Dibongkar, Ternyata Begini Bentuk Baterai iPhone XS

SINYALITI.com – Sebelumnya, beredar rumor bahwa Apple akan menerapkan desain baterai baru pada trio iPhone edisi 2018 besutannya. Dan kini, diketahui bahwa rumor itu memang benar adanya.

Sebuah situs reparasi bernama FixjeiPhone membongkar iPhone XS untuk melihat isi dalamnya. Terlihat bahwa iPhone XS menggunakan desain baterai yang tidak lazim, karena berbntuk ā€œLā€.

Disebut tak lazim karena baterai pada iPhone XS terdiri atas satu unit baterai tunggal.

Diketahui, iPhone X keluaran tahun lalu juga menggunakan desain baterai L, namun terdiri atas dua baterai yang disusun secara vertikal dan horizontal, yang menyerupai huruf L.

Menurut informasi yang dirangkum dari UberGizmo, Sabtu (22/9/2018), meski menggunakan rancangan baru, namun tidak ada perbedaan fungsi antara baterai iPhone X dengan baterai iPhone XS.

Ada sedikit selisih kapasitas, di mana baterai iPhone XS memiliki tampungan daya 2.658 mAh, lebih kecil dari 2.716 mAh untuk baterai iPhone X.

Meski begitu, karena menggunakan chip A12 Bionic yang lebih efisien daya, daya tahan iPhone XS justru diklaim 30 menit lebih lama dibandingkan iPhone X.

Apple sendiri tidak mengungkap kapasitas baterai ketiga iPhone baru pada saat peluncurannya. Informasi itu baru terungkap belakangan, saat dipublikasikan di situs Kementerian Industri dan Teknologi China.

Dari sini diketahui bahwa iPhone XS Max yang berukuran lebih besar memiliki baterai berkapasitas lebih tinggi pula, mencapai 3.174 mAh.

Klaim Apple, iPhone XS Max yang hadir dengan layar OLED 6,5 inchi ini sanggup menyala 90 menit lebih lama dari iPhone X.

Sedangkan iPhone XR yang berlayar LCD 6,1 inchi memiliki baterai 2.942 mAh.

Menurut Apple, model termurah ini justru memiliki ketahanan baterai paling lama di antara jajaran iPhone 2018 terbaru, karena resolusi layarnya juga lebih kecil dari iPhone XS dan iPhone XS Max.

Terlepas dari masalah baterai, perilisan ketiga iPhone terbaru 2018 tersebut juga menjadi perilisan perangkat iPhone paling mahal dalam 10 tahun terakhir. Betapa tidak, iPhone Xs Max dengan storage paling rendah, yaitu 64 GB, dibanderol dengan harga $ 1.099 di Apple Store untuk negara Amerika Serikat.

Sedangkan untuk iPhone XS dijajakan mulai dengan harga $ 999 atau sama dengan iPhone X tahun lalu. Dan untuk iPhone XR dimulai dengan harga $ 749.

Itu tadi harga di pasaran smartphone negara Amerika Serikat.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Baterai iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami