LCD iPhone Pecah Atau Rusak? Lakukan Ini Sebelum Menggantinya

SINYALITI.com – Jika layar atau LCD iPhone Anda pecah atau rusak, bukan berarti Anda harus membeli iPhone baru bukan? Sebab, kerusakan seperti apa pun, pasti masih bisa diperbaiki.

Kebanyakan, pengguna iPhone tidak begitu berminat untuk memperbaiki iPhone-nya yang sudah pecah atau rusak. Padahal, biaya untuk ganti layar iPhone yang sudah rusak jauh lebih hemat dibandingkan harus membeli iPhone baru.

Hal itulah yang bisa menyebabkan Anda mengalami kerugian apabila memilih untuk membeli iPhone baru ketika LCD iPhone Anda mengalami kerusakan.

Pasalnya, biaya untuk mengganti LCD iPhone yang pecah dengan yang baru, harganya tidak sebanding dengan membeli iPhone baru. Yang jelas, harganya jauh lebih mahal!

Jadi, apabila layar atau LCD iPhone Anda mengalami kerusakan, maka ada baiknya Anda melakukan beberapa hal seperti berikut ini.

1. Manfaatkan garansi Apple

Produk Apple biasanya selalu ter-cover oleh garansi. Manfaatkan itu, dan jangan terburu-buru untuk menjual iPhone Anda yang bermasalah.

Apabila status garansi iPhone Anda masih berlaku, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan potongan harga, atau malah gratis untuk memperbaikinya.

Jadi, ketika iPhone Anda mengalami kerusakan, jangan panik. Dan coba lihat kartu garansi Apple.

Beruntung apabila Anda menggunakan layanan Apple Care+, di mana Anda bisa mendapatkan iPhone baru tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Layanan Apple Care+.

Seperti kita ketahui, layanan Apple Care+ ini merupakan salah satu layanan dari Apple, di mana Anda bisa menukar iPhone Anda yang bermasalah dengan iPhone baru (replace).

Namun, tentunya dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Dan jika Anda tidak menggunakan layanan tersebut, kemungkinan Anda perlu mengganti beberapa komponen yang rusak. Memang tetap bayar, tetapi harganya jauh lebih murah.

2. Perbaiki iPhone sendiri

Jika Anda cukup berani mengotak-atik iPhone Anda sendiri, itu bagus. Karena Anda bisa menghemat biaya pengeluaran.

Namun sebelum mulai melakukan reparasi, cobalah Anda bongkar terlebih dulu iPhone Anda.

Apabila kerusakan hanya terjadi pada bagian kaca LCD, maka Anda cukup membeli komponen tersebut. Dan biaya pengeluaran perbaikan iPhone Anda pun menjadi lebih murah.

3. Jasa service iPhone

Langkah terakhir, apabila Anda tidak memiliki kartu garansi, dan Anda juga tidak memiliki skill untuk memperbaiki iPhone Anda sendiri, maka gunakan saja alternatif lain. Yaitu, membawa iPhone Anda kepada orang yang memang ahli untuk memperbaikinya.

Jadi, sebaiknya Anda cek iPhone Anda ke service center iPhone.

Buatlah janji terlebih dahulu jika Anda benar-benar ingin datang langsung ke service center iPhone tersebut.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone milik Anda beserta solusi alternatifnya.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti LCD iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami