iOS 11 Bakal Segera Dirilis 19 September Mendatang

Sinyaliti.com – Apple baru saja menyelesaikan pengumuman iOS 11 bersamaan dengan kehadiran iPhone8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. iOS 11 sendiri sebagai sistem operasi terbaru untuk jejeran perangkat mobile besutan Apple memang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Sebab sistem operasi besutan Apple itu memberikan pembaharuan dari segala sisi termasuk tampilan antarmuka yang lebih nyaman.

iOS 11 dijadwalkan akan dirilis secara global pada tanggal 19 September mendatang, termasuk Indonesia. Namun nantinya tidak semua perangkat Apple akan kebagian update iOS 11 terbaru ini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, akan ada model iPhone yang diberhentikan dukungannya, dan tahun ini iPhone 5 lah yang bernasib buruk.

Alasan kenapa iPhone 5 tidak mendapatkan iOS 11 dikarenakan iOS 11 hanya mendukung prosesor 64-bit saja. Maka dari itu, iOS 10 merupakan versi terakhir yang bisa didapat oleh iPhone 5, akibat prosesornya yang masih menggunakan chipset Apple A6.

iOS 11 sendiri memiliki beberapa fitur anyar seperti Apple Pay di iMassage, terjemahan Siri, mode layar terpisah untuk iPad, pusat kendali baru, mode jangan ganggu atau Do Not Disturb ketika sedang mengemudi, dan masih banyak lagi.

Terjemahan Siri juga bakalan memperkenalkan suara pria dan wanita baru di dalam versi terbaru ini. Siri mampu menerjemahkan frasa English ke bahasa China, Prancis, jerman, Spanyol, dan Italia.

Sementara perangkat yang akan pertama kali bakal mencicipi iOS 11 adalah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Selain itu, perangkat anyar yang baru saja di umumkan 12 September ini memiliki fitur imaging yang disempurnakan serta efek baru yang membuat Live Photos menjadi lebih ekspresif lagi.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0