Keluhkan Kerusakan Mikrofon pada iPhone 7, Ini Kata Apple

Banyak keluhan dari pemilik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bahwa ada gangguan saat menelepon menggunakan FaceTime atau telepon konvensional. Beberapa di antaranya juga menyatakan bahwa fungsi speaker terganggu. “Ini merupakan masalah langka yang tentu saja harus diperbaiki,” ujar seorang sumber yang dihubungi oleh AppleInsider.

Menggunakan FaceTime

Kerusakan mikrofon pada iphone 7

Menurut dokumen internal yang dikirimkan kepada penyedia layanan, teknisi perbaikan harus meminta pelanggan untuk memutuskan sambungan aksesori audio, kemudian menjalankan diagnosis jika masalah tersebut masih muncul. Pesan “Perangkat tidak dapat mendeteksi dock” atau “aksesori tidak didukung” akan muncul pada iPhone yang terdampak.

Menurut laporan MacRumors, Apple sendiri sudah mengatahui masalah ini. Karena itu, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat (AS) tersebut menawarkan biaya servis gratis untuk perangkat yang rusak.

Namun sebelumnya, pihak Apple dilaporkan sempat meminta biaya perbaikan sebesar US$ 349 (setara Rp 4,8 jutaan) pada pengguna. Sejumlah laporan juga menyebut pengguna disarankan untuk mengganti perangkat ke model iPhone baru.

Lantas, seperti apa masalah yang dialami pengguna di iOS anyar ini? Berdasarkan laporan, bug akan mengakibatkan tombol speaker saat melakukan panggilan berwarna abu-abu dan membuat panggilan suara maupun FaceTime tak dapat didengar.

Untuk itu, pengguna yang mengalami masalah ini dirujuk untuk segera membawanya ke layanan purna jual. Namun, sebelum itu, Apple akan melakukan sejumlah tes untuk memastikan masalah terjadi karena bug ini.

Salah satu acuan adalah tes diagnostik audio yang harus menampilkan hasil berupa keterangan bahwa ‘perangkat tidak dapat mendeteksi dock‘ atau ‘aksesoris tidak didukung’.


Service iPhone yang rusak termasuk kerusakan mikrofon pada iphone 7 langsung hubungi Sinyaliti!

Tags:

Sinyaliti.com
BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

HUBUNGI WEFIXIT
WhatsApp chat