Huawei Nova 2i Tambah Dua Fitur Keamanan Baru

Sinyaliti.com – Huawei Nova 2i akhirnya resmi merilis dua pembaruan keamanan baru pada perangkat lunaknya, yaitu fitur “Face Unlock” dan “Lensa AR”. Kehadiran dua pembaruan keamanan ini guna menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan pengalaman lebih dari smartphone dengan empat kamera itu.

Selain itu, Face ID atau Face Unlock juga menjadi salah satu pilihan keamanan untuk membuka layar smartphone. Dan kini, Huawei pun memberikan kesempatan bagi pengguna Huawei Nova 2i untuk dapat memiliki fitur tersebut.

Fitur keamanan Face Unlock sendiri menjadi salah satu opsi pengamanan terbaik untuk smartphone, selain pilihan keamanan lainnya.

Fitur yang dimiliki Huawei Nova 2i ini juga memberikan pengalaman lebih, dimana melalui fitur ini, kamera depan dapat mendeteksi wajah pengguna. Fungsinya adalah untuk membuka kunci perangkat smartphone secara cepat. Dan hal itu berkat adanya perangkat lunak pengenalan wajah yang canggih. Disebutkan, teknologi tersebut dapat mengenali wajah hanya dalam hitungan milidetik.

Face Unlock juga menjadi opsi lain ketika akan membuka layar telepon dengan sensor sidik jari saat tangan basah. Face Unlock pun memberikan perspektif gaya hidup baru.

Sementara untuk pengaturan, terdapat dua pilihan:

Pertama, “Direct unlock” atau “Slide to unlock”. Ketika memilih Slide to unlock, kamu dapat memanfaatkan tampilan pemberitahuan cerdas – pemberitahuan layar kunci cerdas.

Jika perangkat Huawei Nova 2i mengidentifikasi yang menggunakan bukan pemiliknya, otomatis akan meyembunyikan informasi atau konten pemberitahuan apapun. Seperti SMS, WeChat, WhatsApp, Line, QQ, dan lain sebagainya.

Dengan kata lain, fitur ini memberikan privasi keamanan yang aman.

Sementara itu, untuk dapat memasikan bahwa pengguna merasa aman dengan fitur tersebut, terdapat tiga dimensi perlindungan yang diberikan pada fitur ini.

Pertama, ‘The Storage security’. Informasi wajah pengguna disimpan pada CPU TEE (Trusted Execution Environment) area chipset Kirin yang memiliki keamanan mumpuni.

Kedua, ‘The Algorithm Security’. Artinya, ada lebih dari 1.000 titik informasi wajah yang memungkinkan perangkat mengenali wajah penggunanya.

Terakhir, seseorang tidak dapat membuka ponsel tersebut.

Dengan demikian, Huawei berkomitmen untuk memberikan pengalaman keamanan yang sangat aman untuk konsumennya.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password