Review Huawei Y6II LTE: Salah Satu HP Terlaris di Dunia

Sinyaliti.com – Setelah sebelumnya sukses meluncurkan perangkatnya yang bertajuk Huawei Y6 tahun lalu, kini salah satu vendor besar asal China yakni Huawei kembali memperkenalkan generasi terbaru dari perangkat lawasnya tersebut. Bertajuk Huawei Y6II, salah satu dari lima perangkat smartphone terlaris di dunia pada Quartal pertama tahun 2016 tersebut tampaknya ingin kembali menyuguhkan perangkat smartphone dengan spesifikasi yang terbilang cukup tangguh. Bukan hanya bagian dalam, bahkan Huawei Y6II LTE juga menyempurnakannya pada bagian rangka luar yang tampil stylish.

Huawei Y6II hadir dengan mengusung desain rangka unibodi, yang dengan kata lain Huawei Y6II tak akan dapat dibongkar pasang dengan mudah layak nya ponsel pada umumnya. Bukan tanpa alasan, bentuk yang sedikian rupa tentunya juga bakal kian memperkokoh Huawei Y6II dari benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Untuk mempercantiknya, bahkan Huawei Y6II menyiapkan sejumlah pilihan warna menarik seperti Gold, White, Black, Yellow, Blue hingga Champagne. Lantas bagaimana dengan spesifikasi jeroannya? Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan berapa harga yang ditawarkan oleh Huawei Y6II LTE ini sobat Sinyaliti.

Huawei Y6II LTE: Detail Spesifikasi & HargaSpesifikasi Detail Huawei Y6II LTE

Desain Huawei Y6II LTE

Rangka tangguh unibodi yang mempunyai ukuran dimensi 154.3 x 77 x 8.45 mm serta bobot seberat 168 gram. Tak hanya akan menampilkan desain yang elegan serta rangka kokoh, Huawei Y6II LTE nyatanya masih mempertimbangkan tentang kenyamanan penggunanya untuk mengoperasikan Huawei Y6II LTE di genggaman. Sehingga, mengoperasikan smartphone ini akan berjalan dengan lebih menyenangkan.

Huawei Y6II LTE: Detail Spesifikasi & Harga

Pada bagian antar mukanya, Huawei Y6II LTE menawarkan panel layar utama berbahan IPS LCD capasitive touchscreen. Dengan ukuran bentang layar mencapai 5.5 inci. Ukuran layar yang terbilang besar tersebut tentu tak akan menyuguhkan teknologi kosong, Huawei Y6II bahkan melengkapi spesifikasinya melalui kemampuan menghadirkan resolusi super jernih dan mampu menyuguhkan tampilan layar berkualitas HD 720 x 1280 pixels.

Huawei Y6II LTE: Detail Spesifikasi & Harga

Selain itu, bahkan Huawei Y6II juga menyematkan teknologi GFF Full Lamination pada layar utama Huawei Y6II LTE. Itu artinya, layar Huawei mampu meminimalisir pantulan yang disebabkan cahaya sekitar untuk lebih memaksimalkan hasil gambar yang disuguhkan untuk memanjakan mata para penggunanya. Selain itu, untuk sektor antarmuka Huawei Y6II menggunakan EMUI versi 4.1 yang siap membuat tampilan layar Huawei Y6II kian nyaman dioperasikan dengan berbagai fitur menarik yang diusungnya.

 

Huawei Y6II LTE: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Fitur

Beralih pada sektor konektivitas, Spesifikasi Huawei Y6II digawangi oleh teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data yang tak perlu diragukan. Terlebih, tak hanya mengandalkan satu jaringan saja Huawei Y6II juga dibekali dengan teknologi jaringan 2G GSM serta 3G HSDPA. Siap menjadi andalan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE.

Selain itu Huawei Y6II membawa fitur Dual SIM serta berbagai fitur pendukung lainnya seperti Bluetooth A2DP, microUSB v2.0, GPS dan Hotspot, sedangkan untuk baterai menggunakan jenis non removable dengan daya sebesar 3000 mAH yang akan menunjang segala aktifitas multitasking dari Huawei Y6II. Huawei Y6II ini juga dilengkapi dengan fitur GFF Full Lumination untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik.

Sehingga, anda memungkinkan untuk menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan dengan tampilan yang tetap responsive dan nyaman dijalankan. Selain itu, Huawei Y6II masih akan mendukungnya dengan menawarkan memori internal berkapasitas 16GB yang terbilang cukup besar untuk me bantu menyimpan berbagai file penting. Bahkan, Huawei Y6II  juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang dapat menampung memori tambahan microSD.

Huawei Y6II LTE: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Performa

Huawei Y6II hadir dengan kekuatan yang terbilang cukup tangguh yang mengisi bagian dalamnya. Guna menjalankan setiap perintah yang diterimanya. Huawei Y6II dibekali dengan chipset kuat Hisilicon Kirin 620 untuk kemudian dikombinasikan dengan otak berbasis delapan inti berkecepatan 1.2 GHz. Sehingga, bukan tidak mungkin Huawei Y6II bakal siap untuk memanjakan para penggunanya dengan performa yang cepat dan akurat dalam menjalankan setiap programnya. Tak hanya itu, bahkan hadirnya sistem operasi android v6.0 Marshmallow sebagai dasar berjalannya program Huawei Y6II tentu bakal kian memaksimalkan kierja programingnya.

Untuk urusan gaming, Huawei Y6II mempercayakannya kepada GPU Mali-450 MP4 guna menjadi kekuatan utama pada sektor pengolahan grafiknya. Dengan begitu, para penggunanya bakal disuguhkan dengan pengalaman bermain game menggunakan tampilan grafik yang handal pada bagian layar utamanya. Bukan hanya itu, bahkan Huawei Y6II juga melengkapinya menggunakan RAM 2GB untuk memperlancar proses multitasking yang dijalankan Huawei Y6II.

Sehingga, anda memungkinkan untuk menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan dengan tampilan yang tetap responsive dan nyaman dijalankan. Selain itu, Huawei Y6II masih akan mendukungnya dengan menawarkan memori internal berkapasitas 16GB yang terbilang cukup besar untuk me bantu menyimpan berbagai file penting. Bahkan, Huawei Y6II kabarnya juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang dapat menampung memori tambahan berupa microSD.

back to menu ↑

Kamera

Sedikit berbicara tentang kekuatan fitur kamera yang dimiliki Huawei Y6II. Kita akan menjumpai sepasang lensa kamera tangguh yang siap memanjakan para penggunanya baik itu dari bagian belakang atau depan sekalipun. Pada sektor punggung, Huawei Y6II menanamkan lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang hadir dengan sejumlah fitur canggih. Diantaranya, tersemat fitur autofocus guna membuat hasil potret lebih terfokus pada objek. Serta LED Flash yang akan membantu menyediakan cahaya kala area pemotretan mempunyai intensitas cahaya yang kurang memadai dan juga dalam kondisi malam hari.

Huawei Y6II LTE: Detail Spesifikasi & Harga

Sedangkan pada bagian depannya, Huawei Y6II siap memanjakan para penggunanya dengan hasil foto selfie jernih. Huawei Y6II mengandalkan lensa kamera berkekuatan 8 MP yang dipasangkannya pada bagian muka. Khusus untuk kamera selfie ini, kabarnya juga telah dibekali dengan lensa wide angle dan juga face detection dimana fitur face detection bisa membantu memberikan hasil selfie yang lebih focus pada titik fajah objek yang di foto hingga mencapai 77 derajat.

Dengan kata lain, kamera selfie Huawei Y6II akan sanggup digunakan untuk aktifitas foto selfie beramai-ramai. Terlebih, bahkan kamera Huawei Y6II disebut siap menangkap rekaman video beresolusi Full HD. Berikut salah satu foto yang diambil dengan Y6II Sobat Sinyaliti.

Huawei Y6II LTE: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Baterai

Sementara itu yang tak kalah menariknya ialah, perangkat keras yang menjadi sumber tenaga untuk menjalankan Huawei Y6II dengan kapasitas yang terbilang cukup besar. Huawei Y6II hadir dengan dibekali baterai Non-Removable yang mempunyai daya tampung hingga mencapai 3000 mAh. Kapasitas penyimpanan tenaga yang lebih besar, tentu diharapkan Huawei Y6II bakal dapat dioperasikan dalam jangka waktu operasional yang lebih lama. Namun sayangnya HP ini belum mendukung fitur fast charging. Smartphone ini belum mendukung sensor sidik jari karena sensor yang dibawanya hanya sebatas Proximity, Light, Accelerometer, dan Compass saja. Yuk kita simak reviewnya dalam bentuk video berikut ini sobat Sinyaliti klik disini. Baca Juga: Review Huawei Y3II LTE: Jaringan 4G untuk Gammers, klik disini

8 Total Score
Good!

Huawei Y6 II merupakan smartphone terbaru dari Huawei yang cukup menyita perhatian, sebab Huawei Y6 II hadir dibenderol dengan harga dikisaran 2.5 Jutaan dan membawa spesifikasi sangat baik, contohnya telah membawa kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash. Dan juga membawa kamera selfie 8 MP yang tentunya cukup jarang ditemukan direntan harga 2.5 Jutaan.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar lebar 5.5 inci yang tentunya cukup nyaman saat dioperasikan meskipun mengunakan satu tangan.
  • Telah didukung teknologi layar IPS LCD sehinga memiliki kualitas warna lebih tajam dan juga lembut dimata.
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Sudah berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marsmallow yang akan dilengkapi berbagai fitur dan aplikasi terbaru.
  • Memiliki RAM 2 GB yang tentunya cukup cocok untuk multitasking banyak aplikasi.
  • Dibekali Memori internal 16 GB yang dapat diperluas mengunakan slot microSD mencapai 128 GB cocok untuk menyimpan berbagai file maupun aplikasi.
  • Kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash yang tentunya sangat memanjakan penguna saat fotografi, karena gambar yang dihasilkan begitu tajam dan nyata.
  • Kamera depan 8 MP yang tentunya sangat cocok untuk selfie bersama keluarga maupun sahabat.
  • Baterai cukup besar 3100 mAh yang mampu bertahan dalam durasi 12 jam dalam pemakaian normal.
CONS
  • Tidak dilengkapi pelindung layar seperti gorilla glass sehinga cukup rawan jika layar pada smartphone ini terkena goresan maupun benturan.
  • Kamera depan minus fitur LED Flash yang sedikit kurang mendukung untuk selfie pada saat malam hari atau keadaan kurang cahaya.
  • Baterai Non-Removable alias tidak dapat dilepas sehinga agak sedikit menjengkelkan saat mengalami masalah pada baterai.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0