Cara Mengatasi Masalah Tombol Home Yang “Panas” Pada iPhone 6s

SINYALITI.com – iPhone 6s pernah menjadi perhatian publik dunia. Bahkan banyak orang rela antre untuk mendapatkan gadget besutan Apple ini. Meski demikian, ada beberapa hal yang menjadi kendala pengguna iPhone 6s, dan sejumlah pengguna pun mulai mengeluhkan hardware yang sama di forum-forum.

Kendala-kendala yang banyak dikeluhkan di forum Apple support yang menjadi masalah adalah tombol Home, yang juga berfungsi sebagai pemindai Touch ID, pada iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus.

Masalah ini pertama kali dilaporkan oleh situs 9to5Mac, dan dikuatkan oleh keluhan pengguna pada forum Support Apple, dimana beberapa pengguna iPhone 6s mengeluhkan tombol Home/ Touch ID menjadi terlalu “panas” ketika disentuh.

Beberapa pengguna juga melaporkan ponsel yang tiba-tiba mati dengan sendirinya (shutting off), meski masih ada daya baterai yang tersisa. Dan sangat sulit untuk menyalakannya kembali.

Dalam sebuah thread di Support Communities Apple, banyak pengguna juga menggambarkan masalah yang sama. Ketika pengguna mengaktifkan teleponnya, layar awal menjadi hitam dan tombol Home/ Touch ID terasa “panas”.

Akibat tidak bisa diakses karena terlalu panas, pengguna yang mengalaminya pun tidak bisa menggunakan ponselnya karena tak bisa log-in.

Masalah tersebut akan berlalu setelah memegang tombol Home dan Lock selama sepuluh detik, yang me-reset perangkat itu.

Pengguna yang frustrasi juga menyuarakan ketidaknyamanan mereka melalui Twitter.

Mungkin sebagian pengguna iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus ada yang bertanya, mengapa hal ini bisa terjadi?

Sebenarnya, untuk mengatasi masalah error tombol Home pada iPhone, satu-satunya cara agar ponsel dapat kembali digunakan, seperti dilansir dari Forbes, adalah melalui cara hard-reset.

Jadi, langkah yang harus Anda lakukan adalah me-reboot atau me-reset iPhone Anda. Cara ini sangat berpengaruh pada tombol Home.

Meski demikian, masalah dengan tombol Home ini juga bisa disebabkan karena masalah hardware.

Namun permasalahan ini sepertinya terjadi secara acak alias tidak semua mengalaminya. Kendati demikian, tetap saja hal ini dinilai masalah serius, karena dari informasi yang beredar masalahnya bersumber dari hardware.

Pembaruan software diyakini tidak akan menyelesaikan masalah.

Mungkin jika Anda memiliki skill untuk memperbaiki iPhone 6s Anda sendiri, Anda bisa mencoba untuk membongkar iPhone Anda. Tetapi, tentu saja hal tersebut sangat beresiko.

Jadi, jika Anda tidak berani mengambil risiko, sebaiknya Anda cek iPhone Anda ke toko-toko reparasi iPhone. Kemudian buatlah janji terlebih dahulu jika Anda ingin datang langsung ke toko reparasi iPhone.

Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi baterai beserta solusi alternatifnya.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Tombol Home, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami