Huawei P20 Dibekali Dual-Camera Dengan Fitur AI

Sinyaliti.com РHuawei berencana akan merilis smartphone  andalan terbarunya yang bertajuk Huawei P20 lewat sebuah acara khusus di Paris pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang. Beberapa pekan menjelang hari peluncurannya, smartphone tersebut pun terlihat mulai menampakkan diri.

Selain menegaskan soal penyebutan tanggal perilisan smartphone andalannya tersebut, Huawei juga memastikan bahwa smartphone P20 Series ini akan mendukung fitur canggih Articial Intelligence (AI) pada kamera yang akan diusungnya.

Informasi ini sendiri diperkuat dengan beredarnya sebuah gambar promosi yang menampilkan ponsel Huawei P20 dengan tiga buah kamera belakang. Dimana ketiga kamera tersebut tersusun secara vertikal.

Smartphone canggih Huawei P20 ini tampaknya memang akan menjadi yang pertama yang nantinya akan dibekali dengan tiga buah kamera.

Namun sayangnya, hingga kini belum diketahui sejauh apa implementasi AI pada kamera Huawei P20 tersebut, apakah hanya sekadar beautify seperti OPPO atau lebih canggih lagi.

Smartphone flagship Huawei P20 juga disebut-sebut akan dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci dengan aspek rasio 18 : 9 yang mengusung resolusi Full HD+ dengan teknologi panel IPS yang cemerlang. Tak ketinggalan, layarnya juga sudah dilindung oleh lapisan anti-gores dari Corning Gorilla Glass 5.

Informasi terakhir yang beredar menyebutkan bahwa smartphone Huawei P20 ini nantinya akan hadir dengan dibekali tiga buah kamera utama berkekuatan 12 MP + 16 MP (mono chrome), dan 16 MP telephoto yang menggunakan lensa Leica yang tajam, serta ditemani pula oleh fitur phase detection autofocus dan LED Flash.

Smartphone P20 Series ini juga digadang-gadang akan diperkuat dengan kamera depan 8 MP untuk mendukung foto selfie dan video call.

Untuk urusan hardware, performa yang ditawarkan oleh smartphone P20 Series ini pun terbilang kencang di kelasnya. Ini tak lepas dari adanya dukungan prosesor Octa-Core dari chipset HiSilicon Kirin 970 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4 GB atau 6 GB.

Tak hanya itu saja, bahkan kemampuan grafis Huawei P20 ini juga terbilang cukup lumayan dengan dukungan Mali-G72 MP12.

Ponsel pintar besutan Huawei ini juga kabarnya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password