Cara Jailbreak iOS 11 Tanpa Perangkat PC

SINYALITI.com – Beberapa waktu lalu, iOS 11.3 atau bahkan 11.4 sudah bisa dijebol atau yang biasa disebut jailbreak. Sama halnya dengan para pengguna Android yang melakukan root, para pengguna iPhone pun bisa memodifikasi tampilan perangkat mereka dengan cara melakukan jailbreak pada iOS, sehingga tampilan akan tampak menjadi lebih segar.

Jika sebelumnya langkah-langkah untuk melakukan jailbreak cukup sulit, namun sekarang sudah jauh lebih mudah. Bahkan, kini pengguna iOS sudah bisa melakukan jailbreak langsung dari iPhone tanpa perangkat PC.

Penasaran bagaimana cara melakukan jailbreak iOS 11 tanpa perangkat PC?

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Download TweakBox dan Electra

Langsung saja download aplikasi TweakBox melalui link berikut ini dari iPhone Anda. Ketika diminta untuk “Install Profile”, maka pilih “Install”.

Setelah itu, kembali ke halaman Homescreen, dan buka aplikasi TweakBox tadi.

Aplikasi TweakBox.

Kemudian pilih tab “Apps”, lalu pilih kategori “Tweakbox Apps” dan cari “Electra 11.3.1 Multipath” atau Electra versi lain yang sesuai dengan versi iOS yang ter-install di iPhone Anda. Lalu klik “Install”.

Setelah selesai, Anda bisa langsung masuk ke halaman Settings > General > Profiles & Device Management.

Setelah itu, lalu klik “Dingshengcaiful” dan pilih “Trust” untuk memberikan izin aplikasi Electra agar bisa dibuka.

Persiapan Jailbreak

Langkah selanjutnya adalah tahap persiapan sebelum memulai jailbreak. Namun sebelumnya, pastikan Anda sudah lebih dulu mematikan passcode iPhone, Wi-Fi, koneksi seluler, dan mengaktifkan Airplane Mode.

Sekedar informasi, apabila sebelumnya Anda sudah men-download file update iOS ke versi terbaru, maka kami sarankan untuk menghapusnya.

Caranya, masuk ke halaman Settings > General > iPhone Storage. Cari dan hapus file update iOS yang sudah Anda download sebelumnya.

Memulai Jailbreak

Ini adalah langkah yang paling ditunggu-tunggu. Setelah melakukan dua langkah sebelumnya di atas, kini yang perlu Anda lakukan hanya membuka aplikasi Electra.

Aplikasi Electra.

Caranya, tekan tombol jailbreak, dan tunggu prosesnya sekitar 30 detik.

Setelah selesai, iPhone Anda akan secara otomatis me-restart.

Di tahap ini, jika Anda sudah bisa menemukan aplikasi Cydia, maka itu tandanya proses jailbreak Anda sudah berhasil dilakukan. Selamat!

Dan untuk langkah selanjutnya, Anda hanya perlu meng-install Tweak yang diinginkan dari Cydia untuk mengubah tampilan iPhone Anda.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Baterai iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original dan bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami