Hati-Hati, Kamera iPhone 11 Pro Bisa Memicu Fobia

SINYALITI.com – Dengan meluncurnya iPhone 11, Apple seolah mengejar ketertinggalannya dari sisi modul kamera. Hal ini bisa dilihat di mana untuk pertama kalinya iPhone menyematkan tiga kamera belakang yang tersusun secara zig-zag di dalam bingkai persegi.

Namun ternyata, selain tampak aneh, susunan kamera belakang iPhone 11 Pro ini dilaporkan membuat sebagian orang bergidik, karena memicu Tyrpophobia.

Jenis fobia ini timbul ketika orang yang memiliki tyrpophobia melihat lubang-lubang kecil yang menggerombol. Misalnya saja, seperti sarang lebah atau biji lotus (seroja).

Orang dengan fobia ini akan langsung bergidik, geli, gatal, hingga merasa mual dan muntah apabila melihat lubang-lubang tersebut lebih dekat.

Memang belum ada penelitian pasti yang membuktikan bahwa kamera iPhone 11 Pro bisa merangsang pengidap tyrpopphobia. Namun, beberapa netizen mengaku cukup terganggu melihat penampakan modul kamera iPhone dari dekat.

Apalagi, muncul banyak meme yang menggambarkan punggung iPhone penuh dengan lensa kamera seperti kicauan di bawah ini.

Apabila Anda memiliki trypophibia dan tetap ingin memiliki iPhone terbaru, iPhone 11 dengan kamera ganda mungkin bisa menjadi pilihan. Karena iPhone 11 hanya dibekali dua kamera, sehingga tidak terlalu tampak menggerombol.

Meski demikian, kecanggihannya tentu akan berbeda. Sebab, iPhone 11 Pro memang ditujukan bagi profesional fotografer mobile. Sementara iPhone 11 lebih menyasar untuk konsumen awam.

Kamera belakang iPhone 11 Pro sendiri terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8, 26mm) dengan OIS, 12 MP (f/2.0, 52mm) dengan OIS, dan kamera 12 MP ultra wide (f/2.4, 13mm).

Fitur-fitur baru juga ditingkatkan, seperti Night Mode, perekaman video dengan subject tracking, hingga Portrait Lighting yang bisa mengatur efek bokeh.

Dirangkum dari Digital Trends, Rabu (18/9/2019), kamera iPhone 11 Pro bisa melakukan perbesaran hingga 10x saat membidik obyek. Apple juga meningkatkan fitur kamera selfie.

Kini, kamera depan iPhone 11 Pro juga turut dibekali “True Depth” yang bisa dirotasi untuk mengambil gambar berorientasi landscape dan merekam video slow motion (slofie) 120 FPS.

“Kami fokus kepada teknologi yang penting dan berguna bagi konsumen.”, ujar CEO Apple, Tim Cook, saat memperkenalkan iPhone 11 dalam acara peluncuran yang disiarkan langsung melalui YouTube.

Soal harga, iPhone 11 Pro dibanderol dengan harga 999 Dollar AS atau sekitar Rp 14 jutaan.

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Kamera Depan iPhone dan Kamera Belakang iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original serta bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

      Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat