Yuk, Intip Kecanggihan Teknologi Baru Vivo X21

Sinyaliti.com – Vivo akhirnya resmi membawa seri X21 ke Indonesia untuk diperkenalkan kepada awak media di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (23/5/2018). Serangkaian teknologi terbaru dihadirkan Vivo pada seri X21 ini, salah satunya adalah In-Display Fingerprint Scanner.

Vivo menjadi vendor smartphone pertama yang memiliki paten teknologi In-Display Fingerprint Scanner. Teknologi ini memungkinkan layar OLED memancarkan cahaya yang menembus kaca penutup untuk menerangi area pemindai sidik jari.

Kemudian, berdasarkan cahaya pantulan dari tonjolan unik pada sidik jari, sensor memproses sinyal optik untuk menghasilkan gambar sidik jari yang tajam dan detil.

Selanjutnya sidik jari tersebut dicocokkan oleh smartphone. Berkat penempatan sensor sidik jari di dalam layar, bezel Vivo X21 pun terlihat semakin tipis.

Dari segi desain, Vivo X21 terlihat elegan dengan balutan warna hitam. Bodinya terbuat menggunakan material alumunium yang dibalut kaca pada bagian belakangnya. Sedangkan notch (poni) sebagai tempat peletakan kamera juga masih terpampang di bagian depan X21.

Teknologi lainnya bernama P3 juga tersematkan di layar Vivo X21. P3 ini membuat layar Vivo X21 lebih terang.

Sementara layarnya sendiri menggunakan jenis Super AMOLED berukuran 6,28 inci dengan resolusi 1080 x 2280 pixels dan aspek rasio 19:9.

Untuk dapur pacu, smartphone ini didukung chipset Snapdragon 660 yang sudah dimodifikasi khusus dipadukan teknologi AI. Kombinasi prosesor Octa-Core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dan GPU Adreno 512 sanggup memberikan performa maksimal ponsel ini.

RAM sebesar 6 GB, ROM 64/ 128 GB serta memori external berkapasitas 256 GB ditanamkan di tubuh Vivo X21 ini. Sedangkan sumber tenaganya ditunjang baterai berkapasitas 3.200mAh.

Vivo X21 berjalan dengan OS Android 8.1 Oreo, dan dibalut interface Funtouch OS 4.0.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password