iPhone X Anda Sulit Terima Telepon Masuk? Berikut Cara Mengatasinya

SINYALITI.com – Di awal tahun 2018 lalu, beberapa masalah pernah melanda iPhone X. Salah satunya adalah, ponsel cerdas senilai Rp 16 juta ini mengalami gangguan yang muncul ketika ada telepon masuk.

Jadi, jika Anda adalah pengguna iPhone X, dan mendapati masalah sulit menerima telepon masuk, ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian. Pasalnya, sejumlah pengguna iPhone X lainnya juga melaporkan masalah yang sama.

Diketahui, ada ratusan pengguna iPhone X yang melaporkan masalah kesulitan saat menerima telepon masuk di forum layanan dukungan Apple.

Gangguan yang dimaksud adalah, layar sentuh iPhone X tidak berfungsi selama beberapa detik ketika gawai berdering.

Dan akibat gangguan tersebut, sejumlah pengguna iPhone X pun kerap gagal mengetahui siapa orang yang menelepon hingga mengangkat panggilan yang masuk.

Sejatinya, masalah ini muncul pertama kali di forum diskusi konsumen di laman resmi Apple. Sedangkan keluhan pertama muncul pada pertengahan Desember 2017 lalu.

Bahkan, seorang pengguna mengaku bahwa dirinya sampai menukar iPhone X-nya dengan unit yang baru. Namun masalah yang sama tetap saja muncul.

Lantas, bagaimana solusinya jika masalah di atas terjadi pada iPhone X kesayangan Anda?

Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Periksa pengaturan iPhone

1. Aktifkan iPhone Anda lalu nonaktifkan mode Pesawat. Kemudian buka “Pengaturan” dan nyalakan kembali mode Pesawat. Lalu tunggu hingga 5 detik, kemudian matikan kembali.

2. Periksa pengaturan “Jangan Ganggu”, lalu buka Pengaturan > Jangan Ganggu, dan pastikan mati/off.

3. Pastikan tidak ada nomor telepon yang diblokir. Buka Pengaturan > Telepon > Pemblokiran dan Identifikasi Panggilan.

4. Lihat, apakah “Penerusan Panggilan” diaktifkan. Lalu buka Pengaturan > Telepon > Penerusan Panggilan, dan pastikan tidak aktif/off.

Keluarkan dan masukkan kembali kartu SIM

Jika iPhone Anda memiliki kartu SIM, keluarkan kartu SIM tersebut. Lalu masukkan kembali.

Periksa pengaturan jaringan

1. Atur ulang pengaturan jaringan. Caranya, buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Jaringan.

Semua pengaturan yang disimpan saat ini akan dihapus, termasuk kata sandi Wi-Fi, jaringan pilihan, dan pengaturan VPN.

2. Cobalah lakukan atau terima panggilan dari lokasi lain.

3. Beralih ke band jaringan yang berbeda. Caranya, buka Pengaturan > Seluler > Pilihan Data Seluler > Aktifkan LTE. Kemudian non-aktifkan “Aktifkan LTE, 4G, atau 3G” (pilihan ini akan tergantung pada operator dan model perangkat).

Perlu diketahui, langkah-langkah di atas hanya pertolongan pertama.

Jika iPhone X Anda masih saja tidak bisa atau sulit menerima telepon masuk, maka itu artinya ada kerusakan pada IC Baseband atau IC sinyal iPhone X Anda.

Sebagai informasi, IC Baseband ini berhubungan dengan IMEI dan firmware, dan bukan berasal dari jaringan ataupun kartu SIM kamu.

Jadi, solusi untuk Anda yang mengalami masalah pada iPhone X, yang tidak mau menerima panggilan masuk adalah, dengan cara service IC Baseband iPhone X Anda. Atau lebih tepatnya adalah dengan cara mengganti IC Baseband yang lama dengan yang baru.

Ini satu-satunya solusi yang dijamin berhasil untuk mengatasi iPhone X yang tidak mau menerima panggilan masuk, setelah Anda mencoba berbagai macam cara seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Jadi, sebaiknya Anda cek iPhone Anda ke service center iPhone. Kemudian buatlah janji terlebih dahulu jika Anda ingin datang langsung ke service center iPhone tersebut.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone X milik Anda beserta solusi alternatifnya.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk iPhone X, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami