Inilah 3 Smartphone Terbaik dan Tercanggih Tahun 2017

Sinyaliti.com – Smartphone atau ponsel cerdas kini sudah banyak digunakan sehari-hari pada semua lapisan masyarakat pengguna perangkat teknologi. Dan fenomena ini tak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi juga di seluruh dunia.

Perlombaan di pasar smartphone pun mulai berubah. Tidak lagi intens pada segmen high-end saja, tetapi juga sudah mengarah ke kelas menengah ke bawah. Tak terkecuali penguasa pasar saat ini, yaitu Samsung yang selalu melahirkan produk-produk terbaiknya.

Namun dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, tidak mengherankan apabila persaingan para vendor begitu ketat, bahkan saling menjatuhkan. Di sisi lain, dengan adanya persaingan di antara vendor tersebut, menjadikan dunia teknologi semakin hari kian pesat saja kemajuannya.

Dan berikut ini adalah tiga merk smartphone terbaik yang sempat mengguncang dunia dengan strategi persaingan bisnis yang mereka terapkan.

1. Apple iPhone 8 Plus

Keberadaan iPhone 8 Plus sebagai generasi penerus dari iPhone 7 memang layak didaulat sebagai smartphone terbaik di tahun 2017 ini. Pasalnya, selain membawa spesifikasi yang lebih tinggi dari suksesornya iPhone 7, phablet ini juga hadir membawa layar Super AMOLED dengan bentang 5,8 inci.

Menariknya lagi, layar tersebut sudah dimaksimalkan dengan sistem proteksi layar sapphire crystal glass dan oleophobic coating.

Sementara pada sektor dapur pacunya, phablet ini sudah dipersenjatai dengan komponen-komponen hardware terbaru besutan Apple. Seperti penggunaan sistem operasi iOS 11 dan juga chip terbaru Apple A11.

Sementara itu, untuk kebutuhan penyimpanan file, iPhone 8 Plus terpenuhi secara maksimal dengan hadirnya tiga varian ruang penyimpanan internal sangat besar, yaitu 32 GB, 128 GB, dan juga 256 GB.

Semua ruang penyimpanan tersebut dipilih sesuai dengan banyaknya file yang akan disimpan.

Phablet iPhone 8 Plus dilepas ke pasar global untuk menyasar konsumen kelas atas. Maka tak heran jika dijual dengan harga yang sangat tinggi.

2. Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus

Kedua perangkat ini, yakni Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus disebut-sebut menjadi rival tangguh untuk ponsel flagship Apple iPhone 8. Spesifikasi kedua phablet canggih ini bahkan sempat menjadi perbincangan hangat beberapa waktu yang lalu.

Untuk urusan spesifikasi sendiri, kedua phablet ini hadir dengan berbagai komponen canggih dan terbaru yang menghiasi spesifikasinya. Sehingga membuatnya terlihat lebih unggul dari perangkat sejenisnya di kelas yang sama.

Selain mengusung desain bezel-less kelas premium, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus juga mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,2 inci dengan resolusi Quad-HD. Sehingga suguhan visualnya begitu memanjakan mata.

Sisi premium tak hanya menjadi milik desainnya saja, tapi bahkan juga dapur pacunya. Karena sektor dapur pacu dari kedua phablet besutan Samsung ini mengandalkan perpaduan antara prosesor berinti delapan dan RAM berkapasitas 4 GB. Maka tak heran jika kedua phablet ini mampu menghasilkan performa yang powerfull dengan bekalan chipset yang berbeda.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan lini fotografi dengan piranti kamera yang berkualitas tinggi, yakni duet antara kamera beresolusi 12 MP dan 8 MP. Fitur dual kamera ini tampaknya juga cukup menarik perhatian para pecinta foto selfie.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0