Huawei Y9 (2018) Dibekali 4 Kamera dan Layar 6 Inci

Sinyaliti.com – Huawei baru saja mengumumkan perangkat menengah terbaru miliknya untuk pasar Thailand. Produk baru dari kelas mid-range tersebut bertajuk Huawei Y9 (2018). Satu keunggulan dari perangkat baru Huawei ini terletak pada sektor kamera yang diusungnya. Tak tanggung-tanggung, smartphone tersebut mengusung kamera 4 lensa sekaligus, sama seperti Nova 2i dan Mate 10.

Seperti diberitakan Gizchina, smartphone ini akan membawa 4 buah kamera. Dimana untuk kamera belakang beresolusi 13 MP +2 MP disertai fitur PDAF dan LED Flash dengan kaca Leica Optic.

Sementara untuk kamera selfie memiliki resolusi 8 MP + 2 MP, yang disertai dengan LED Flash untuk selfie dalam kondisi minim cahaya mendukung.

Kemewahaan Huawei Y9 (2018) ini semakin terpancar dengan balutan bodi allumunium alloy dengan sisi lengkung bodi 2.5 Curved Screen.

Begitu pula dengan posturnya begitu ideal bersama layar 6.0 inchi IPS LCD beresolusi 1080 x 2160 piksel yang sangat pas dalam genggaman tangan.

Huawei Y9 20 ini sudah menjakankan sistem operasi Android v8.0 Oreo di luar kotak dengan user interface EMUI 8 yang penuh beragam fitur menarik. Lalu untuk melindungi layarnya dari goresan, perusahaan pun sudah melapisinya dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4.

Untuk urusan dapur pacu, pihak Huawei dikabarkan telah membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 670 yang dibangun pada fabrikasi 10nm dengan speed CPU Octa-Core (4×2.0 GHz Kryo 360, 4x 1.6 GHz Kryo 385).

Prosesor tersebut akan dikolaborasikan pada pengolah gambar GPU Adrneo 620. Tak ketinggalan, disematkan pula RAM berkapasitas 4 GB untuk kegiatan multitasking yang lebih gesit.

Dengan dukungan teknologi 10nm tersebut, maka baterai sebesar 3900 mAh dapat menunjang penggunaan dalam waktu berjam-jam, Apalagi untuk pengisian baterai sudah dilengkapi fitur fast charging.

Huawei Y9 (2018) ini juga akan memiliki fitur keamanan fingerprint scanner, yakni fitur keamanan dengan cara pemindaisan sidik jari. Smartphone ini juga menyediakan dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32 GB dan 64 GB yang bisa ditambah gunakan microSD hingga 256 GB.

Dalam memperbaiki varian Huawei Y Series, smartphone ini merupakan perangkat pertama dari Huawei yang sudah didukung USB Type-C.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password