Yuk, Kenalan Dengan Komunitas Apple di Indonesia

SINYALITI.com – Perangkat sensasional kerap memicu terciptanya komunitas yang istimewa. Pernyataan ini berlaku saat kita melihat sifat umum orang Indonesia yang senang berbagi pengetahuan dan kongkow.

Jika pengguna Nokia Communicator berkumpul di id-Communicator, dan pengguna BlackBerry di id-Blackberry, maka pengguna iPhone juga tidak mau ketinggalan, kongkow di id-iPhone.

Komunitas id-iPhone ini bahkan pernah menggelar gathering akbar yang diselenggarakan di Pacific Place, Sudirman CBD, Jakarta.

Para anggotanya yang sebagian berseragam merah putih dengan gambar iPhone terpampang besar di dada, memadati venue gathering di kafe Magenta.

Bahkan, beberapa di antaranya ada yang sengaja menyempatkan diri datang dari Surabaya, Bandung, dan juga Batam.

Selain menjadi ajang berbagi pengetahuan offline, gathering id-iPhone juga dimanfaatkan oleh beberapa member untuk berjualan aksesori iPhone yang jarang ditemukan di Tanah Air.

Tak ketinggalan pula acara lelang iPhone yang dimulai dari Rp 0.

Gak cuma canggih, iPhone juga bisa menjadi sarana untuk membangun sebuah komunitas yang luar biasa.”, ujar Gustaf di milis id-iPhone sesaat setelah acara gathering.

Memang, jika dibandingkan dengan komunitas smartphone lainnya, komunitas id-iPhone masih termasuk daun muda. Komunitas yang didirikan tanggal 9 Januari 2007 ini (hari dimana iPhone diperkenalkan ke dunia oleh Steve Jobs) baru memiliki 900-an anggota.

“Kami sangat terbuka dan mengundang semua orang Indonesia yang tertarik dengan iPhone untuk bergabung.”, terang Gopas, salah satu moderator id-iPhone.

Setiap harinya, milis id-iPhone membahas trouble shooting iPhone, tips dan trik, serta berbagai informasi penting yang berguna untuk semua pengguna iPhone.

Nah, jika ingin bergabung dengan komunitas id-iPhone di Indonesia ini, Anda bisa mengunjungi :

1. Mailing list id-iPhone: http://tech.groups.yahoo.com/group/id-iphone/.

2. Facebook Group id-iPhone: http://www.facebook.com/group.php?gid=52113820949.

3. Twitter id-iPhone: http://twitter.com/idiphone.

Komunitas id-iPhone

Tak hanya komunitas id-iPhone saja, di Indonesia ada pula komunitas pengguna Apple Device. Komunitas i-Device Indonesia sudah mulai eksis sejak tahun 2009.

Komunitas i-Device Indonesia ini berawal dari komunitas di forum Kaskus yang digagas oleh David dan Indra Surya pada tahun 2009.

Lalu, seiring berjalannya waktu, terbentuklah team i-Device Indonesia pada tahun 2016.

Dari situ, pada tanggal 23 September 2017, dibuatlah forum idevice.co.id, yang akhirnya disusul juga dengan perilisan aplikasi di App Store dan Play Store pada Januari 2018.

i-Device Indonesia sendiri memiliki misi untuk menjadi komunitas pengguna Apple Device terbesar di Indonesia, yang turut membahas berbagai hal seputar produk Apple.

Komunitas i-Device Indonesia

Di forum i-Device sendiri, Anda bisa bergabung dan berdiskusi berbagai hal seputar perangkat Apple. Dimulai dari hal-hal yang mudah dan sepele, hingga hal-hal yang berat dan rumit.

Selain itu, di forum i-Device juga ada dua jenis membership. Pertama, free member, di mana Anda bisa bergabung dan berdiskusi secara cuma-cuma. Dan kedua adalah VIP member, di mana selain berdiskusi Anda juga bisa mendapatkan premium support dari team i-Device.

Premium support ini bisa berupa banyak hal, mulai dari bimbingan, bahkan juga sampai bantuan saat sedang kesulitan atau mengalami masalah dengan perangkat Apple.

Selain berbagai kegiatan online seperti diskusi, kuis, hingga pemilihan moderator baru secara rutin, ada pula kegiatan offline seperti kopdar hingga gathering akbar.

Dengan begitu, selain bisa diskusi dan sharing seputar perangkat Apple, Anda juga bisa mendapatkan teman-teman baru dari komunitas i-Device ini.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan salah satu komunitas Apple di Indonesia ini, langsung saja mendaftar di iDevice.co.id.

Di sana, Anda bisa mendaftar secara cuma-cuma atau jika memilih bergabung menjadi VIP member dengan biaya yang hanya Rp 10 ribu saja per bulannya. Bagaimana, tertarik untuk bergabung?

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

      Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat