Resmi Diluncurkan, iPhone 2019 Usung Tiga Kamera Belakang

SINYALITI.com – Apple akhirnya resmi mengumumkan jajaran iPhone 2019 terbaru dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS, pada hari Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Model pertama yang diperkenalkan adalah iPhone 11.

Selain nomor modelnya yang berganti dan tidak lagi menggunakan angka Romawi (X), kamera kedua pada iPhone 11 ini juga turut diganti dari sebelumnya yang berjenis telephoto di Phone XS dan iPhone XS Max menjadi ultra wide.

Selain itu, kamera ultra wide ini juga memiliki luas bidang pandang yang jauh lebih lebar (120 derajat) dibandingkan kamera wide utama. Sehingga pihak Apple sendiri menyebut iPhone 11 ini memiliki efek kamera zoom-out 2x, alih-alih ponsel zoom-in 2x ala kamera telephoto di model-model sebelumnya.

Kamera ultra wide ini pun memiliki lensa dengan focal length 13 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/2.4 dan sensor beresolusi 12 MP.

Adapun kamera wide utama iPhone 11 memiliki resolusi 12 MP dan lensa dengan focal length 26 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/1.8 dan turut dilengkapi OIS.

Meskipun bersudut pandang lebar (wide) dan lebih lebar (ultra wide), kamera iPhone 11 ini sanggup menghasilkan gambar Portrait dengan efek bokeh.

Kamera belakang iPhone 11 ini juga telah dibekali dengan fitur-fitur seperti perekaman video resolusi 4K dengan frame rate 60 fps, Slow-motion, Time-lapse, hingga XDR.

iPhone 11 atau iPhone 2019 usung tiga kamera belakang.

Sementara itu, untuk kamera depan, iPhone 11 atau iPhone 2019 ini juga hadir dengan kamera ganda dengan resolusi 12 MP “True Depth” yang dapat dirotasi untuk mengambil gambar berorientasi Landscape.

Kamera seflie ini dimuat dalam notch atau poni di atas layar berukuran 6,1 inchi.

Apple juga turut menambah fitur video baru berupa perekaman gambar slow motion 120 FPS yang disebut Apple sebagai “Slow Selfie” atau “Slofie” di kamera depan.

“Kami fokus kepada teknologi yang penting dan berguna bagi konsumen.”, ujar CEO Apple, Tim Cook, saat memperkenalkan iPhone 11 dalam acara peluncuran yang disiarkan langsung melalui YouTube.

Untuk urusan dapur pacu, iPhone 11 mengandalkan SoC terbaru, yakni Apple A13 Bionic. Chip ini yang diklaim sebagai chip smartphone terkencang di dunia saat ini.

Selain itu, iPhone 11 ini juga memiliki tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikat IP68 serta daya tahan baterainya yang diklaim 1 jam lebih lama dari iPhone XR.

iPhone 11 hadir dalam warna Ungu, Putih, Hijau, Kuning, Hitam, dan Merah.

Smartphone anyar ini dibanderol dengan harga termurah 699 Dollar AS atau sekitar Rp 9,8 juta.

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original serta bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

      Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat