Keren! Lemari Es Ini Bisa Berjalan Sendiri Kalau Dipanggil

Sinyaliti.com – Pameran IFA di Berlin, Jerman, tahun ini turut dimeriahkan dengan kehadiran kulkas pintar. Tidak sekadar mendinginkan makanan, lemari es tersebut bahkan bisa berjalan sendiri ketika dipanggil! Hebatnya lagi, kulkas berjalan ini bisa membersihkan piring kotor di dapur kamu. Keren kan?

Ya, kini konsep rumah pintar bisa bakal segera kita rasakan dengan adanya sebuah lemari es yang bisa dikendalikan lewat suara. Lemari es tersebut diusung oleh Panasonic saat memamerkan “kulkas berjalan” tersebut untuk pertama kalinya di ajang konferensi IFA kemarin. Dan hal yang menarik dari kulkas ini adalah ia bisa berjalan merespon perintah suara saat pemiliknya memanggil.

Pemiliknya bisa memberikan perintah suara seperti, “Datang kemari ke ruang tamu.”, ataupun “Pergi ke meja makan.” Setelah perintah suara diberikan, maka kulkas pintar ini akan lansung datang berjalan sendiri secara otonom.

Menariknya, selain dapat berjalan dengan cara menghapal tata letak dapur, kulkas pintar ini juga dapat merespon barang yang muncul tak terduga. Pasalnya, lemari es berjalan ini bisa melihat benda-benda hingga 15 centimeter. Jadi kita tak perlu khawatir bila kulkas tersebut menabrak anak atau benda lainnya.

Kulkas pintar yang diberi nama “Movable Fridge” ini juga bisa memberikan saran tentang makanan atau minuman terbaik untuk dinikmati.

“Lemari es ini akan membuat pemiliknya menikmati pengalaman yang belum pernah didapatkan sebelumnya, pada pemilikan sebuah lemari es.”, ujar Song Dae-Hyun, selaku Presiden Panasonic Home Appliance & Air Solutions Company.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0