Instagram Kini Resmi Dukung “Live Streaming”, Begini Caranya!

Sinyaliti.com – Instagram kini resmi mengumumkan kehadiran fitur siaran langsung atau live streaming di aplikasi mobile-nya. Entah mengapa mereka menambahkan layanan pamer video tersebut. Yang jelas, nampaknya mereka tidak mau ketinggalan dalam hal kemeriahan pelayanan demi kenyamanan penggunanya.

Menariknya, jika biasanya video live streaming yang kita unggah di Instagram hanya muncul beberapa detik saja kemudian menghilang, maka kini video live yang kita unggah bisa di simpan. Jadi  Instagram kini sudah tidak lagi mengandalkan foto-foto saja, tapi wajah baru mereka kini juga unggul dalam perangkat gerak video untuk merekam segala momen.

Cara Live Streaming di Instagram

Instagram kini

Perubahan ini tentu saja sangat menarik. Namun untuk bisa menikmati fitur “menyimpan” ini, aplikasi Instagram kamu harus sudah update ke versi 10.12. Sisi menarik lainnya dari fitur “menyimpan” ini adalah cara penggunaannya yang mudah. Kamu tinggal masuk ke “Feed”, lalu digeser ke kanan, kemudian kamu akan diarahkan ke layar kamera. Lalu klik “Star Live Video” untuk memulainya. Setelah selesai melakukan video live, kamu tinggal memilih apakah akan menyimpan video hasil live tersebut atau menghapusnya.

Jika kamu memilih ingin menyimpan video hasil live tersebut, maka kamu hanya perlu meng-klik tombol “Simpan”. Maka video live kamu pun secara otomatis akan tersimpan.

Setelah video live tersimpan, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan meng-klik tombol “Selesai”. Selanjutnya, video live tersebut bisa kamu saksikan kembali melalui layar ponsel sebagai bagian dari koleksi pribadi. Cukup mudah bukan?

Video bisa membuat orang lekas sukses. Justin Bieber misalnya, dia adalah sample-nya. Dan sampai tahap ini, video telah berhasil memerankan media sosial. Menyambungkan yang tadinya mustahil menjadi kenyataan. Dengan kata lain, hadirnya perangkat perekam gambar gerak seperti video adalah bukti bahwa telah dibukanya babak baru.

Hal ini tentu saja “angin surga” bagi kamu yang ingin membuat eksperimen merekam video lalu menghasilkan sebuah karya. Seperti merekam video ala pembuatan film pendek, namun lewat perangkat mobile. Meski demikian, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus lebih banyak belajar terlebih dahulu dan terus meningkatkan kemampuan.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Review HP untuk semua Handphone yang ditawarkan. Klik di sini.

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0