Cara Mengatasi Layar iPhone Yang Berkedip-Kedip

SINYALITI.com – Tak bisa dipungkiri, iPhone merupakan salah satu smatphone yang sangat berkelas. Tak hanya harganya yang cukup tinggi, iPhone juga memiliki aplikasi yang berbayar.

Namun, layaknya perangkat elektronik lainnya yang bisa rusak, iPhone juga terkadang bisa terkena masalah. Misalnya saja, layar iPhone yang berkedip-kedip atau hang (error).

Nah, pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi tentang bagaimana cara mengatasi layar iPhone yang berkedip-kedip atau hang (error).

Pernahkah Anda mengalaminya? Jika Anda adalah pengguna iPhone, dan saat ini iPhone Anda sedang mengalami masalah serupa, di bawah ini adalah cara untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada iPhone Anda.

Cara mengatasi layar iPhone yang berkedip-kedip

Sejatinya, untuk mengatasi masalah layar iPhone yang berkedip-kedip sangatlah mudah.

Berikut caranya:

1. Pertama, cas iPhone Anda hingga baterai full.

2. Selanjutnya, tekan tombol Home dan Sleep secara bersamaan, lalu tahan selama kurang lebih 10 detik.

3. Jika sudah selesai, maka iPhone Anda akan mati, atau layar gelap.

4. Biarkan saja layar iPhone Anda mati. Tunggu beberapa saat sampai muncul logo Apple secara otomatis layaknya kita menyalakan iPhone saat mati.

5. Sampai di sini, maka proses restart sudah selesai, dan akan muncul tampilan Home-screen

Selesai! Silahkan Anda gunakan iPhone Anda kembali.

Layar iPhone 5 Berkedip Setelah di Restant

Layar iPhone 5 Anda berkedip setelah di-restant? Jangan khawatir, karena hal itu bukanlah masalah  besar.

Yang harus Anda lakukan adalah mengatur Brightness atau kecerahan layar segelap mungkin dengan metode Auto Brightness dalam posisi off.

Setelah itu, matikan iPhone 5 Anda. Lalu nyalakan kembali.

Jika layar iPhone 5 Anda masih berkedip, telan “Home”-nya dua kali, kemudian diamkan beberapa saat.

Selesai! Layar iPhone 5 Anda kembali seperti semula.

Namun perlu diingat, cara-cara di atas hanya untuk pertolongan pertama.

Jika dengan cara di atas layar iPhone Anda masih berkedip-kedip, kemungkinan besar memang ada kerusakan yang cukup parah, dan layar atau LCD iPhone Anda harus diganti.

Jadi, sebaiknya Anda cek iPhone milik Anda ke service center iPhone. Buatlah janji terlebih dahulu jika Anda benar-benar ingin datang langsung ke service center iPhone tersebut.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone Anda beserta solusi alternatifnya.

Selain dengan solusi di atas, Anda juga bisa menukarkannya ke toko Apple untuk diganti yang baru. Dengan catatan tentunya, Anda masih punya klaim garansi yang berlaku.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      WhatsApp chat WhatsApp Kami