Review Lenovo A7700: Jaringan 4GLTE dengan Harga Bersahabat

Sinyaliti.com – Setelah merilis Lenovo K6 Series yang dipasarkan dengan membawa fitur fingeprint sensor dan kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Kali ini Lenovo merilis smartphone entry-level dengan spesifikasi lebih rendah dan harga jual lebih murah, yaitu smartphone bernama Lenovo A7700. Smartphone ini hanya memiliki kamera depan beresolusi 2 Megapixel dan dapur pacunya ditenagai processor Quad Core 1.0 Ghz. Alhasil performanya cukup standar dan kemampuan kameranya kurang cocok dipakai berfoto selfie.

Namun dibalik kekurangan tersebut, Lenovo menawarkan harga Lenovo A7700 dengan harga sangat terjangkau dan sudah ada teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika browsing, streaming, ataupun bermain game online. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki kelebihan pada sektor layar dan kemampuan audionya. Nah, bagi sobat sinyaliti yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi dan harga Lenovo A7700. Simak seperti apa spesifikasi detail dan harga nya berikut ini:

Lenovo A7700: Spesifikasi Lengkap & HargaSpesifikasi Detail Lenovo A7700

Desain Lenovo A7700

Seperti pendahulunya, smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut dioptimalkan ketajamannya oleh panel IPS (In-Plane Switching) yang membuatnya memiliki kerapatan pixel 267 pixel per inci dan sudut pandang layar mencapai 178 derajat. Sayangnya tak disebutkan adanya lapisan anti gores, jadi anda wajib melindunginya dengan membeli screen guard ataupun tempered glass. Sedangkan untuk desainnya, smartphone ini dibalut bodi platik dengan bobot 155 gram.

Lenovo A7700: Spesifikasi Lengkap & HargaTampilan luar smartphone ini terlihat standar dengan bodi berukuran panjang 152 mm, lebar 76.2 mm, ketebalan 8.5 mm, dan bobot 155 gram. Selain itu, tersedia pula dua pilihan warna yang terdiri dari Matte White dan Matte Black. Kedua warna tersebut membalut bodi Lenovo A7700 yang memiliki frame berwarna silver, sehingga tampang luarnya terlihat cukup premium dan tak berkesan murahan. Jangan harap smartphone ini memiliki fitur fingerprint sensor layaknya Lenovo K6 Series, karena dibagian belakang hanya terpasang kamera 8 Megapixel dengan fitur Dual LED Flash.

Lenovo A7700: Spesifikasi Lengkap & Harga

back to menu ↑

Fitur

Lenovo terkesan setengah-setengah dalam mempersenjatai smartphone ini. Padahal harga Lenovo A770 tergolong cukup mahal apabila dibandingkan dengan smartphone murah buatan Xiaomi ataupun vendor lokal lainnya. Untungnya sudah ada teknologi 4G LTE yang mengoptimalkan sektor konektivitas smartphone ini. Selain itu, tersedia pula fitur VoLTE yang mempermudah akses komunikasi dengan keluaran suara telepon yang terdengar lebih jernih, dan panggilan video call lebih stabil. Pembagian slot hp-nya kira-kira seperti ini:

  • Slot SIM 1 yang mendukung jaringan 2G, 3G dan 4G LTE
  • Slot SIM 2 yang hanya mendukung jaringan 2G
  • Slot Micro SD hingga 32 GB
  • Asiknya lagi, Slot SIM dan SD card hp ini berjenis dedicated atau non hybrid, artinya Slot Dual SIM dan SD card tidak menyatu. sehingga kamu dapat menggunakan dual SIM aktif secara bersamaan dengan Micro SD.

Lenovo A7700: Spesifikasi Lengkap & Harga

Fitur Dual Sim juga dimilikinya. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Selain itu, Lenovo juga menghadirkan dua buah speaker yang dilengkapi teknologi Waves MaxxAudio, sehingga keluaran suaranya terdengar lebih keras dan jernih. Alhasil smartphone ini mampu mengakomodir kebutuhan multimedia penggunanya ketika menikmati berbagai macam konten multimedia

back to menu ↑

Performa

Lenovo sudah menyermatkan beberapa spesifikasi mempuni didalamnya. Termasuk salah satunya penggunaan prosesor Quad Core 64-Bit dengan kecepatan 1.0 Ghz dan RAM berkapasitas 2GB. Hardware tersebut diklaim dapat memberikan pengolahan data yang cukup sempurna sehingga bagi anda yang hobi bermain game atapun menonton film dan mengakses aplikasi cukup banyak dalam waktu bersamaan, tentu saja sangat pas dan cocok untuk bisa kita miliki. Selain itu dengan harga Lenovo A7700 yang tergolong murah, ponsel yang satu ini juga punya kemampuan memotret yang ciamik dengan adanya lensa berkualitas.

Hp ini sudah menggunakan OS Android versi terbaru saat ini yakni Marsmallow 6.0. pada android versi terbaru in tentunya terdapat berbagai fitur terbaru serta perbaikan bugs yang terdapat di android versi sebelumnya aka lollipop. Lenovo A7700 ini di bekali processor Quad-core MediaTek MT6735P yang hanya berkecepatan 1 Ghz, sayang sekali meskipun sudah mengusung RAM 2 GB namun performa hp ini kurang memuaskan.

Hp Lenovo A7700 inidi bekali penyimpanan internal sebesar 16 GB dan masih bisa di perbesar lagi mealui micro SD hingga 32 GB. Performa multi tasking yang di suguhkan hp ini cukup cepat, hal tersebut berkat RAM sebesar 2 GB yang tertanam pada hp ini.

back to menu ↑

Kamera

Lenovo A7700: Spesifikasi Lengkap & Harga

Sebanding dengan harga Lenovo A7700 yang dibandrol murah, kemampuan terbaik yang dimiliki smartphone ini juga datang dari sektor kameranya, dimana untuk kebutuhan fotografi Lenovo sudah memberikan lensa berukuran 8 Megapixels dibagian belakang dengan dukungan Autofocus dan juga Dual LED Flash. Dengan penggunaan tersebut sudah pasti bagi anda yang hobi berfoto smartphone ini akan cocok karena tetap akan bisa menghasilkan sebuah foto dengan kualitas yang cukup jernih dan jelas saat kondisi minim cahaya sekalipun.

Bukan hanya memiliki kemampuan fotografi yang baik, lensa tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps. Lalu untuk bagian depanya Lenovo menyematkan sebuah lensa kamera berukuran 2 Megapixels. Cukup disayangkan memang jika melihat pertarungan sengit smartphone yang ada saat ini, namun kembali lagi hal ini juga terbentur harga Lenovo A7700 yang dibandrol murah. Walaupun hanya 2 Megapixels namun kualitas video call dan juga selfie pastinya cukup memuaskan. Berikut dibawah ini foto yang diambil dengan A7700.

Lenovo A7700: Spesifikasi Lengkap & Harga

Kamera utama hp ini sudah bisa merekam video dengan kualitas tinggi beresolusi HD. selain itu, terdapat juga fitur “time lampse”. Apa itu time lapse? fitur ini dapat membuat video yang di rekam menjadi lebih cepat dari pada biasa nya. Fitur ini biasanya di gunakan untuk merekam Matahari terbenam/terbit.

Kamera depan A7700 ini masih beresolusi 2 mega piksel. Selain itu kamera depan ini kurang responsive di area minim cahaya. Jadi untuk selfie dengan hasil yang bagus, hp ini kurang cocok. Namun untuk foto selfie dengan kualitas biasa – biasa saja, hp ini cukup bisa di andalkan pasalnya kamera depannya sudah tersedia fitur beautify yang dapat membuat wajah tampak lebih menarik. Berikut dibawah ini juga foto yang diambil dengan A7700 sobat Sinyaliti.

Lenovo A7700: Spesifikasi Lengkap & Harga

back to menu ↑

Baterai

Baterai hp ini memiliki kapasitas 2900 Mah dengan teknologi Li-po, bukan Li-ion lagi ya. seperti yang kita ketahui, daya tahan baterai dengan teknologi Li-po lebih awet di banding Li-ion. Diklaim memiliki waktu bicara selama 24 jam dan waktu standby-nya mencapai 240 jam. Daya tahan baterainya sangat awet dan baterainya bisa kita lepas dengan mudah. Namun sayangnya baterai Lenovo A7700 belum dilengkapi fitur Fast Charging, sehingga waktu pengisian baterainya akan berjalan cukup lama.

Smartphone ini dipersiapkan untuk mengisi segmen entry-level. Jadi wajar apabila dapur pacunya masih mengandalkan processor Quad Core 1.0 Ghz dan hanya tersedia kamera depan beresolusi 2 Megapixel. Namun dibalik kekurangan tersebut, Lenovo A7700 menawarkan teknologi 4G LTE yang mendukung fitur VoLTE, sehingga sektor konektivitas smartphone ini tergolong lengkap. Selain itu, tersedia pula layar beresolusi tinggi yang dibentangkan pada panel IPS berukuran 5.5 inci. Bagaimana, apakah kamu tertarik memilikinya sobat Sinyaliti? Klik disini untuk review lengkap dalam bentuk video

8 Total Score
Good!

Lenovo A7700 menjadi salah satu smartphone terbaru dari Lenovo yang ditujukan untuk bersaing dikelas entry-level. Harga murah memang menjadi salah satu daya tarik utama yang ditawarkan oleh smartphone ini. Meski begitu Lenovo A7700 ini tetap dilengkapi dengan spesifikasi komplit yang tentunya akan dapat menunjang aktifitas mobile penggunanya sehari-hari. Lenovo A7700 dilengkapi dengan spesifikasi yang kekinian seperti sudah menjalankan OS Android terbaru Marsmallow dan konektifitas inteernet super cepat 4G LTE. Lenovo A7700 dilengkapi dengan layar lebar 5,5 inci dengan teknologi IPS LCD. Ponsel terbaru dari Lenovo ini juga memiliki kinerja multitaksing responsif berkat dukungan RAM 2 GB dan prosesor MediaTek M6735P.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Untuk kegiatan browsing internet menjadi menyenagkan Lenovo A7700 ini juga sudah dilengkapi dengan konektifitas 4G LTE
  • Selain itu untuk pengguna yang berada diluar area 4G juga diseduiakan juga jaringan 3G HSDPA dan 2G GPRS untuk akses internetnya.
  • Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan kemampuan Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan.
  • Mengusung layar lebar 5,5 inci yang sangat nyaman digunakan untuk main game atau menonton vidio.
  • Tak hanya itu saja dengan penggunaan teknologi panel layar IPS LCD yang mampu memberikan tampilan warna yang sangat jernih dan tajam.
  • Smartphone ini juga sudah menjalankan OS Android terbaru Marsmellow yang banyak menawarkan aplikasi dan fitur menarik.
  • Sedangkan untuk spesifikasi hardwerenya, ditenagai dengan Quad-Core 1,3 GHz yang pastinya memiliki performa yang sangat tangguh
  • Apalagi ditambah dengan adanya RAM 2 GB yang akan membuat aktifitas multitaksing berjalan lebih smooth
  • Hadir dengan penyimpanan yang cukup lega, yakni memori internal 16 GB yang masih dapat dimaksimalkan dengan Slot MicroSD 32 GB
  • Dilengkapi dengan kamera utama berlensa 8 MP lengkap dengan fitur Autofocus dan Dual LED Flash
  • Dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar mencapai 2900 mAh yang sangat awet untuk pemakaian sehari-hari
CONS
  • Kamera depan belum suport LED flash jadi aktifitas foto selfie ditempat gelap menjadi kurang mengasikan.
  • Baterai non-Removable/ menyatu dengan body, sehingga akan menyulitkan pengguna saat melakukan pergantian baterai ketika baterai rusak.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0