Review Lenovo Vibe K4 Note: Nikmati TheaterMax dengan VR dari K4 Note

Sinyaliti.com – Ponsel dua jutaan tak selalu membawa kualitas “kelas dua”. Prinsip itu yang hendak disampaikan Lenovo melalui ponsel Vibe K4 Note. Vibe K4 Note baru dengan nomor model A7010a48 ini merupakan evolusi dari Lenovo K4 Note sebelumnya (A7010) keluaran Desember 2015. Dua kakak-beradik itu sepintas mirip dari segi desain maupun spesifikasi. Hanya saja, Vibe K4 Note hadir sebagai penyempurnaan dari sang kakak. Tak cuma membenamkan spesifikasi tangguh di kelasnya, Vibe K4 Note juga memanjakan para pecinta film dan musik. Seperti apa kemampuannya? Simak seperti apa detail spesifikasi dan harga Lenovo Vibe K4 Note berikut ini sobat sinyaliti.

Lenovo Vibe K4 Note: Spesifikasi Lengkap & HargaSpesifikasi Detail Lenovo Vibe K4 Note

Desain Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo VIBE K4 Note memiliki desain ergonomis dengan ujung-ujung sudutnya serta bodi belakang yang sedikit melengkung. Bodi belakangnya menggunakan material polycarbonate, membuatnya lebih tahan banting dan tidak licin ketika digenggam. Posisi Fingerprint yang berguna untuk mendeteksi sidik jari dan membuka lockscreen secara langsung. Pada bagian belakangnya, merupakan letak tempat kamera utama dan LED flash berada, dengan posisi Fingerprint berada di bagian bawah kamera untuk mempermudah pengguna ketika membuka kunci pada smartphone.

Tombol power dan volume berada di sisi kanan smartphone. Sementara speaker berada di atas dan bawah smartphone pada bagian permukaannya. Bagian atas smartphone merupakan posisi jack audio 3.5mm, sementara bagian bawah smartphone merupakan posisi port microUSB dan mic. Ada pula lampu indikator, kamera 5 megapiksel, serta tiga tombol navigasi yang bisa dilihat pada sisi depan Vibe K4 Note. Tombol-tombol navigasi itu berupa soft button sehingga terkesan menyatu dengan layar sentuh.

Lenovo Vibe K4 Note: Spesifikasi Lengkap & Harga

Menilik ke sisi samping, Vibe K4 Note menghadirkan kesan sederhana dan elegan dengan balutan aluminium yang kokoh. Empat sudutnya dibikin tumpul agar terkesan futuristik dan anti kaku. Hanya ada dua tombol fisik yang tertanam di sisi samping kanan ponsel. Masing-masing berfungsi untuk menurunkan dan menaikkan volume serta mematikan dan menghidupkan layar.

Menengadah ke atas, ada port audio jack 3,5 mm standar untuk menghubungkan ponsel dengan headset. Di sisi bawah tersemat port micro-USB standar. Jika ada skor kenyamanan pengenggaman.

Lenovo Vibe K4 Note: Spesifikasi Lengkap & Harga

 

Lengkungannya pas dengan bahan plastik polikarbonat yang ringan namun tetap kokoh. Teksturnya kesat agar ramah bagi tangan yang suka berkeringat. Tekstur demikian juga menambah nilai estetik smartphone yang jadi terkesan menggunakan material premium, meski sebenarnya berbahan plastik.

Ada pula sensor pemindai sidik jari alias fingerprint scanner yang ditaruh di bawah kamera. Fitur keamanan ini bisa menjalankan beberapa fungsi seperti membuka kunci ponsel, menutup aplikasi untuk kembali ke laman home, serta membersihkan aplikasi-aplikasi yang terbuka.

Menyandang nama “Note”, tentunya VIBE K4 Note memiliki layar 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixel 401ppi IPS dengan body-to-ratio sebesar 71 persen, membuat bezel (bingkai) smartphone cukup tipis dan layarnya menjadi terlihat lebih besar. Layar utamanya telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan.

back to menu ↑

Fitur

VIBE K4 Note ini telah memiliki teknologi TheaterMax yang memungkinkan pengguna untuk bisa langsung menggunakan teknologi VR secara otomatis, bahkan pada UI utamanya sekalipun. Pengguna tinggal memencet tombol power cukup lama, kemudian opsi mengaktifkan Mode VR akan muncul. Oleh karena itu, sensor yang ditanamkan pada smartphone ini juga tergolong bervariasi seperti accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Dukungan lain yang juga dimiliki oleh smartphone ini antara lain seperti konektivitas 4G LTE, NFC, audio Dolby Atmos, Dual SIM card hingga fitur Fingerprint. Lenovo VIBE K4 Note memiliki kapasitas baterai Li-Po 3300mAh dan berjalan di OS Android 5.1 Lollipop.

 

Beragam kelebihan software pada Vibe K4 Note bisa ditilik di opsi penyetelan, salah satunya fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner untuk keamanan. Penyetelan untuk mengaktifkan fingerprint scanner dan dukungan virtual reality.(Lenovo Vibe K4 Note). Pengguna cukup menempelkan sidik jari ke landasan pemindai di punggung ponsel untuk mendaftarkannya via Settings. Selanjutnya, pengguna bisa menjadikan sidik itu sebagai alat validasi perintah.

Sementara itu dukungan audio Dolby Atmos memungkinkan pengguna merasakan kualitas audio all-around-you layaknya di bioskop. Hal ini mendukung pengalaman menonton film via perangkat mobile. Dentuman alat-alat musik pada lagu-lagu tersebut terdengar renyah dan jelas, berpadu dengan suara sang penyanyi. Pengalaman mendengar di Vibe K4 Note bisa dibilang melebihi ponsel-ponsel lain di kelasnya, baik via speaker maupun via headset.

back to menu ↑

Performa

Lenovo Vibe K4 Note: Spesifikasi Lengkap & Harga

Lenovo VIBE K4 Note dipersenjatai dengan prosesor octa-core MediaTek MT6753 Cortex-A53 1.3GHz dengan GPU Mali-T720MP3, RAM 3GB dan kapasitas internal 16GB yang bisa ditambahkan hingga 128GB dengan microSD card. Mengusung memori internal 16 GB rasa nya cukup lega, namun kapasitas tersebut hanya bisa di gunakan 10,6 GB saja dan sisa nya di gunakan oleh system. jika masih kurang, kamu bisa menambahkan SD Card hingga 128 GB.

Vibe K4 Note menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang tergolong lawas. Pasalnya, ponsel keluaran 2016 rata-rata sudah hadir dengan Android Marshmallow. Bahkan, Android Nougat teranyar pun sudah diperkenalkan meski belum hadir pada perangkat-perangkat yang meluncur tahun ini. Antarmuka Vibe K4 Note juga terbilang standar, mengikuti tampilan seri Vibe yang sudah-sudah. Bagi pengguna baru, antarmuka Vibe tak akan membingungkan karena simple.

 

 

back to menu ↑

Kamera

Lenovo Vibe K4 Note: Spesifikasi Lengkap & Harga

Di bekali kamera beresolusi 13 Mega pixel yang di bekali beberapa fitur menarik, seperti PDAF fast focus, phase detection, Digital Image stabilitation dan lain sebagai nya. terdapat juga beberapa mode, misal nya Scene mode, HD dan panorama. Semua fitur di atas dapat membantu menghasilkan jepretan yang lebih optimal.

Kamera pada lenovo k4 note ini mampu mengahsilkan gambar yang jernih, tajam dan bagus, namun tak begitu istimewa, berikut beberapa Hasil jepretan nya. Kamera depan beresolusi 5 MP ini cocok buat kamu yang hobby selfie hasil nya pun memuaskan, maaf gak ada contoh hasil nya. Berikut dibawah ini hasil foto yang diambil dengan Lenovo K4.

Memudahkan pengguna yg memiliki tangan kecil saat selfie kamu bisa menggunakan sensor sidik jari di bagian bawah kamera utama sebagai tombol shot. Pada kamera utama hp ini mampu merekam video berkualitas tinggi 1080p atau bisa di sebut Full HD. Fitur Theatermax ini berfungsi untuk membuat pengalaman menonton film menjadi lebih nyata layak nya bioskop di depan mata. Fitur ini dapat di nikmati menggunakan Headset virtual reality (VR). Berikut dibawah ini juga foto yang diambil dengan Lenovo Vibe K4 Note.

back to menu ↑

Baterai

Hp ini memiliki kapasitas baterai 3300 mAh yang sudah cukup kuat untuk bertahan seharian dengan penggunaan normal seperti social media dan chattingan. Kekurangan HP ini terletak pada tiadanya Fitur Fast Charging, sehingga pengisian daya akan terasa lama untuk baterai besar 3300 Mah seperti yang di miliki Hp ini. Berbeda dengan Smartphone xiaomi redmi note 2, note 3/3 pro dan lain nya sudah tersedia fast charging dan fitur yang di tawarkan oleh hp ini hampir sama. Baterai Non removable alias tidak bisa di copot. Lebih lengkap mengenai spesifikasinya dalam bentuk video review, klik disini

8.5 Total Score
Good!

Lenovo Akhir nya merilis smartphone terbaru nya di indonesia yakni Lenovo vibe K4 Note yang mengusung fitur dan spesifikasi canggih namun dengan harga yang terjangkau. Apa fitur unggulan Lenovo K4 note? yakni di dukung teknologi TheaterMax yang dapat di gunakan melalui headset VR yang berfungsi untuk melihat objek secara reality, misal nya ketika menonton video akan terlihat lebih real seperti nonton film di bioskop tepat di depan mata. WOW!

Desain
8
Fitur
9
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
PROS
  • Layar lebar 5,5 inci yang mempermudah dalam pengoperasianya
  • Resolusi layar Full HD yang membuat tampilan layar terhindar dari blur
  • Teknologi layar IPS LCD yang memberikan tampilan layar lebih jernih
  • Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar dari benturan dan goresan
  • Suport Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan.
  • Dukungan konektifitas 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Fingerprin sensor untuk sistem keamananya
  • Fitur Dolby Atmos sound yang menghasilkan kualitas audio yang menggelegar
  • Menggunakan Android 5.0 Lollipop yang kaya akan aplikasi dan fitur terbaru.
  • Kinerja yang tangguh dan pawerfull berkat dukungan prosesor Mediatek MT6753, Octa-Core 1,3 GHZ.
  • RAM 3 GB untuk aktifitas multitaksing lebih mulus
  • Kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual tone LED flash untuk hasil foto lebih maksimal
  • Kamera depan 5 MP untuk aktifitas fotoselfie menjadi lebih seru.
  • Penyimpanan internal 16 GB dengan tambahan slot MicroSD 128 GB untuk menyimpan banyak file.
  • Sokongan daya baterai yang cukup besar mencapai 3300 mAh yang akan mampu menunjang kinerja smartphone dengan maksimal
CONS
  • Kamera depan tidak disuport LED flash
  • Baterai Non-Removable menyatu dengan body
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0