Resmi Dirilis, LG X4 Plus Dibanderol Rp 3,8 Juta di Korsel

Sinyaliti.com – Baru-baru ini LG kembali merilis sebuah smartphone mid-range seri X terbarunya, yakni LG X4 Plus, yang secara resmi dirilis di negeri asalnya, Korea Selatan. LG X4 Plus sendiri memiliki fitur unggulan seperti digital-to-analog-converter (DAC) berkualitas tinggi. Fitur unggulan yang sebelumnya ada di smartphone premium V series LG ini, kini menurun ke segmen menengah.

Selain fitur DAC, LG X4 Plus juga sudah mengantongi sertifikat standar militer MIL-STD-810G. Artinya, perangkat ini cukup kuat untuk menghadapi sejumlah medan berat seperti suhu ekstrem dan guncangan kencang.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi LG X4 Plus?

Menyoal spesifikasi, dari sektor tampilan, perangkat ini membawa bentangan layar IPS berukuran 5,3 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Layarnya dikemas dengan desain bodi berdimensi 148,6 x 75,1 x 8,6 mm dengan berat 172,3 gram.

Untuk urusan dapur pacu, LG X4 Plus diketahui melibatkan chipset Snapdragon 425 yang mengemas prosesor Quad-Core 1,4 GHz dan GPU Adreno 308, yang dipasangkan dengan RAM 2 GB dan didukung memori internal 32 GB.

Spesifikasi lainnya dari LG X4 Plus termasuk baterai kapasitas 3.000 mAh, dan sudah menjalankan Android 7.0 Nougat pada layar IPS 5.3 inci resolusi 720p. Sedangkan untuk konektivitas mencakup WiFi, Bluetooth, 4G LTE dan juga NFC.

Terakhir, perangkat ini sudah mendukung LG Pay, yaitu sistem pembayaran mobile perusahaan yang telah tersedia di Korea Selatan sejak Juni 2017 lalu, lengkap dengan pembaca sidik jari pada bagian belakang untuk otentikasi.

Pada bagian depan, LG membekali X4 Plus ini dengan kamera 5 MP wide-angle 100 derajat. Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera 13 MP dengan lensa 77 derajat dan dilengkapi lampu kilat LED Flash.

Sementara tepat di bawah LED Flash kamera belakang, terdapat sensor fingerprint yang tampak membulat.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password