Indosat Ooredoo Tingkatkan Layanan di Seluruh Lampung

Sinyaliti.om – Demi meningkatkan layanan di luar Jawa serta memberikan kualitas layanan kepada pelanggan, terutama dalam mengakses dunia digital, Indosat Ooredoo menghadirkan jaringan 4G di seluruh Lampung, mulai dari kota hingga pelosok.

President Director and CEO Indosat, Joy Wahjudi, menjelaskan bahwa dengan menghadirkan jaringan 4G di seluruh Lampung, mulai dari kota hingga pelosok, merupakan model bisnis baru Indosat yang kembali berfokus pada strategi bisnis utamanya sebagai penyedia layanan telekomunikasi.

Dikatakan Joy, rencananya setelah Lampung, jaringan 4G ini akan dilanjutkan ke berbagai wilayah lain di Indonesia selama tahun 2018.

“Pembangunan dan pengembangan jaringan di luar Jawa akan menjadi fokus dan komitmen Indosat Ooredoo selama 2018.”, kata Joy, di Lampung (18/04/18).

Joy menjelaskan, bagi Indosat Ooredoo, Lampung merupakan area yang amat penting di luar Jawa, sehingga pihaknya memutuskan untuk memperluas jaringan 4G ke seluruh pelosok Lampung.

Hal ini mengingat Lampung menjadi kota singgah di masa mudik Lebaran.

Lebih jauh Joy mengatakan, bahwa di Lampung jaringan 4G Indosat Ooredoo dikembangkan di 15 kabupaten dan 213 kecamatan. Dan untuk menghadirkan layanan 4G di seluruh Lampung, Indosat Ooredoo juga telah menambah hingga 606 BTS 4G Plus baru.

“Kami tidak akan berhenti di sini untuk tahun ini. Kami akan bangun lagi (mengembangkan jaringan 4G) di beberapa tempat. Itu memang butuh waktu yang tidak cepat, karena perlu waktu untuk membangun BTS baru.”, ujar Joy.

Indosat Ooredoo juga disebut-sebut telah menyiapkan dana sebesar Rp 8 triliun untuk menancapkan bisnisnya di tahun ini. Menurut Joy, Indosat amat serius melakukan ekspansi bisnisnya dan menambah dana belanjanya (Capital Expenditure/capex).

“Kami menambah investasi dan capex perusahaan menjadi sebesar Rp8 triliun rupiah untuk tahun 2018, terutama di luar Jawa,” ujar Joy.

Dikatakan Joy, 80% dari nilai itu adalah untuk invetasi jaringan. Sementara sisanya untuk non jaringan.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami