi dan fitur bawaan. Sementara untuk aplikasi dan game lain pengguna dapat mengunduhnya di Google PlayStore. GR5 juga memiliki port audio 3.5 mm jack untuk colokan earphone.

Tak hanya menyuguhkan tampilan rangka luar yang mempesona,  Huawei GR5 juga akan menyematkan sejumlah komponen teknologi tangguh dengan performa yang tak dapat dipandang sebelah mata. Salah satunya, sebut saja sektor konektivitas dengan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE Cat4. Melalui fitur tersebut, Huawei GR5 akan sanggup menghadirkan kecepatan transfer data mencapai angka maksimal 150 Mbps. Dibawah ini merupakan tamplan antarmukanya.

Jaringan dan konektivitas yang dimiliki Huawei GR5 telah mendukung fitur Dual SIM dengan tipe Micro sehingga dapat disiagakan bersama. Harga Huawei GR5 menengah juga telah dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA dengan akses internet HSPA+ 42/.76 Mbps dan dukungan jaringan 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Konektivitas Huawei GR5 juga didukung dengan Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microuSB, Browser dan juga GPS navigasi.

Yang tak kalah menarik dari fitur kamera yang disuguhkan Huawei GR5, ialah suara jernih yang dihasilkan speaker dengan dukungan fitur DTS Sound yang mampu menghadirkan suara terdengar lebih bening. Untukmu yang mempunyai hobi mendengarkan musik, tentu fitur yang disuguhkan Huawei GR5 ini aka menjadi modal yang sangat berharga untuk mendengarkan musik dengan cara yang lebih menyenangkan.

back to menu ↑

Performa

Huawei GR5 pertama kali datang dengan mengusung sistem operasi android v5.1.1 Lollipop yang akan menyuguhkan tampilan pengolahan program yang kian nyaman digunakan serta tampil lebih futuristik. Tak hanya itu, bahkan bagian menariknya ialah disebut jika sistem operasi yang diusung Huawei GR5 tersebut siap untuk ditingkatkan menjadi v6.0.1 Marshmallow. Sehingga, dapat dipastikan Huawei GR5 akan hadir lebih powerfull.

Guna memenuhi kebutuhan gamingnya, Huawei GR5 hadir dengan mengandalkan GPU Adreno 405 yang terbukti tangguh dan piawai menghadirkan grafik gaming mantap pada bagian layar utamanya. Bukan hanya itu, bahkan Huawei GR5 juga akan diperkuat dengan memori utama berupa RAM dengan kapasitas yang terbilang besar. Dalam hal ini, Huawei GR5 diciptakan dengan dua varian yang meliputi Huawei GR5 dengan RAM 2GB dan 3GB. Menggunakan RAM sebesar itu, tentu bukan hal yang sulit untuk Huawei GR5 menghadirkan proses multitasking yang lancar, dan mampu mendukung komputasi 64 Bit yang handal.

Kelebihan Huawei GR5 juga ada pada ruang penyimpanan dengan kapasitas yang terbilang cukup besar. Huawei GR5 hadir dengan menawarkan kapasitas memori internal yang disebut akan siap menampung berbagai file dengan ukuran maksimal hingga 16GB. Selain itu, Huawei GR5 masih juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan memori eksternal dengan menggunakan microSD berkapasitas maksimal 256 GB.

GR5 juga mendukung perluasan memori via microSD hingga kapasitas 128 GB. Kinerja GR5 dipersenjatai oleh processor Octa-core dengan kecepatan 1.5 GHz dimana terbagi dalam Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang dibawa oleh chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616.

back to menu ↑

Kamera

Beralih pada bagian kamera yang akan memanjakan para penggemar dunia fotografi, GR5 memiliki kelebihan dengan tertanamnya lensa kamera utama berkekuatan 13 MP. Terlebih, kamera utamanya juga akan dibekali dengan sejumlah fitur menarik yang akan memaksimalkan hasil potretmu. Bahkan, kamera utama GR5 tak hanya piawai dalam menghadirkan foto jernih berbentuk dua dimensi , namun juga mampu menangkap rekaman video jernih berkualitas Full HD 1080p@30fps.

Huawei GR5: Detail Spesifikasi & Harga

Datang sebagai kompetitor ditengah perangkat smartphone yang berlomba menghadirkan fitur kamera canggih, GR5 hadir dengan bekal kamera utama 5 MP yang siap menjadi andalan para pecinta foto selfie. Diperkuat dengan aperture f/2.4 dengan besar lensa 22 mencapai 22mm, seharusnya tak akan menjadi hal yang sulit untuk Huawei GR5 memanjakan para penggunanya dengan hasil potret yang terlihat lebih jernih dan berkualitas.

Salah satu yang menjadi kelemahan GR5 yang sangat disayangkan ialah, belum adanya lampu LED flash yang akan memperkuat lensa kamera bagian depan dari GR5. Sehingga meskipun hasil potret kamera depan akan menghadirkan gambar yang jernih, tampaknya bakal sedikit merepotkan jika kamu ingin berselfie ria di ruang dengan intensitas cahaya yang lebih rendah. Berikut dibawah ini hasil foto dengan menggunakan GR 5 Sobat Sinyaliti.

Huawei GR5: Detail Spesifikasi & Harga

Huawei GR5: Detail Spesifikasi & Harga

Huawei GR5: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Baterai

Kelebihan Huawei yang terakhir ialah tertanamnya baterai berkapasitas besar yang siap membantu mengoperasikan aktivitas GR5 dengan jangka waktu yang lebih lama. Menawarkan baterai dengan daya tampung energi hingga mencapai 3000 mAh. Kelemahan terletak pada cara pemasangan baterai yang disematkan secara Non-Removable atau baterai tanam. Sehingga mungkin kamu akan mengalami kesulitan kala ingin melepas dan mengganti baterai jika mengalami kerusakan. Lebih detail mengenai spesifikasi GR5, klik disini sobat Sinyaliti.

Huawei GR5: Detail Spesifikasi & Harga

Sumber: dari berbagai sumber

8 Total Score
Good

Huawei GR5 juga cukup up to date dengan membawa fitur fingerprint scanner, menggunakan jaringan super cepat 4G LTE yang mendukung sistem operasi OS Android Lolipop. Pada bagian layarnya Huawei GR5 memiliki layar lebar 5.5 inchi, dengan teknologi IPS LCD. Kinerjanya juga pasti cukup tangguh dengan prosesor CPU snapdragon 616 Quad Core, dan RAM 2 GB. Huawei GR5 juga dibekali sepasang kamera berkelas yang beresolusi 13 MP, autofocus, LED flash untuk kamera utamanya + 5 MP untk kamera depannya.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Menggunakan layar seluas 5.5 inchi berteknologi IPS LCD yang memanjakan saat mengoprasikan game maupun streaming video.
  • Sudah didukung Dual-SIM yang mampu beroprasi secara bersamaan
  • Koneksivitas internet melaju dengan cepat dengan jaringan 4G LTE yang merupakan koneksi tercepat saat ini.
  • Menggunakan sistem oprasi OS Android v5.1 Llolipop yang menyuguhkan banyak aplikasi di gogle play.
  • Memilki Chipset snapdragon 616, CPU Quad Core 1.5 GHz + 1.2 GHz yang membuat kinerja lebih ngebut dan tetap stabil.
  • Memiliki RAM 2 GB membuat proses multitasking lebih lancar
  • Memory internal 16 GB yang dapat banyak menyimpan berkas atau file-file penting
  • Membawa kamera depan 13 MP, autofocus, LED flash yang dapat menghasilkan gambar bagus saat berfoto-foto.
  • Dilengkapi kamera depan 5 MP cukup cocok untuk beraktitas selfie maupun video call
  • Menggunakan Fingerprint sensor yang membuat smartphone tetap aman dari tangan orang lain, karena fitur ini menggunakan sensor sidik jari.
  • Memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh yang awet untuk menemani aktitas anda.
Kekurangan
  • Kamera depan tidak dilengkapi LED flash menjadikan hasil selfie kurang maksimal.
  • Baterai Non Removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0