Review LG X Screen: Smartphone Dual Layar Besutan LG

Sinyaliti.com – Dalam kehidupan sehari-hari, karakter “x” sering diartikan sebagai ekstra. Bagaimana dengan LG X Screen ? Penasaran? Yuk kita Simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti!

Spesifikasi, Harga, LG X ScreenSpesifikasi Detail LG X Screen

Desain LG X Screen

Sesuai dengan namanya, smartphone bernama LG X Screen ini, menawarkan spesifikasi sektor layar sebagai kelebihan utamanya. Dimana pada bagian ini, telah terpasang dua buah layar yang masing-masing memiliki ukuran 4.93 inci dan 1.76 inci. Resolusi keduanya memang berbeda, karena untuk layar utamanya mengadopsi panel IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki kepadatan layar 298 pixel per inci. Sementara untuk layar sekunder yang ditempatkan diatas layar utama, mengadopsi resolusi 520 x 80 pixels.

Fungsionalitas layar sekunder pada LG X Screen sama persis dengan milik LG V10. Dimana layar tersebut berfungsi untuk menampilkan notifikasi, tanggal, jam, dan icon aplikasi yang sering dipakai. Selain itu, sobat juga bisa memanfaatkannya untuk navigasi pemutar musik. Nah inilah yang membuat smartphone ini berbeda dari smartphone Android kebanyakan, sehingga wajar apabila harga LG X Screen akan dibanderol cukup mahal. Yang tak kalah menarik, bodi belakang ponsel ini dibuat dengan lapisan fiberglass yang kokoh dan ringan.

Spesifikasi, Harga, LG X Screen

Bobotnya sendiri hanya 120 gram dan memiliki ukuran bodi berdimensi panjang 142.6 mm, lebar 71.8 mm, dan ketebalan 7.1 mm. Bentuknya terlihat stylish dan terkesan elegan dengan balutan warna hitam, putih, sampai warna pink. Selain memiliki tampilan luar memukau, tampilan dalam LG X Screen akan dipercantik oleh spesifikasi user interface khas smartphone LG yang kali ini telah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan penambahan beragam fitur menarik yang siap memanjakan pengguna LG X Screen.

back to menu ↑

Fitur

Apabila sebelumnya LG X Cam mengandalkan fitur Dual Kamera sebagai kelebihan utamanya, maka untuk LG X Screen mengandalkan spesifikasi fitur Dual Layar untuk menarik minat konsumen. Fitur tersebut mengingatkan pada smartphone premium LG V10 yang sama-sama mengadopsi teknologi dual layar, namun harga jualnya jauh lebih mahal dibandingkan harga LG X Screen.

Spesifikasi, Harga, LG X Screen

Untuk urusan konektivitas, sobat bisa menikmati kemampuan LG X Screen dalam mengakses internet pada jaringan 4G LTE hingga kecepatan 150 mbps, jadi tak ada lagi kata lemot dan buffer ketika sobat menonton video streaming, browsing, ataupun bermain game online. Lalu ada pula fitur Dual Sim dibalik cover belakang ponsel ini. Kembali lagi kesektor konektivitas, ponsel ini juga mengusung fitur Wi-Fi dan Bluetooth v4.1. Sedangkan untuk navigasinya, telah dibekali GPS berteknologi A-GPS.

Beralih kebagian konektivitas, sebanding dengan harga LG X Screen yang ditempatkan untuk kelas menengah, sobat Sinyaliti mampu mengakses internet pada jaringan 4G LTE Category 4 dengan kecepatan download 150 mbps, dan upload 50 mbps. Smartphone ini juga dibekali fitur Dual Sim layaknya LG X Cam, sehingga akses komunikasi dapat berjalan dengan lebih lancar, dan sobat tak perlu memakai dua smartphone untuk mengaktifkan dua nomer telepon.

Spesifikasi, Harga, LG X Screen

Tak ketinggalan fitur pendukung berupa Wi-Fi dan Bluetooth v4.1 juga ada didalamnya. semakin lengkap dengan fitur GPS berteknologi A-GPS. Walaupun belum support Glonass, namun kinerja GPSnya cukup cepat dalam mencari lokasi melalui Google Maps ataupun aplikasi pemetaan lainnya.  Sementara itu fitur lainnya, adalah Radio FM yang siarannya dapat direkam sesuai keinginan, penyaring panggilan telepon, dan penjadwal pengiriman SMS. Fitur ketuk-ketuk layar untuk mengaktifkan atau memadamkan layar juga masih dipertahankan di ponsel Android 6.0.1 Marshmallow itu sobat Sinyaliti.

back to menu ↑

Performa

LG X Power dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6735 yang memiliki empat inti ARM Cortex-A53 dengan clock 1,3 GHz yang masuk kategori prosesor kelas menengah bawah. Pengujian benchmark AnTuTu dan Geekbench menempatkan LG X Power pada smartphone kategori low-end. Skor yang dihasilkan menyejajarkan LG X Power dengan smartphone flagship tahun 2013, seperti Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Z1.

Kendati memiliki skor rendah, LG X Power mampu menjalankan kebutuhan smartphone sehari-hari, mulai dari email, chatting, sampai bermain game ringan. Saat membuka beberapa aplikasi sekaligus, LG X Power tetap dapat bekerja dengan baik meski terdapat sedikit penurunan frame rate. Bahkan saat memainkan game yang cukup berat seperti Ashpalt 8: Airborne dan Injustice: Gods Among Us, LG X Power mampu menjalankannya dengan minim lag.

Smartphone yang memiliki RAM sebesar 2 GB ini memiliki manajemen memori yang cukup baik, dengan rata-rata konsumsi RAM sebesar lima puluh persen. Kapasitas penyimpanan 16 GB yang dimiliki hanya tersedia sekitar 8 GB saat pertama digunakan. Untungnya, terdapat slot microSD yang mendukung penyimpanan hingga 256 GB.

Berbincang tentang spesifikasi teknis, ada prosesor empat inti (quad core) Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 1,2 GHz, Wi-Fi, bluetooth, GPS, RAM 2 GB, dan ROM 16 GB. Ketika ponsel baru diaktifkan, sisa memori internal yang tersedia mencapai 9,99 GB. Ponsel yang tidak mendukung USB On-the-Go (USB OTG) itu memperoleh daya dari baterai tanam berkapasitas 2.300 mAh. Dalam pemakaian sehari-hari, menurut HSW, secara umum ponsel berdimensi fisik 142,6 x 71,8 x 7,1 milimeter dan berat 120 gram itu baik-baik saja. Ponsel terasa gegas. Layarnya pun responsif.

back to menu ↑

Kamera

Tak hanya itu, smartphone ini juga menawarkan dukungan kamera beresolusi tinggi. X Screen dibekali sepasang kamera. Keduanya sanggup menghasilkan klip video beresolusi full HD 1080p. terutama kamera depan yang memiliki sensor lensa berkekuatan 8 Megapixel. Berbekal inilah LG siap menarik minat konsumen yang doyan berfoto selfie, karena terbukti kamera depan LG X Screen akan menghasilkan foto selfie berkualitas yang tajam, jernih, serta memiliki detail warna sempurna. Tersedia fitur autoselfie yang memungkinkan ponsel otomatis memotret saat mendeteksi wajah pengguna.

Spesifikasi, Harga, LG X Screen

Kamera depan X Screen sebenarnya tanpa fokus otomatis dan lampu kilat. Namun, terdapat alternatif solusi untuk menambah pencahayaan saat pengguna berswafoto. Caranya mudah. Tekan saja ikon lampu kilat di bagian atas layar. Tampilan layar ponsel bakal berubah menjadi polos dan memancarkan cahaya yang lumayan terang. Berikut dibawah ini salah satu contoh foto yang diambil dengan X Screen.

Spesifikasi, Harga, LG X Screen

Berlanjut ke kamera bagian belakang, telah terpasang sensor lensa 13 Megapixel dengan dukungan fitur Autofocus dan LED Flash. Sayangnya kamera belakang LG X Screen belum dilengkapi teknologi OIS, sehingga hasil rekaman video beresolusi Full HD 1080p@30fps akan terasa sedikit goyang apabila sobat Sinyaliti merekam objek bergerak. Berikut dibawah ini juga contoh foto yang diambil dengan X Screen.

Spesifikasi, Harga, LG X Screen

back to menu ↑

Baterai

Beralih ke daya tahan baterai. Cover belakang LG X Screen bisa kita lepas untuk mengganti baterai dan memasukan kartu sim ataupun microSD. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang terlalu kecil, dimana hanya tersedia baterai berkapasitas 2.300 mah yang hanya memiliki waktu bicara selama 8 Jam saja sobat Sinyaliti. Mengetahui Lebih detail mengenai spesifikasi LG X Screen, klik disini. Setelah mengetahui berbagai spesifikasi detailnya, Tertarikah memilikinya sobat Sinyaliti?

Sumber: dari berbagai sumber

8.5 Total Score
Excellent!

LG X screen merupakan Smartphone terbaru dari LG Mobile yang hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup tangguh untuk kelas menengah entry level terbaik tahun ini di banding dengan vendor-vendor lainnya. dengan mengusung konsep layar ganda yang berukuran 4.93 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixel dan 1.76 inci untuk layar sekundernya, inilah salah satu yang menjadi kelebihan yang di bawanya. serta mampu menghasilkan kerapatan layar yang mencapai ~298 ppi pixel density. layar dari Smartphone LG X screen ini juga sudah membawa teknologi berjenis IPS LCD serta mampu menciptakan kedalaman warna hingga 16 juta warna. sehingga dengan kombinasi tersebut maka pengguna bisa melihat tampilan layar yang begitu nyaman dengan gambar yang jernih dan terang.

Desain
8.5
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8
Baterai
8
Kelebihan
  • Memiliki dua layar ganda berukuran 4.93 inci bersolusi HD (720 x 1280 pixel) untuk layar primernya dan 1.76 inci (520 x 80 pixel) untuk layar sekundernya dengan teknologi layar berjenis IPS LCD sehingga pengguna saat melihat layar terlihat tajam dan jernih.
  • Mendukung jaringan super cepat saat ini 4G LTE sehingga bisa menjelajah internet dengan cepat.
  • Telah di berjalan dengan sistem operasi terbaru saat ini yakni Android OS. v6.0 Marshmallow yang menawarkan banyak fitur yang menarik.
  • Prosesor yang tangguh bertenaga Quad-core 1.2 GHz serta di padukan dengan RAM sebesar 2 GB sehingga peformanya berjalan maksimal.
  • Kamera utama beresolusi 13 MP dengan LED flash sehingga dapat mengambil foto dengan kualitas tinggi dan gambar yang tajam dan kamera depan berukuran 8 MP yang cocok di gunakan untuk berfoto selfie dan melakukan video call.
  • Memiliki kapasitas simpan yaitu 16 GB, serta memiliki slot memori eksternal microSD up to 128 GB sehingga bisa menyimpan cukup banyak aplikasi dan video ataupun foto.
Kekurangan
  • Layar belum di lengkapi dengan lapisan pelindung layar.
  • Untuk Chipsetnya belum di ketahui dengan jelas.
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0