Review Huawei Mate S: Teknologi Sensor Force Touch ala Huawei

Sinyaliti.com –  Satu lagi smartphone canggih dari Huawei, yakni Huawei Mate S. Smartphone ini menawarkan beragam teknologi canggih yang tak dimiliki smartphone Android sekelasnya, yaitu teknologi sensor Force Touch yang sebelumnya dipakai oleh Apple Watch, dan lain-lain. Penasaran seperti apa? Yuk kita simak detail spesifikasi dan harga nya berikut ini sobat Sinyaliti.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate SSpesifikasi Detail Huawei Mate S

Desain Huawei Mate S

Melihat fisiknya Huawei Mate S memiliki desain berkelas. Dengan balutan warna gold, tampilan luar ponsel terlihat begitu elegan. Meski bentuknya terbilang agak bongsor, namun bodi yang ramping, hanya 7.2 mm membuat ponsel pas dalam genggam. Tidak hanya ramping, Mate S terasa sangat kokoh dan nyaman digunakan, karena beratnya hanya 156 gram saja.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

Bentuknya sedikit melengkung pada bagian belakang dan meninggalkan setiap sudut sehingga nampak lebih ergonomis. Sedangkan pada bagian depan ponsel dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya tidak mudah tergores, termasuk benda tajam sekalipun. Huawei Mate S memiliki bezel layar sangat tipis, bahkan hampir tak terlihat tepian kanan dan kirinya sehingga ukuran layar lebih maksimal.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

Dibagian belakang nampak tersedia kamera belakang yang ditemani dengan lampu flash, diikuti dengan panel fingerprint scanner yang diperuntukkan sebagai pembuka kunci layar. Pada bagian depan menyediakan tersedia layar yang ditemani dengan sensor, lampu LED, kamera depan dan earpeace.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

Memiliki layar 5.5 inci jenis AMOLED Capacitive Touchscreen, tampilan Mate S mampu memberikan tampilan visual yang terbilang bagus. Selain itu panel layarnya juga mampu meningkatkan konsumsi daya yang lebih rendah. Dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar 401 ppi, maka tampilan yang dihasilkannya pun sangat detail dengan pewarnaan yang cerah. Tidak hanya mementingkan tampilan, layarnya juga sudah dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

back to menu ↑

Fitur

Smartphone ini menawarkan beragam teknologi canggih yang tak dimiliki smartphone Android sekelasnya, yaitu teknologi sensor Force Touch yang sebelumnya dipakai oleh Apple Watch. Teknologi tersebut memungkinkan sobat sinyaliti untuk membuka aplikasi maupun fitur pada Huawei Mate S sesuai dengan kekuatan tekanan layar. Selain itu, ponsel ini juga dibekali fitur canggih berupa sensor sidik jari yang kembali ditempatkan pada sisi belakang, seperti yang sebelumnya diberikan pada Huawei G8.

Selain teknologi canggih berfitur Force Touch dan sensor sidik jari, smatphone ini juga memiliki banyak keistimewaan, terutama dari segi desain yang dibalut aura kemewahan, berkat pemakaian layar berteknologi 2.5D dan material metal unibody yang membungkus setiap sisi Huawei Mate S.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

Jaringan dan konektivitas dalam Huawei Mate S ini didukung dengan jaringan 4G LTE dan mendukung aktivitas browsing internet cepat. Selain itu juga hadir dengan jaringan 3G HSDPA yang memliki kecepatan internet HSPA 42/5.76 Mbps juga jaringan seluler 2G GSM dengan koneksi GPRS-EDGE. Huawei Mate S ini juga didukung dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS navigasi juga NFC.

Ponsel ini memiliki 3 varian memori internal yang terdiri dari 32GB, 64GB, dan 128GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanannya, Huawei juga menyediakan slot microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 128GB. Akan tetapi sayangnya, slot microSD Huawei Mate S terletak pada slot kartu sim kedua, sehingga sobat harus rela memakai satu nomer telepon apabila ingin memakai microSD sebagai tambahan memori.

back to menu ↑

Performa

Mampu memberikan kualitas tampilan yang istimewa, selain berjalan diatas OS Android 5.1.1 (Lollipop). Huawei juga menyuguhkan user interface Emotion UI versi 3.1 yang mampu memberikan kesan ekslusif. Sangat berbeda dari tampilan Android biasanya.

Pada tampilan lockscreen pengguna masih dapat langsung mengakses beberapa fitur seperti musik player, update UI, kamera, kalkulator dan voice recorder dengan menggeser layar dari bawah keatas. Atau mengetahui nofifikasi dan mengakses fitur lainnya dengan mengeser layar dari atas kebawah.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

Untuk sektor dapur pacu, Huawei Mate S dibekali chipset Hisilicon Kirin 935 dengan prosesor Octa Core 64 Bit dengan 4 inti berkecepatan 2.2 Ghz Cortex-A53 dan 4 inti 1.5 Ghz Cortex-A53. Prosesor ini juga akan dibantu oleh RAM sebesar 3 GB untuk meningkatkan performa multitasking.

Pemakaian processor HiSilicon Kirin 935 diklaim mampu memberikan efesiensi baterai yang lebih baik, dan memiliki kinerja grafis memukau karena telah terintegrasi pada chipset grafiS GPU Mali-T628 MP4. Untuk urusan peformanya, prosesor ini tak kalah bagus jika dibandingkan dengan smartphone yang mengadopsi processor Snapdragon maupun Mediatek dikelasnya.

Selain memiliki performa multitasking lebih cepat, dan responsif, kemampuan saat memainkan game Android juga terbilang lancar. Saat ditest dengan menggunakan aplikasi antutu bechmarking, Mate S mampu mendapatkan skor hingga 40 ribuan. Angka ini mampu menempatkan ponsel disejajarkan ponsel seperti Vivo X5 Pro. Sedangkan untuk pengujian gaming kami menjalankan game Asphalt8:Airborne. Game ini dapat dijalankan dengan lancar tanpa ada masalah.

back to menu ↑

Kamera

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

Kelebihan lain dari Huawei Mate S adalah memiliki kamera canggih dengan teknologi sensor gambar RGBW dan lensanya telah dilapisi pelindung kristal safir. Adapun sensor yang dipakai merupakan sensor Sony IMX278 dengan resolusi 13 Megapixel dan aperture F/2.0, yang diklaim mampu menghasilkan video dan foto tetap jernih mesikipun diambil pada ruangan rendah cahaya.

Selain itu, tersedia pula fitur dual led flash dan autofocus berkecepatan tinggi yang bisa sobat atur dalam mode manual layaknya kamera DLSR. Selanjutnya untuk sektor kamera depan, mengadopsi lensa 8 Megapixel dengan fitur tambahan berupa LED FLash. Berikut dibawah ini adalah salah satu contoh foto yang diambil dengan Huawei Mate S.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

Kamera depan dengan sensor BSI dan penambahan lampu LED Flash. Membuat Huawei Mate S sebagai perangkat sempurna untuk dipakai berfoto selfie. Selain itu, ponsel ini juga didukung konektivitas sangat lengkap. Mulai dari fitur dual sim sampai akses internet 4G LTE berkecepatan tinggi.

Selain itu, tersedia pula Wifi berteknologi Dual Band, Bluetooth v4.0 dan NFC untuk mengirim dan mentransfer file secara cepat. Kemudian untuk sektor baterai, sudah ada baterai bertipe Li-Po dengan kapasitas 2.700 mah yang dibekali teknologi pengisian baterai cepat (Fast Charging). Berikut dibawah ini juga merupakan contoh foto yang diambil dengan Huawei Mate S sobat Sinyaliti.

Spesifikasi, Harga, Huawei Mate S

back to menu ↑

Baterai

Dari segala segi spesifikasi yang dimiliki Huawei Mate S, maka bisa dipastikan bahwa ponsel ini ini membutuhkan daya baterai yang cukup banyak. Namun sayangnya ponsel pintar ini hanya memliki jenis baterai Non-removable Lithium-Ion berkapasitas 2.700 mAh saja.

Namun begitu dengan komposisi prosesor dan display yang memiliki konsumsi daya rendah maka Huawei percaya bahwa kapasitas baterai ini pas digunakan untuk Huawei Mate S.

Terbukti dalam pengujiannya smartphone ini mampu bertahan seharian, meski digunakan kegiatan keseharian. Tidak pula saat kehabisan daya, Huawei juga menyediakan teknologi pengisian baterai cepat (Fast Charging) sehingga pengisian daya bisa cepat dilakukan. Lebih banyak tentang detail spesifikasi handphone ini, klik disini

8.5 Total Score
Good!

Huawei Mate S merupakan smartphone terbaru yang dipersiapkan oleh Huawei untuk meramaikan persaingan smartphone di kelas high-end. Tampilan dari Huawei Mate S ini juga bisa dipilah sangat premium dan terkesan mewah berkat balutan bahan metal alumunium allloy yang dipadukan dengan desain khas smartphone Huawei. Huawei Mate S dibekali dengan kamera utama berkemampuan 13 MP lengkap dengan fitur optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. pada bagian depan terdapat kamera 8 MP, LED flash untuk menunjang aktifitas selfie. Huawei Mate S menghadirkan spesifikasi yang cukup tangguh seperti, Layar AMOLED 5.5 ” resolusi resolusi 1080 x 1920 piksel, menjalankan OS Android v5.1 Lollipop, disematkan CPU HiSilicon Kirin 935 Octa Core yang dipadukan RAM berkapasitas 3 GB, memori internal 64 GB dan GPU Mali-T628 MP4 untuk pengolahan grafisnya.

Desain
8.5
Fitur
8.5
Performa
8.5
Kamera
8
Baterai
8.5
Kelebihan
  • esain elegan dengan balutan bahan full metal alumunium
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Layar AMOLED 5.5 Inch yang memiliki tampilan gambar kualitas tinggi dan sudut pandang yang luas, sehingga sangat nyaman untuk menonton video, streaming youtube dan browsing internet.
  • Layar dilapisi dengan Gorilla Glass 3
  • Dilengkapi LED Notifikasi
  • Dilengkapi fitur keamanan Fingerprint sensor
  • Menjalankan Android OS v5.1 yang memiliki tampilan yang lebih fresh dan fitur-fitur terbaru
  • CPU HiSilicon Kirin 935 Octa Core yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan GPU Mali-T880 MP4 mampu menghasilkan kinerja yang cukup baik dan stabil
  • Memori internal dengan pilihan 64 GB dan RAM 3 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.
  • Kamera Utama 13 MP OIS, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang memiliki kemampuan perekaman video Full HD.
  • Kamera depan 8 MP + LED flash untuk menunjang aktivitas selfie dan video call.
  • Baterai Li-Po 2700 mAh
Kekurangan
  • Resolusi layar hanya full HD 1080 x 1920 pixels
  • Slot sim 2 menyatu dengan slot microSD
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0