Kesal iPhone Sering Mati Sendiri? Berikut Cara Mengatasinya

SINYALITI.com – Pada kali ini kami akan memberikan dua cara untuk memperbaiki iPhone yang sering mati mendadak. Dan yang harus benar-benar diperhatikan, untuk mengatasi iPhone yang sering mati mendadak, tentu harus memiliki tutorial yang lengkap dan juga dapat dipercaya.

Oleh sebab itu, silahkan Anda coba langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasi iPhone yang sering mati mendadak terus-menerus.

Berikut caranya:

1. Restart ulang iPhone

Dengan cara ini, Anda bisa langsung mencobanya pada iPhone Anda, yaitu dengan cara tekan dan tahan tombol Power. Tunggu hingga muncul logo “Apple”.

Kalau tidak berhasil, jangan langsung menyerah. Coba lakukan cara ini sampai 3x.

Namun kami sarankan, apabila setelah di-restar, jangan dulu di operasikan.

Karena dengan tujuannya restar itu untuk menghapus cache yang ada di dalam iPhone. Di mana cache tersebut yang menyebabkan kinerja iPhone menjadi berat, sehingga iPhone sering mati total atau mendadak mati.

Meski demikian, apabila masih tetap seperti itu, Anda bisa coba dengan cara yang kedua.

2. Reset ulang iPhone

Mungkin Anda pernah melakukan aktifitas merubah atau meng-update sistem iPhone yang menjadi iOS. Atau iPhone Anda pernah juga terkena aplikasi yang menyebabkan crash.

Jika iya, tak perlu khawatir untuk masalah ini, karena untuk me-reset ulang dengan menghapus semua file dan data aplikasi iPhone, caranya sangat mudah sekali.

Caranya, buka Setting > General > Reset Ulang, dan pilih dengan nama All Content.

3. Restore/ Instal ulang iPhone

Apabila cara reset ulang tidak berpengaruh apa-apa, Anda bisa menggunakan cara restore atau instal ulang iPhone.

Namun untuk cara ini, Andaharus men-download iOS yang sudah disediakan pada link iTunes. Di mana iPhone Anda akan merubah tampilan iOS dengan versi terbaru.

Sebagai informasi, cara-cara di atas hanya untuk pertolongan pertama. Jika cara-cara tersebut sudah Anda lakukan, namun iPhone Anda tetap saja sering mati mendadak, maka kemungkinan besar ada hardware yang terkena.

Untuk masalah yang satu ini, maka mau tidak mau, Anda harus bawa iPhone Anda ke service center untuk diperbaiki.

Buatlah janji terlebih dahulu jika Anda benar-benar ingin datang langsung ke service center iPhone tersebut.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone Anda beserta solusi alternatifnya.

Selain dengan solusi di atas, Anda yang mengalami isu mati mendadak atau mati sendiri ini bisa menukarkan iPhone Anda ke toko Apple untuk diganti yang baru. Dengan catatan tentunya, Anda masih punya klaim garansi yang berlaku.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Semua Type iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami