Review Huawei Y3II LTE: Jaringan 4G untuk Gammers

Sinyaliti.com – Beberapa waktu lalu, Huawei memang sempat meluncurkan dua perangkat smartphone secara bersamaan. Kedua perangkat terbaru itu tak lain adalah Huawei Y3II LTE dan Huawei Y5II yang memang dipasarkan untuk menyasak kalangan entry-level para pengguna smartphone. Meskipun begitu, spesifikasi yang disuguhkan pun terbilang cukup menarik dengan sejumlah komponen tangguh yang akan memudahkan para penggunanya. Bahkan, yang menariknya lagi kedua perangkat baru tersebut juga didampingi dengan dua varian. Yakni masing-masing mengusung jaringan 3G serta 4G guna menyesuaikan pasar serta minat para penggunanya. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti:

Spesifikasi Detail Huawei Y3II LTE

Desain Huawei Y3II LTE

Tak hanya itu, smartphone yang tercipta dengan ukuran dimensi 134.2 x 66.7 x 9.9 mm dan bobot senerat 150 gram. Juga akan dilengkapi dengan teknologi dua-SIM, yang keduanya akan dibalut dengan teknologi jaingan 3G HSDPA dan 2G GSM yang akan kian melengkapi sektor konektivitas jaringan Huawei Y3II 4G.

Hadir untuk menyasak kalangan entry-level. Spesifikasi antarmuka yang disuguhkan memang masih terbilang standart, namun masih tetap cukup tangguh untuk memanjakan para penggunanya dengan bentang layar yang jernih. Layarnya akan menampilkan semua aktivitas Huawei Y3II 4G. Tersemat juga panel capasitive touchscreen yang terbentang seluas 4.5 inches diatas permukaannya. Ukuran layar Huawei Y3II 4G yang tak terlalu besar, menjadikannya salah satu kelebihan untuk sobat sinyaliti yang tak terlalu menyukai layar luas. Sehingga, akan nyaman serta mudah untuk dimasukkan kadalam kantong pakaian.

Huawei Y3II LTE, Spesifikasi, Harga
Sektor user interface Emotico UI 3.1 Lite yang ditampilkan Huawei Y3II 4G pun terbilang menarik dengan degradasi warna yang nyaman untuk dioprasikan mata. Meskipun layar Huawei Y3II 4G belum cukup tangguh untuk menampilkan gambar dengan kualitas HD. Huawei Y3II 4G akan menggantinya dengan resolusi berukuran 480 x 854 pixels serta dengan kerapatan hingga mencapai sekitar 128 ppi pixels yang juga terbilang jernih san berkualitas. Tak hanya cemerlang, teknologi layar Huawei Y3II 4G juga akan semakin mantap dengan fitur multitouch yang diusungnya. Dengan begitu, para penggunanya mampu mengoperasikan layar Huawei Y3II 4G dengan lebih dari satu sentuhan jari secara sekaligus.

Salah satu faktor yang membuat harga Huawei Y3II LTE dibanderol murah. Ialah bagian layarnya yang membentang seluas 4,5 Inci dengan tingkat resolusi FWVGA 480 x 854 pixel. Juga didukung dengan teknologi panel IPS kapasitif dengan kedalaman warna hingga 16 juta. Meskipun resolusi cukup rendah namun dengan jenis layar tersebut membuat gambar yang dihasilkan terlihat tajam. Menariknya layar ini juga ditunjang dengan teknologi multitouch yang membuat pengoperasian tetap responsif.

back to menu ↑

Fitur

Huawei Y3II LTE, Spesifikasi, Harga

Kelebihan Huawei Y3II yang pertama berada pada bagian jaringan. Dimana smartphone ini telah memiliki jaringan 4G LTE yang menjadi andalan terbaru bagi pecinta gadget yang doyan berselancar di dunia internet. Karena kecepatan akses yang dimiliki jaringan ini mencapai 150/50 Mbps. Selain itu, ada juga dukungan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA yang bisa dimanfaatkan nantinya apabila daerah pengguna belum menjangkau jaringan 4G LTE, pasalnya jaringan ini untuk sementara bisa di akses di daerah perkotaan saja.

Huawei Y3II juga sudah didukung dengan bekalang fitur Dual SIM yang memudahkan sobat sinyaliti nantinya jika ingin menggnakan kartu SIM berbeda. Pada bagian layarnya, Huawei Y3II telah dibekali layar yang cukup luas yakni 4.5 inch berjenis IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna didalmnya, sehingga sobat bakal disuguhkan dengan gambar yang cukup jernih nantinya dan kaya akan warna.

Untuk media penyimpanannya, Huawei Y3II memiliki memori yang berkapasitas sangat luas didalamnya. Pada bagian memori internal, Huawei Y3II dibekali dengan kapasitas penyimapanan mencapai 8 GB, memori tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai aplikasi maupun game android dengan jumlah cukup banyak. Didalam Huawei Y3II juga terdapat slot untuk memori eksternal yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kapasitas penyimpanan dari smartphone ini dengan menggunakan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

back to menu ↑

Performa

Sementara itu, beralih untuk membahas bagian dalam yang akan menjalankan semua perintah serta data yang diinputkan kepada Huawei Y3II 4G. Tertanam kombinasi prosessor yang terbilang cukup tangguh untuk menghadirkan performa yang maksimal dalam menjalankan semua programnya. Dalam hal ini, Huawei Y3II 4G mempercayakannya kepada chipset Mediatek MT6735. Yang akan dibantu otak Quad-core 1.0 GHz Cortex A-53 untuk mewujudkan kinerja yang mempuni. Bukan hanya itu Huawei Y3II 4G juga masih akan menanamkan RAM sebesar 1 GB yang akan berperan sebagai memori utama. Menampung semua data dari program yang dijalankan Huawei Y3II 4G. sehingga, proses multitasking yang dijalankan Huawei Y3II 4G akan kian lancar serta cepat.

Sedangkan yang akan mengurus tentang pengolahan grafik yang aka ditampilkan pada layar utama Huawei Y3II 4G. Tersemat GPU Mali-T720MP2 yang akan membantu menghadirkan grafik yang tajam serta berkualitas. Hal tersebut sekaligus menjadi modal yang besar untuk Huawei Y3II 4G guna menghadirkan tampilan game yang berkaulitas untuk para penggemar game berat pada platform android.

back to menu ↑

Kamera

Beralih untuk membahas tentang kekuatan faktor kamera yang akan membantu memanjakan para fotografer. Huawei Y3II 4G hadir dengan bekal kamera belakang yang mengusung lensa dengan kekuatan 5 Megapiksel. Ukuran yang tak terlalu besar, namun cukup efektif untuk menghadirkan hasil potret yang jernih berkualitas. Yang tak kalah menariknya, Huawei Y3II 4G juga akan dilengkapi dengan kamera depan 2 MP yang akan membantu sobat dalam pengambilan foto selfie ataupun melakukan panggilan video dengan hasil yang jelas. Di tambah lagi smartphone ini mampu melakukan perekaman video HD dengan 720p. untuk aktifitas selfienya, Huawei GR3 hadir dengan kamera depan berkemampuan 2MP.

Beralih ke kemampuan fotografi, Huawei Y3II ini mengusung kamera utama pada bagian belakang berkekuatan 5 megapixel saja. Dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual LED Flash yang akan membantuk memaksimalkan penerangan saat memotret dalam kondisi rendah cahaya. Berikut dibawah ini foto yang diambil dengan y3II Sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Baterai

Soal ketahanan baterai relative tahan lama walau memiliki baterai berkapasitas 2100 mAh namun konsumsi baterai Huawei Y3II LTE tidaklah banyak hal ini karena layar yang ia pakai masih beresolusi 480 x 854 pixels. Dan mungkin dapat bertahan dengan lebih lama lagi jika sobat sinyaliti tidak mengaktifkasn koneksi internet dengan jaringan 4G. Sungguh sangat menarik bukan? Tertarik memilikinya sobat sinyaliti? Yuk kita lihat reviewnya dalam bentuk video berikut ini sobat Sinyaliti, klik disini. Baca Juga: Review Huawei Y6II LTE: Salah Satu HP Terlaris di Dunia, klik disini

Kelebihan
  • Mendukung kemampuan dual SIM card yang bisa kamu aktifkan secara bersamaan
  • MenggunakanChipset Mediatek MT6735M Quad Core 1.3 GHz yang performanya cukup cepat dan stabil.
  • RAM 1GB yang menunjang peforma multitasking yang cepat dan responsif
  • Memory internal 8 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi
  • Dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk opsi penyimpanan pengguna
  • Baterai 2100 mAh untuk menunjang performa ponsel
  • Tampilan cukup keren dan stylish
  • Layar lebar 4.5 inchi yang cukup nyaman untuk main game, nonton film maupun youtube
  • Sudah mendukung kemampuan jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
Kekurangan
  • Kamera selfie 2MP saja
  • Belum support USB OTG
  • Layar hanya menggunakan teknologi TFT
  • kamera utama hanya 5 MP
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0