Layar iPhone Tidak Sensitif?

SINYALITI.com – iPhone merupakan smartphone dengan teknologi tinggi dan kaya akan inovasi, baik dari sisi hardware maupun software. Meski demikian, hal tersebut tidak lantas membuat iPhone tahan dari permasalahan perangkat dan segala bentuk kerusakan.

Salah satu bentuk kerusakan atau masalah yang paling sering dialami oleh pengguna iPhone adalah masalah pada layar touchscreen iPhone yang sering error.

Error pada layar iPhone ini pun bermacam-macam, seperti kurang sensitif terhadap sentuhan, atau layar yang terkadang suka bergerak sendiri, padahal tidak disentuh.

Terkadang, jika banyak aktivitas yang dilakukan, maka layar pada iPhone akan menjadi sulit dikendalikan. Bahkan, dari beberapa kasus, ada yang sampai hang (tidak bergerak) serta hilang sifat sensitif layarnya.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan jika layar iPhone Anda tidak sensitif terhadap sentuhan.

Layar iPhone Tidak Sensitif?

Mengatasi Layar iPhone Yang Tidak Sensitif

1. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa coba untuk menonaktifkan iPhone Anda, kemudian nyalakan kembali.

2. Jika cara tersebut tidak berhasil, ulang sekali lagi.

Kami tahu ini akan diulang-ulang, tetapi kedua langkah tersebut benar-benar dapat memecahkan berbagai masalah pada iPhone.

Ilustrasi

3. Jika cara-cara di atas tetap tidak bisa memperbaiki masalah iPhone Anda, mungkin akan lebih baik jika Anda memperbarui perangkat lunak iOS di iTunes. Kemudian Anda dapat mencoba restore di iTunes.

Pilih opsi untuk mengatur perangkat sebagai sebuah iPhone baru, sehingga Anda tidak mengembalikan pengaturan buruk untuk telepon.

Namun ingat, sebelumnya Anda harus melakukan sinkronisasi terlebih dulu.

4. Jika layar iPhone Anda masih tidak bisa bekerja atau masih tidak sensitif terhadap sentuhan, mungkin masalahnya ada pada perangkat keras, bukan di perangkat lunak iPhone. Mungkin saja Anda pernah menjatuhkan iPhone milik Anda, sehingga menyebabkan bagian dalam konektornya perlu diperbaiki atau reseated.

Perlu dicatat, prosedur reseated ini akan memperingatkan bahwa Anda harus membuka iPhone Anda dan memeriksa komponen di dalam iPhone. Dan tentu saja, hal ini akan sangat berbahaya jika Anda tidak memiliki skill untuk memperbaiki benda elektronik.

Maka mau tidak mau, kami sarankan kepada Anda untuk datang langsung ke bengkel toko reparasi iPhone untuk mengganti LCD iPhone Anda yang rusak untuk diperbaiki.

Buatlah janji terlebih dahulu jika Anda benar-benar ingin datang langsung ke toko reparasi iPhone tersebut.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone milik Anda beserta solusi alternatifnya.

Selain solusi di atas, Anda juga bisa menukarkan iPhone milik Anda ke toko Apple untuk diganti dengan yang baru. Namun dengan catatan tentunya, Anda masih punya klaim garansi yang berlaku.

 

 

*Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare-part Original serta bergaransi.

      Sinyaliti.com
      BUTUH KONSULTASI MASALAH iPHONE ?​

      Sinyaliti bekerjasama dengan Wefixit menyediakan konsultasi gratis dan pengecekan gratis masalah iPhone anda untuk Jabotabek

      DAPATKA DISKON TAMBAHAN 10 % GANTI LCD IPHONE 7, 8, X, XS

      Service iPhone Panggilan Wefixit. Mudah - Berkualitas - Harga Bersaing. Berani dibandingkan !

      HUBUNGI WEFIXIT
      WhatsApp chat