iOS 12 Bisa Bikin iPhone 5s, iPhone 6s, dan iPhone 7 Jadi Lebih Kencang

SINYALITI.com – Pembaruan sistem operasi iOS resmi digulirkan oleh Apple pada 17 September 2018 lalu, setelah sebelumnya diperkenalkan pada bulan Juni saat acara WWDC 2018.

Apple sendiri menjanjikan bahwa iOS 12 dapat meningkatkan performa lini iPhone dibanding iOS 11. Dan janji tersebut ternyata dipenuhi vendor asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu, bahkan sejak iOS 12 masih dalam format beta.

Menariknya lagi, iOS 12 diklaim dapat semakin meningkatkan kecepatan lini iPhone lawas yang sempat  dikeluhkan makin lelet sejak menggunakan iOS 11.

Untuk diketahui, pengguna iPhone 5s ke atas, iPad Mini 2 ke atas, dan iPod Touch terakhir yang sebelumnya menggunakan iOS 11, bisa upgrade ke iOS 12.

Dari laporan Engadget yang kami rangkum, Rabu (10/4/2019), uji coba kecepatan dilakukan pada perangkat iPhone 6s yang dirilis tahun 2015 lalu. Perubahan signifikan sudah bisa langsung dirasakan, bahkan sebelum melakukan set-up iOS 12.

Pemasangan update iOS terasa lebih cepat, tidak makan waktu lama. Hal yang sama juga terjadi di perangkat iPhone 8 Plus.

Setelah terpasang, pengoperasian perangkat diklaim lebih ringan, termasuk saat membuka kamera atau membuka kunci layar.

Pengalaman UI (antarmuka) iOS 12 juga disebut-sebut lebih menarik. Di mana animasi untuk membuka dan menutup aplikasi terasa lebih smooth. Termasuk membuka perangkat menggunakan Touch ID, Menggeser Notification Center, dan Menggeser layar menuju widget.

Di fitur Messaging, Apple menjanjikan keyboard pop-up yang lebih cepat dan akhirnya hal itu terwujud.

Selain itu, iPhone 6s juga dirasa lebih responsif setelah diperbarui ke iOS 12.

Uji kecepatan iPhone 5s, iPhone 6s, dan iPhone 7

iPhone 5s, yang notabene lebih tua dibanding iPhone 6s, juga mendapat tambahan energi baru dari iOS 12. Dilaporkan Cult of Mac, setelah menguji coba benchmark iPhone 5s yang berjalan dengan iOS 12 menggunakan Geekbench, hasil skor-nya cukup memuaskan, meski tidak signifikan.

Untuk multi-core, iPhone 5s memperoleh skor 2.252, lebih banyak dibanding iPhone 5s yang berjalan di iOS 11 dengan skor multi-core 2.207.

Sementara skor single-core disebut naik 1,6 persen pada iOS 12.

Saat masih dalam format beta, iAppleBytes sempat membuat video perbandingan iOS 11 dan iOS 12 beta pada perangkat iPhone 5s, yang bisa disaksikan dalam video di bawah ini.

Tak ketinggalan dengan iPhone 7, di mana multi-core pada iOS 12 naik 1,6 persen. Sementara pada single-core hanya meningkat kurang dari 1 persen dibanding iOS 11.

Secara keseluruhan, bagi iPhone yang sudah berumur, pembaruan iOS 12 terasa lebih bertenaga dibanding sebelumnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut video bukti tiga iPhone lawas tersebut menjadi lebih cepat setelah di-update ke iOS 12 :

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone 8, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      WhatsApp chat WhatsApp Kami