Instagram Bakal Luncurkan Mode Portrait Untuk Stories

Sinyaliti.com – Seiring kehadiran fitur kamera smartphone yang kian canggih, seperti memberikan efek foto blur (bokeh) atau portait, Instagram pun tidak mau ketinggalan. Kali ini, media sosial berbagi foto dan video tersebut kini dilaporkan tengah mempersiapkan fitur baru.

Seperti ditulis The Verge, kini Instagram dilaporkan tengah mempersiapkan mode pengambilan gambar Portrait. Nantinya, melalui mode Portrait tersebut, pengguna dapat mengambil foto dengan background yang blur secara langsung dari aplikasi Instagram.

Dikabarkan, mode Portrait tersebut nantinya akan bergabung dengan fitur Stories seperti: Boomerang, Live, dan juga Rewind.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Instagram tentang kehadiran mode Portrait tersebut.

Mode foto ber-genre Portrait sendiri belakangan ini sedang populer dan semakin banyak hadir pada smartphone. iPhone terbaru dan sejumlah perangkat Android pun kini sudah banyak yang memiliki fitur tersebut.

Diharapkan, dengan adanya mode Portrait ini, membuat pengguna Instagram semakin asyik saat berbagi foto. Pasalnya, tidak perlu lagi mengedit foto terlebih dahulu.

Sebelumnya, Instagram juga disebut-sebut akan menghadirkan panggilan telepon dan video call. Dimana tampaknya Instagram akan menghadirkan tombol video call yang ada di bagian kanan atas chatscreen.

Nantinya, fitur video call tersebut memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi satu sama lain dalam panggilan video melalui Direct Message Instagram.

Namun fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang sudah menerima Direct Message dari pengguna lain saja. Artinya, pengguna hanya dapat melakukan panggilan video jika pengguna lain telah menerima permintaan untuk mengobrol. Jika tidak, maka ikon tidak akan muncul.

Mengetuk ikon pada video call akan segera memulai video call. Namun perusahaan sepertinya tidak merancang elemen video lain dari panggilan video tersebut.

Dikabarkan, saat ini fitur tersebut sedang dalam pengembangan. Jadi sangat wajar jika pengguna masih belum bisa melihatnya di aplikasi Instagram.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password