Mau Foto-foto Kamu Jadi Keren di Media Sosial? Simak Trik-nya Berikut Ini

Sinyaliti.com – Siapa sih yang tidak ingin menjadi seorang fotografer professional, yang  fotonya selalu terlihat bagus dan menarik? Tujuannya tidak semata-mata hanya ingin terlihat lebih cantik atau tampan, tapi tentu saja agar terlihat keren. Apalagi dengan adanya media sosial, yang mendorong kamu agar menjadi kreatif secara visual. Suka tidak suka, media sosial akan menuntut kamu untuk menjadi seorang fotografer amatir.

Nah, kalau ujung-ujungnya kamu malah jadi jatuh cinta dengan dunia fotografi, hal ini tentunya sudah bukan sesuatu yang baru lagi di zaman seperti ini. Bahkan, kini semua orang bisa dibilang saling berlomba-lomba ingin mendapat pengakuan, bisa mengambil foto dengan kualitas dan nuansa yang bagus, supaya “ditaksir” sama calon followernya.

Sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan trik fotografi untuk menghasilkan foto yang baik. Padahal, trik fotografi ini bisa jadi sangat simple.

Trik Foto-foto Keren di Media Sosial

Sebenarnya, di antara foto-foto bagus dan keren yang tersebar di berbagai media sosial merupakan peran dari seorang fotografer yang mengandalkan ide kreatifitasnya. Jadi bukan hanya mengandalkan manipulasi dari Photoshop belaka.

Seorang fotografer harus mampu memanfaatkan segala hal yang ada di sekitarnya. Karena bagi seorang fotografer, semua foto adalah hasil karya yang memang patut diusahakan sedemikian rupa. Sebagai pekerjaan, mereka memang mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan karya yang bagus. Tak cuma sekedar foto yang cuma jepretan kamera belaka. Butuh usaha keras dan waktu yang lama untuk menghasilkan satu foto yang berkualitas.

Fotografer bernama Vatsal Kataria contohnya. Ia memang gemar menciptakan foto-foto yang kreatif dan konseptual. Vatsal Kataria mengambil genre miniatur fotografi untuk menciptakan karyanya yang ciamik. Untuk satu foto saja, ia harus mendekor miniatur berkonsep outdoor yang bisa dibilang tak sederhana. Sulit memang, namun dedikasinya sebagai fotografer patut kita ancungi jempol.

trik foto di media sosial

Foto sebuah mobil yang tengah berhenti, dengan awan mendung di atasnya, seolah begitu nyata. Namun ternyata hanya sebuah miniatur dengan diorama yang indah. Keren bukan?

So, pada dasarnya untuk menjadi seorang fotografer profesional itu dituntut untuk kreatif. Ia harus mampu memadukan segala hal sederhana yang ada di sekitar mereka, untuk dijadikan karya unik yang patut diperbincangkan. Dan untuk mewujudkan semua itu, kamu harus mempunyai pola pikir ala fotografer professional pula, agar mampu mengolah benda di sekitar kamu secara kreatif.

Nah, untuk menambah wawasan kamu tentang dunia fotografi, berikut ini adalah contoh foto-foto keren yang terlihat sempurna, serta apa yang dilakukan oleh sang fotografer di baliknya. Pasti di luar dugaan kamu!

trik foto di media sosial

 

trik foto di media sosial

 

trik foto di media sosial

 

trik foto di media sosial

 

Baca Juga: Mau Foto Makanan Kamu Terlihat Menarik? Begini Caranya.

 

*Sinyaliti.com juga menyajikan Review HP untuk semua handphone yang ditawarkan. Klik di sini.

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0