Ini 2 iPhone Milik Saipul Jamil Yang Dilelang KPK

SINYALITI.com – Sudah dua tahun lamanya pedangdut Saipul Jamil mendekam di balik jeruji besi. Seperti diketahui, mantan suami Dewi Persik tersebut terjerat kasus pencabulan dan berlanjut ke kasus suap.

Pada tahun 2016 lalu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan Saipul jamil bersalah melanggar Pasal 292 KUHP tentang perbuatan pencabulan terhadap sesama jenis yang belum dewasa.

Tak hanya itu saja, berselang beberapa hari seusai divonis tiga tahun penjara oleh hakim, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun menangkap tangan kuasa hukum Saipul Jamil yang bernama Bertanatalia.

Tak sendiri, Bertanatalia ditangkap bersama seorang panitera muda PN Jakarta Utara bernama Rohadi di kawasan Sunter. Kasus Saipul Jamil pun kemudian berlanjut.

Setelah beberapa kali mengikuti sidang, Saipul Jamil pun akhirnya dinyatakan bersalah karena melakukan tindak pidana korupsi.

Saipul Jamil kemudian divonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Tipikor Jakarta.

Kini, Bang Ipul harus menjalani sisa hukumannya berada di Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta. Tak hanya dipenjara, KPK juga menyita berbagai harta sitaan dari para pelaku suap, termasuk beberapa smartphone milik Saipul Jamil.

Dilansir dari situs Nextren, pada Rabu 25 Juli 2018, KPK melakukan lelang barang sitaan di gedung Penunjang KPK.

Namun khusus barang sitaan smartphone milik Saipul Jamil, KPK menyita dan melelang beberapa smartphone yang sebenarnya masih keren untuk digunakan saat ini.

Diketahui, Saipul Jamil memiliki satu smartphone bermerek iPhone 6, dua buah iPhone 6S, BlackBerry 9800, dan satu unit smartphone merek Samsung, serta sebuah recorder.

Harga yang dilelang untuk semua perangkat milik pedangdut yang kerap disapa “Bang Ipul” itu sebesar Rp 7.217.000.

Seperti diketahui, iPhone 6 dan iPhone 6S pertama kali diperkenalkan pada 2014 dan 2015 lalu. Peluncuran iPhone 6 di tahun 2014 lalu disebut sebaga langkah tak lazim dari Apple.

Pasalnya, raksasa teknologi tersebut juga turut meluncurkan iPhone 6 Plus, versi phablet dari iPhone yang punya bentang layar 5,5 inci.

iPhone 6

Ketika itu, keputusan meluncurkan iPhone phablet tersebut dihujat karena ini adalah sesuatu yang disebut “tak akan dilakukan oleh mendiang Steve Jobs” yang lekat dengan desain gadget yang kompak.

Jika bicara spesifikasi, antara iPhone 6 dan iPhone 6S sangat jauh berbeda.

iPhone 6 dibekali dengan iOS 8 dengan chipset Apple A8. Sedangkan iPhone 6S berjalan pada iOS 9 dengan chipset Apple 9.

iPhone 6S

Tak hanya itu saja, perbedaan juga terletak pada RAM yang dibawa keduanya, dimana iPhone 6 hanya memiliki RAM 1 GB, sedangkan iPhone 6S dua kali lipat dari itu.

Perbedaan tak selesai sampai di situ saja. Pasalnya, keduanya benar-benar membawa resolusi kamera yang sangat jauh berbeda. Dimana iPhone 6 hanya dibekali kamera depan beresolusi 1.2 MP dan kamera belakang 8 MP.

Berbeda dengan iPhone 6S yang memiliki kamera utama 12 MP plus kamera depan beresolusi 5 MP.

Ironisnya, kapasitas baterai yang dibawa iPhone 6S malah lebih kecil dibandingkan iPhone 6.

Meski demikian, sampai saat ini di berbagai platform toko online Tanah Air, kaduanya hanya memiliki selisih harga sekitar Rp 1 jutaan saja.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk semua type iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami