iPhone XR Jadi iPhone Paling Laris di Semester I 2019

SINYALITI.com – Pada bulan September 2018 lalu, Apple secara resmi meluncurkan tiga iPhone terbaru besutannya, yakni iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max. Dari ketiga varian tersebut, seri iPhone XR menjadi model yang dibanderol dengan harga paling murah dibandingkan dua model lainnya.

Strategi itu ternyata cukup efektif untuk menjaring pembeli. Berdasarkan laporan dari lembaga riset pasar IHS Markit, seri iPhone XR tercatat sebagai model iPhone paling laris di sepanjang tahun 2019, tepatnya di semester pertama.

Dilaporkan, Apple telah menjual setidaknya 26,9 juta unit iPhone XR secara global sejak Januari hingga Juli 2019.

IHS Markit juga mencatat, pada kuartal pertama 2019, Apple telah menjual sebanyak 13,6 juta iPhone XR. Namun angka penjualan ini turun di kuartal kedua, menjadi sebanyak 13,3 juta unit.

“Dibandingkan dengan vendor smartphone Android, Apple mempertahankan model yang lebih kecil.”, ujar Direktur Riset dan Analis IHS Market, Jusy Hong.

“Ini mengakibatkan iPhone cenderung menghasilkan pengapalan yang lebih tinggi dibanding smartphone Android seperti yang dijual oleh Samsung.”, lanjutnya.

iPhone XR

Dirangkum dari Digit.in, Jumat (13/9/2019), IHS Markit mencatat, jumlah penjualan ini juga tidak lepas dari strategi pemotongan harga dari unit iPhone XR dalam kurun waktu beberapa bulan setelah peluncurannya.

Contohnya saja di India. Pada saat pertama kali diluncurkan, iPhone XR versi 64 GB dibanderol dengan harga 76.900 Rupee atau Rp 15 juta. Sementara untuk varian 128 GB dibanderol 81.900 Rupee atau Rp 16 juta. Dan untuk varian 256 GB dibanderol 91.900 Rupee atau Rp 17,9 juta.

Namun hanya dalam beberapa bulan saja, harga tersebut dipangkas sebagai bagian dari strategi promosi. Di mana untuk iPhone XR varian 64 GB di diskon menjadi 53.900 Rupee atau Rp 10,5 juta.

Kemudian untuk varian 128 GB menjadi 64.900 Rupee atau Rp 12,7 juta. Dan untuk varian 256 GB menjadi 74.900 Rupee atau Rp 14,6 juta.

Strategi ini membuat penjualan iPhone XR semakin agresif, sehingga bertengger di urutan pertama sebagai smartphone terlaris.

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original serta bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?‚Äč

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

      Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat