iPhone XS dan iPhone XS Max Dilaporkan Bermasalah Pada Charging

SINYALITI.com – iPhone XS baru saja mendarat di tangan konsumen beberapa pekan lalu. Namun, sejumlah pemilik ponsel premium Apple tersebut melaporkan adanya bug yang membuat perangkat tidak bisa mengisi daya baterai, setelah disambungkan ke charger listrik.

Beberapa pengguna iPhone XS dan iPhone XS Max juga mengeluh jika layar ponsel mereka tetap mati saat baterai sedang di-charger dalam keadan terkunci, meski sudah sudah tersambung dengan daya.

Dalam forum diskusi Apple, pemilik iPhone XS dan iPhone XS Max mengaku harus berulang kali mencabut dan mencolokkan charger untuk bisa mengisi daya.

Masalah tersebut juga diungkapkan oleh salah seorang YouTuber di kanal Unbox Therapy. Di dalam videonya, ia mencoba melakukan pengisian daya ke beberapa iPhone XS dan iPhone XS Max.

Saat percobaan awal, charger berfungsi normal seperti biasa. Layar ponsel pun seketika bisa diaktifkan dan menampilkan wallpaper serta ikon baterai yang sedang terisi daya.

Namun anehnya, saat dicoba ke iPhone XS Max pertama kali, layar tetap mati, meski colokan charger sudah tersambung ke listrik. Saat mencoba menekan tombol Volume dan tombol Power di sisi samping, layar juga tetap mati.

Layar ponsel baru bisa aktif setelah diketuk (tap), dengan menampilkan wallpaper dan baterai yang sedang terisi daya.

“Kemungkinan ada masalah di mode tidur atau mode diam karena alasan tertentu, memblokir arus yang masuk atau memblokir baterai untuk menerima daya.”, jelasnya.

Dilansir dari laman Tech Radar, Minggu (14/10/2018), kemungkinan ada masalah pembatasan yang dipasang Apple ke akses USB di dalam pembaruan software iOS 12.

Akses USB dibatasi agar tidak mengekstra data dari perangkat dalam keadaan layar terkunci. Sehingga kemungkinan hal tersebut menghambat transfer daya ke perangkat pula.

Masalah pengisian daya iPhone XS dan iPhone XS Max tidak terjadi di semua perangkat. Situs Tech Radar misalnya, mereka mencoba mengecas iPhone XS, dan ternyata berjalan normal.

Belum ada penjelasan dari Apple mengenai masalah random ini. Namun jika benar masalah software, proses perbaikannya kemungkinan tidak akan lama dibanding jika masalahnya terdapat pada adapter atau port changer.

Seperti kejadian iPhone X tahun lalu, di mana sejumlah pengguna melaporkan adanya masalah autocorrect dan layar yang tidak responsif, Apple segera mengatasinya dengan pembaruan iOS 11.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk semua type iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami