Review Lenovo A6600 Plus: Smartphone Entri Level dengan Harga dibawah 2 Juta

Sinyaliti.com – Satu lagi smartphone entry-level yang dirilis Lenovo dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, yaitu smartphone Android bernama Lenovo A6600 Plus. Smartphone ini merupaka varian tertinggi dari keluar A6600 yang sebelumnya dipasarkan dengan membawa Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 16GB. Sedangkan smartphone ini memiliki ram berkapasitas lebih besar, sehingga performa multitaskingnya lebih baik dan mampu mengoptimalkan performa gamingnya.

Dapur pacunya tetap mengandalkan chipset MediaTek MT6735P yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow yang menjaga kinerjanya agar tetap stabil disaat multitasking banyak aplikasi. Sayangnya smartphone ini memiliki beberapa kekurangan, dan bagi anda yang penasaran ingin mengetahui kekurangan Lenovo A6600 Plus, silahkan simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat sinyaliti.

Lenovo A6600 Plus: Spesifikasi Lengkap & HargaSpesifikasi Detail Lenovo A6600 Plus

Desain Lenovo A6600 Plus

Lenovo A6600 plus ini mengandalkan layar 5 inchi yang merupakan ukuran layar yang pas dan nyaman jika di gunakan dengan satu tangan. selain itu, layar HP ini sudah menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi HD sehingga membuat hp ini mampu menampilan gambar yang jernih. Adapun resolusi layar yang ditawarkannya, terbilang lebih dari cukup, meski harga Lenovo A6600 Plus terjangkau, dirinya mampu menampilkan gambar dalam resolusi 720 x 1280 pixel (HD)

Dengan kerapatan pixel lebih tinggi, tentunya layar Lenovo A6600 Plus akan terlihat lebih tajan ketika sobat pakai menonton film, game, ataupun berbagai konten grafis lainnya. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini dibalut casing belakang berbahan plastik yang secara keseluruhan memiliki ukuran panjang 141 mm, lebar 71 mm, ketebalan 8.8 mm, dan bobotnya sekitar 142 gram.

Lenovo A6600 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Tak lupa teknologi IPS disematkan pada bagian ini, yang akan memastikan para pengguna dapat menikmati berbagai konten multimedia secara jelas dari berbagai sisi sewaktu melihatnya. Hanya saja, sama halnya dengan serie reguler (Lenovo A6600), pihaknya tidak melapisi bagian depan ini dengan pelindung.

Lenovo A6600 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Jika sobat sinyaliti menginginkan layar tetap terlihat bening, sebaiknya segera gunakan tempered glass yang dapat di beli dimana saja dengan harga bervariatif tergantung kualitas.

Lenovo A6600 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Sama seperti Lenovo A7700, smartphone ini telah dilengkapi Ram berkapasitas 2GB dan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka Lenovo Vibe UI. Alhasil kinerja multitaskingnya bisa berjalan cepat, dan performa gamingnya semakin optimal. Perpaduan dapur pacu diatas membuat smartphone ini bisa bersaing melawan smartphone 1 Jutaan sekelasnya. Terlebih Lenovo A6600 Plus telah dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses data mencapai 150 mbps.

Lenovo A6600 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Fitur

Smartphone ini memiliki fitur Dual Sim dan mendukung teknologi VoLTE, sehingga kebutuhan komunikasi penggunanya dapat terpenuhi. Selain itu, tersedia pula fitur konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Konektivitas yang dimilikinya cukup standar, dan belum dilengkapi fitur sekelas NFC ataupun USB Type-C. Walaupun begitu, Lenovo A6600 Plus tetap bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan akses internet penggunanya.

Harga Lenovo A6600 Plus dibanderol dengan cukup terjangkau, jadi wajar jika spesifikasinya belum dilengkapi processor Octa Core. Namun dibalik kekurangan tersebut. Smartphone ini menawarkan teknologi 4G LTE Cat 4 yang memungkinakn kecepatan internet mencapai 150 mbps ketika sobat sinyaliti mengunduh sebuah file. Sedangkan ketika mengupload file ke youtube ataupun ke akun media social lainnya, kecepatan upload-nya mencapai 50 mbps.

Desainnya terlihat elegan dengan frame berwarna metalic. Selain itu, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang membuat kinerjanya semakin stabil dan tampilan antarmukanya lebih atraktif. Lenovo melengkapinya dengan antarmuka Vibe UI yang nantinya bisa kita atur icon serta tampilan lock screen-nya.

Performa

Dapur pacunya tetap mengandalkan chipset MediaTek MT6735P yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow yang menjaga kinerjanya agar tetap stabil disaat multitasking banyak aplikasi.

Kinerja processornya cukup standar, namun dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dan game Android yang anda instal kedalam memori internal berkapasitas 16GB. Apabila memorinya tak mencukupi, anda bisa menambahkan microSD untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini.

Sama seperti Lenovo A7700, smartphone ini telah dilengkapi Ram berkapasitas 2GB dan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka Lenovo Vibe UI. Alhasil kinerja multitaskingnya bisa berjalan cepat, dan performa gamingnya semakin optimal. Perpaduan dapur pacu diatas membuat smartphone ini bisa bersaing melawan smartphone 1 Jutaan sekelasnya. Terlebih Lenovo A6600 Plus telah dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses data mencapai 150 mbps.

Kamera

Lenovo A6600 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Beralih ke sektor fotografi, Lenovo mempersenjatai smartphone ini dengan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut mampu mengabadikan momen pada kondisi low light dengan hasil foto cukup baik, karena sudah tertanam LED Flash. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus untuk meningkatkan ketajaman foto yang anda ambil. Kamera tersebut juga bisa dipakai mengabadikan video beresolusi HD 720p@30fps, sehingga semua momen bisa diabadikan sempurna.

Fitur pendukung seperti Autofocus, LED Flash, dan sudah bisa kita pakai untuk merekam video beresolusi HD 720p@30fps. Sementara kamera depan hanya dibekali dengan resolusi 2 Megapixel dan fitur Fixed Focus. Resolusi kameranya tergolong rendah, padahal smartphone sekelasnya rata-rata mengusung kamera beresolusi 2 Megapixel. Untungnya sudah ada fitur Fixed Focus yang nantinya mampu meningkatkan ketajaman foto ketika sobat berfoto selfie menggunakan kamera depan smartphone ini. Namun sobat sinyaliti bisa mengandalkan kamera tersebut untuk video call dengan lancar, karena smartphone ini telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang membuat panggilan video call semakin lancar.

Melihat rival-rivalnya yang dibanderol setara dengan harga Lenovo A6600 Plus, tentunya kamera smartphone ini terasa kurang bisa bersaing. Pasalnya, rata-rata smartphone saat ini telah dibekali kamera depan 5 Megapixel dan sudah banyak smartphone 1 Jutaan yang mengusung kamera belakang 13 Megapixel.

Baterai

Untuk mengimbangi spesifikasinya, Lenovo A6600 Plus ini dibekali dengan baterai Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 2.300 mAH. Baterai ponsel di klaim mampu bertahan sampai dengan 4jam pada masa pemakaian mode talk-time dan s400 jam lamanya jika berada pada kondisi standby. Sementara, jika digunakan untuk kebutuhan talk time, baterai Lenovo A6600 Plus ini akan bertahan dalam kurun waktu 6 jam. Jenis baterai yang digunakan adalah removable sehingga bisa dilepas jika memang dibutuhkan. Namun, tampaknya spesifikasi Lenovo A6600 Plus ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Lebih deatil mengenaik Spesifikasi Lenovo A6600 Plus, klik disini

Setelah menyimak ulasan spesifikasi Lenovo A6660 diatas. Smartphone ini siap menarik minat pengguna yang membutuhkan smartphone murah dengan konektivitas internet berkecepatan tinggi sobat Sinyaliti. Hadirnya teknologi 4G LTE dan VoLTE merupakan kelebihan utamanya. Selain itu, tersedia pula layar beresolusi tinggi yang dipadukan dengan processor 64-Bit serta Ram 2GB, sehingga performa Lenovo A6600 Plus semakin mengasyikan ketika digunakan untuk menikmati berbagai konten menarik sobat Sinyaliti.

7.5 Total Score
Good!

Lenovo A6600 Plus hadir dengan layar IPS LCD 5.0 inchi yang sangat nyaman digunakan dengan satu tangan. Untuk dapur pacunya Lenovo A6600 mengandalkan Chipset Mediatek MT6735P Quad Core 1.0 GHz dan RAM 2GB. Sementara untuk kinerja grafis terdapat GPU Mali – T720MP2. Untuk internal storage Lenovo A6600 Plus dibekali dengan memori 16GB.

Desain
7.5
Performa
7.5
Fitur
7.5
Kamera
8
Baterai
7.5
Kelebihan
  • Harga sangat terjangaku
  • Tetap tampil cantik meski terbuat dari bahan plastik
  • Support 4G LTE untuk mengakses internet
  • Medukung kemampuan dual SIM stanby
  • Layar IPS LCD 5.0 inchi yang nyaman digunakan
  • Resolusi layar 720 x 1280 piksel yang memiliki tampilan yang jernih dan tajam
  • Menggunakan Chipset Mediatek Quad Core 1.0 GHz dan GPU Mali – T720MP2
  • RAM 2GB & memori 16GB mampu menunjang performa ponsel yang stabil
  • Kamera utama 8 MP lengkap dengan AF & LED Flash
  • Support untuk perekaman video Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Baterai 2300 mAh yang mampu menunjang daya baterai
Kekurangan
  • Belum dilapisi dengan pelindung layar
  • Kamera selfie cuma 2 MP saja
  • Baterai Non – removable
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0