Huawei Honor V10 Bakal Didukung Teknologi Artificial Intelligent

Sinyaliti.com – Huawei terus meningkatkan performa smartphone besutannya, terutama di jajaran high-end dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI). Perusahaan juga telah memperbarui Mate 10 dengan teknologi AI, dan kini giliran Huawei Honor V10 juga diberi kemampuan yang sama.

Sumber Huawei menyebutkan bahwa Eropa akan menjadi target berikutnya, setelah peluncuran yang sukses dilakukan di China belum lama ini.

Sebelumnya, pabrikan asal Tiongkok tersebut juga telah membawa teknologi Face Scanning (pemindai wajah) untuk seri Honor V10 ini. Dimana fitur tersebut persis seperti teknologi yang dibawa oleh Apple dengan iPhone X-nya dan Samsung dengan Galaxy Note 8-nya.

Bahkan Huawei dengan percaya diri mengklaim bahwa teknologi pemindaian wajah yang ada pada Honor V10 lebih baik dibanding teknologi Face ID milik iPhone X.

Huawei juga mengklaim bahwa teknologinya mampu bekerja lebih baik dari sistem True Depth, yang merupakan sistem pemindaian wajah Apple pada iPhone X. Selain itu, diketahui pula bahwa pihak pabrikan bahkan bisa menangkap 300.000 titik detail wajah dalam 10 detik.

“Atau 10 kali lebih cepat ketimbang sistem TrueDepth di Face ID iPhone X.”, ujar Huawei sebagaimana dikutip Ubergizmo pada Rabu (29/11/2017).

Huawei Honor V10 sendiri didukung oleh chip Kirin 970 yang sama yang digunakan pada Huawei Mate 10.

Sekilas kedua perangkat ini serupa, namun terdapat beberapa perbedaan penting. Misalnya, selain pilihan warna, Honor V10 dibekali dual camera 16 MP dan 20 MP. Sedangkan Mate 10, punya 12 MP dan 20 MP, hasil kerjasama dengan produsen kamera terkemuka, Leica.

Seperti perangkat Huawei di jajaran high end lainnya, Honor V10 juga mampu mengidentifikasi 13 objek atau latar belakang dan menerapkan pengaturan kamera yang paling sesuai.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0