Lima Seri Smartphone LG Ini Bakal Update Android Oreo

Sinyaliti.com – LG Mobile baru saja mengumumkan bahwa dua smartphone lawasnya, yakni G5 dan V20 dalam waktu dekat ini akan mendapatkan update Android 8 Oreo, bersama tiga seri smartphone lainnya seperti G6, V30, dan juga V30 Plus.

Dilansir dari laman GSM Arena, pihak LG menyadari bahwa seiring waktu, semakin banyak smartphone mendapatkan pembaruan software ke OS Android 8 Oreo. Apalagi kedua seri ini sudah diluncurkan sejak dua tahun lalu.

Rencana peluncuran Android 8 Oreo untuk kedua smartphone tersebut pun menjadi kabar baik untuk para penggunanya.

Menurut laporan, operator seluler T-Mobile telah memastikan akan merilis pembaruan Android 8 Oreo untuk beberapa smartphone seri lama LG, termasuk G5 dan V20, bersama dengan seri G6, V30, dan V30 Plus.

Kabarnya, saat ini OS Android 8 Oreo untuk jajaran smartphone tersebut baru akan memasuki tahap pengembangan di T-Mobile. Sayangnya, T-Mobile masih enggan mengungkapkan rincian waktu peluncuran OS tersebut.

Selain itu, menurut kabar yang beredar, kemungkinan besar tidak semua smartphone LG yang kompatibel akan mendapatkan Android Oreo secara bersamaan.

Gelombang upgrade pertama diyakini baru akan menyambangi LG G6, V30, dan V30 Plus. Kemudian diteruskan untuk smartphone yang lebih lama seperti G5 dan V20.

Sebelumnya, untuk membuktikan hal itu, kelima smartphone LG tersebut pun telah mendapatkan sertifikasi dari Google untuk program Android Enterprise Recommended.

Chris Yie, selaku Head of Mobile Operations LG Electronics AS, dalam keterangannya menjelaskan bahwa mendapatkan setifikasi Android Enterprise Recommended adalah menekankan komitmen LG untuk terus meningkatkan keamanan enterprise.

Dan sangat penting bagi janji brand LG untuk menghadirkan perangkat yang aman dan mumpuni, untuk tenaga kerja mana pun, besar atau kecil.

Program Android Enterprise Recommended sendiri bertujuan membantu pelaku bisnis berinvestasi pada perangkat dan layanan Android yang tepat.

Google hanya menyertakan para mitra top yang dianggap enterprise-ready, termasuk smartphone premium LG V30 dan G6.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password