Review Lenovo Vibe K5 Plus: Nikmati Sensasi VR dengan Harga Terjangkau

Sinyaliti.com – Lenovo Vibe k5 plus merupakan penerus dari lenovo vibe k5. Mengusung embel – embel plus tentu nya memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih baik daripada pendahulu nya seperti CPU lebih tangguh, Layar lebih jernih dan tajam serta bisa menggunakan headset VR sebagai bawaan. Lenevo vibe k5 plus ini merupakan smartphone yang mendukung teknologi VR (virtual reality) paling terjangkau saat ini, pasal nya harga perdana dari hp ini hanya 2,25 jutaan saja. Pada saat pembelian unit vibe k5 plus baru sobat Sinyaliti akan mendapatkan headset VR secara gratis selama masa promo. Simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya berikut ini sobat Sinyaliti.

 

Lenovo Vibe K5 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Spesifikasi Detail Lenovo Vibe K5 Plus

Desain Lenovo Vibe K5 Plus

Lenovo Vibe K5 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Dari desain yang ditampilkan, Lenovao VIBE K5 Plus tentu memiliki perbedaan dari seri K sebelumnya yaitu Vibe K4 Note. Bukan hanya dari segi ukuran, dimana perangkat ini menggunakan layar 5 inci, tapi juga dari material body perangkat. Lenovo VIBE K5 Plus menggunakan bahan metal serta finishing glossy pada cover bagian belakang, sedangkan Vibe K4 Note menggunakan bahan polycarbonate dengan finsihing hitam doff. Vibe K5 Plus terlihat lebih elegan dengan balutan warna berkilau yang dimilikinya.

Namun meski menggunakan bahan metal pada cover bagian belakang, smartphone ini tidak di desain dengan konsep unibody. Vibe K5 Plus menggunakan baterai removable serta slot SIMCard dan MicroSD yang berada dibalik penutup body bagian belakang.

Lenovo Vibe K5 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Secara ergonomi, perangkat ini sangat nyaman digenggam. Meskipun memiliki tekstur yang glossy dan sangat halus pada bagian bodynya, tapi tidak membuat perangkat ini terasa begitu licin dalam genggaman. Hal ini juga ukuran dimensi perangkat yang cukup tipis dan pas dalam genggaman. Dibagian sisinya memiliki lengkungan yang tentunya telah disesuaikan untuk pas dengan ruas jari pengguna.

Cover bagian belakang ini tampak terlihat tersusun dari tiga bagian, yaitu bagian atas, bawah dan tengah. Bagian Atas dan bawah terbuat dari materi plastik, tentunya agar tidak menghalangi sinyal yang masuk. Materi metal akan sulit ditembus oleh sinyal radio. Logo Lenovo tertera di bagian belakang, juga disertai dengan logo Dolby yang berada di bagian bawah. Perangkat ini didukung dengan teknologi audio dari Dolby yang memberikan efek suara lebih mewah dan megah, terutama saat memutar multimedia menggunakan head/earphone.

Lenovo Vibe K5 Plus, Spesifikasi, Harga

back to menu ↑

Fitur

Lenovo VIBE K5 Plus menghadirkan spesifikasi yang terbilang ‘cukup’ untuk kelas smartphone yang ditujunya. Menggunakan layar IPS 5 inci dengan resolusi Full HD 1080×1920, perangkat ini dibekali dengan SoC Snapdragon 616, RAM 2 GB serta internal memori 16 GB. Vibe K5 Plus juga memiliki dukungan slot MicroSD untuk ekspansi tambahan.

Sama seperti Lenovao VIBE K5 Plus, perangkat ini diperkenalkan sebagai smartphone berteknologi VR yang dibanderol bersama paket headset VR, ANTVR. Oleh karena itu, Vibe K5 Plus juga sudah memiliki sensor Gyroscope yang penting untuk kebutuhan VR, di samping layarnya yang menggunakan resolusi Full HD.  Tak cuma sensor Gyroscope, kelengkapan sensor lainnya yang juga tersedia mulai dari Acceleration, Proximity, Compass, dan Ambience Light.

Lenovo Vibe K5 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

 

Vibe K5 Plus tentunya telah mendukung semua jaringan 4G LTE ditanah air. Bahkan meskipun dibundling Smartfren 4G LTE Advance, perangkat ini ini tidak terkunci dan tetap bisa dipakai menggunakan provider lain.

back to menu ↑

Performa

Lenovo VIBE K5 Plus mengadopsi Android 5.1 Lollipop yang tampilannya dimodifikasi dengan user interface khas Lenovo, yaitu VIBE UI. Tetap tampil sederhana dan memudahkan akses ke berbagai fitur atau aplikasi. Sama seperti K4 Note, VIBE K5 Plus mengandalkan fitur bernama TheaterMax.

Sedikit membahas fitur ini, singkatnya TheaterMax merupakan akses cepat untuk masuk ke dunia Virtual Reality. Ketika mengaktifkannya, semua konten dapat diubah menjadi konten VR dan bisa dinikmati dengan berbagai headset VR, misalnya Cardboard atau ANTVR yang termasuk dalam paket penjualan di hari perdana peluncurannya.

Bagi yang belum pernah mencobanya, TheaterMax bisa diaktifkan dengan menekan tombol power selama 2-3 detik, lalu pilih ‘VR Split Screen Mode’, dan sisipkan VIBE K5 Plus di headset VR. Ya, semudah itu. Ketika mode ini aktif Anda bisa menikmati konten seperti video atau game dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Sama seperti kamera, hardware pendukung performa yang tersedia di VIBE K5 Plus juga terbilang biasa saja tapi masih cukup untuk menangani berbagai kebutuhan. Sebut saja SoC Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core. Untungnya RAM yang kini tersedia lebih besar (3 GB) sehingga lebih nyaman mendukung multitasking. Ruang penyimpanan data internal yang ditanamkan oleh Lenovo berkapasitas 16 GB. Jika masih kurang, Anda bisa memanfaatkan slot microSD.

Secara performa memang tak ada yang spesial dari VIBE K5 Plus. Khas smartphone 2 jutaan. Tidak bisa dibilang kencang, namun tidak bisa juga disebut buruk karena VIBE K5 Plus masih sanggup menjalankan berbagai aplikasi sehari-hari dengan lancar. Bahkan, untuk mendukung game 3D dan konten VR sekalipun.

back to menu ↑

Kamera

Lenovo Vibe K5 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Lenovo memang menitikberatkan fitur terbaik di VIBE K5 Plus pada sektor pendukung multimedia seperti layar, audio, dan TheaterMax. Tak heran jika kamera bukan menjadi daya tarik utama dari smartphone ini.
Berbekal sensor 13 megapixel di belakang lengkap dengan dukungan autofocus dan lampu flash, VIBE K5 Plus menawarkan kamera utama yang tergolong standar. Tidak ada fitur khusus yang disediakan, termasuk untuk kamera depan 5 megapixel.

UI kameranya juga sangat sederhana. Hanya ada tiga pilihan mode, yakni Normal, Panorama, dan Effects yang berisi beberapa filter. Meski tidak ada mode khusus untuk pengaturan secara manual, Anda tetap bisa memodifikasi pengaturan seperti ISO, White Balance, Scene Mode, dan Metering Method. Berikut dibawah ini salah satu foto yang diambil dengan Vibe K5 Sobat Sinyaliti.

Lenovo Vibe K5 Plus: Spesifikasi Lengkap & Harga

Hasil kameranya terbilang biasa saja. Masih lumayan khususnya untuk pemotretan di kondisi cahaya yang cukup. Untuk selfie pun VIBE K5 Plus masih bisa memberikan kualitas foto yang tidak buruk untuk di-posting ke sosial media. Namun di kondisi cahaya yang temaram, hasilnya kurang tajam. Berikut dibawah ini juga salah satu contoh foto yang diambil dengan Vibe K5.

back to menu ↑

Lenovo Vibe K5 Plus, Spesifikasi, Harga

back to menu ↑

Baterai

Mengandalkan kapasitas 2750 mAh, di atas kertas Lenovo VIBE K5 Plus punya modal yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan sebuah perangkat yang bisa menemani mereka seharian penuh. Untuk pemakaian normal, ya, baterai tersebut mencukupi setidaknya hingga sore hari. Meskipun sebaiknya sebagai smartphone multimedia yang mengutamakan TheaterMax sebagai nilai jualnya, akan lebih menarik jika baterai yang dibenamkan lebih besar. Kapasitas di atas 3000 mAh tentunya akan membuatmu lebih lama menikmati konten seperti video, games, atau VR.

Smartphone ini didesain dengan cukup apik serta dibekali spesifikasi yang lengkap meski sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan ponsel-ponsel kelas menengah lainnya. Layar 5 inci dengan resolusi Full HD tentunya memberikan kenyamanan lebih bagi sip engguna karena layar akan terlihat lebih jernih. Sementara permesinan bertenaga Octa-core 64 bit yang dibantu kapasitas RAM 2 GB sudah cukup untuk sobat penggemar game android, semua aplikasi akan mudah dijalankan dengan baik tanpa lagging. So, tertarik memilikinya sobat Sinyaliti? Intip review dalam bentuk videonya berikut ini, klik disini

8 Total Score
Good!

Lenovo Vibe K5 Plus meruapakah varian tangguh dari Lenovo Vibe K5 yang resmi diperkenalkan Lenovo awal tahun 2016 ini. Secara tampilan dan spesifikasi keduanya tidak banyak memiliki perbedaan yang berarti, hanya saja spesifkasi dari Lenovo Vibe K5 Plus sedikit lebih baik pada resolusi layar yang lebih tinggi dan CPU yang lebih bertenaga. Lenovo Vibe K5 Plus membawa spesifikasi yang cukup komplit, yaitu Layar 5.0 inchi resolusi 1080 x 1920 piksel dengan teknologi IPS LCD display. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai CPU Snapdragon 616 Octa Core, RAM 2GB, dan kamera dengan kemampuan 13 MP & 5MP. Dengan spesifikasi yang lebih baik, harga dari Lenovo Vibe K5 Plus ini juga masih terjangkau lho sobat sinyaliti.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Tampilan premium dengan bahan full metal
  • Layar IPS LCD 5.0 inchi resolusi Full HD yang sangat nyaman untuk kegiatan sehari-hari seperti menonton video maupun bermain game.
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM stanby
  • Support Jaringan 4G LTE untuk menunjang kinerja smartphone
  • Ada LED Notifikasi untuk penanda ketika ada pesan maupun panggilan masuk
  • CPU Snapdragon 616 Octa Core yang dipadukan dengan RAM 2 GB menghasilkan kinerja yang cepat dan responsif
  • RAM 2 GB untuk performa multitasking maksimal
  • Memori internal berkapasitas 16 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.
  • Kamera Utama 13 MP lengkap dengan fitur PDAF, LED flash
  • Kamera depan 5 MP untuk mendukung selfie dan video call
  • Baterai 2750 mAh yang cukup mumpuni untuk menunjang kinerja ponsel
Kekurangan
  • OS Android tergolong lawas masih menggunakan v5.1 Lolipop
  • Baterai Non-removable ( tidak bisa dilepas)
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0