Review Meizu M3 Note: HP Ekonomis Kinerja Mumpuni dengan Helio P10

Sinyaliti.com – Setelah Xiaomi merilis Redmi 3 Note dan Lenovo merilis Vibe K5 Note, kali ini giliran Meizu yang akan merilis smartphone berlayar 5.5 inci terbarunya, yaitu Meizu M3 Note. Smartphone ini siap bersaing melawan smartphone buatan Xiaomi dan Lenovo yang sama-sama dibanderol dengan harga murah dan memiliki spesifikasi yang tergolong tinggi dikelasnya. Pasalnya smartphone ini akan ditenagai chipset Mediatek Helio P10 yang didukung processor Octa Core 64-Bit agar menghasilkan performa bertenaga dan kinerja super cepat ketika menjalankan banyak aplikasi maupun game. Menarik bukan? Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat Sinyaliti.

Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & HargaSpesifikasi Detail Meizu M3 Note

Desain Meizu M3 Note

Dilengkapi layar berukuran 5.5 inci yang menampilkan gambar tajam dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Meizu memakai layar IPS berteknologi LTPS (Low Temperature Polycrystalline Silicon) yang mampu menampilkan gambar lebih tajam dibandingkan layar Full IPS pada umumnya.

Terlebih kepadatan layar ponsel ini mencapai 403 ppi, sehingga gambar dan video akan terlihat lebih detail dan memiliki tampilan warna lebih realistis. Sementara untuk pelindung layarnya, Meizu melapisinya dengan teknologi Dinorex T2X-1 scratch/shock resistant glass, yang menjaga layar dari goresan dan mencegah layar pecah apabila tidak sengaja terjantuh pada ketinggian tertentu.Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & Harga

Teknologi kaca lengkung 2.5D curved glass screen dan balutan bodi alumunium 6000 Series menambah kesan premium smartphone berbanderol satu jutaan ini. Sementara untuk navigasinya, Meizu M3 Note hanya mengandalkan satu tombol home tanpa adanya tombol back dan recent yang rata-rata dimiliki smartphone Android.

Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & Harga

Pengoperasikan sistem operasi Flyme OS memang mirip dengan iOS pada iPhone, sehingga Meizu M3 Note tak dilengkapi tombol capacitive. Menariknya, didalam tombol home smartpone ini telah tertanam sensor sidik jari yang responsif dan bisa membuka layar kunci dalam waktu beberapa detik saja.

Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Fitur

Sebanding dengan harga Meizu M3 Note, smartphone ini dilengkapi berbagai fitur konektivitas, seperti kemamapuan mengakses jaringan 4G LTE dan fitur Dual Sim. Selain akses internet pada jaringan 4G LTE, smartphone ini juga mendukung jaringan 3G HSPA dan memiliki fitur Dual Sim berjenis hybrid. Jadi pilihanya akan ada dua, yaitu memakai fitur Dual Sim atau Memori ekternal, karena slot sim card kedua berada pada satu tempat yang sama dengan slot microSD.

Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali fitur Wi-Fi berteknologi Dual Band, Bluetooth versi 4.1 dan navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass dan port MicroUSB 2.0. Lalu ada pula navigasi GPS yang dimaksimalkan tingkat akurasinya melalui teknologi satelit A-GPS dan Glonass. Namun yang kurang dari smartphone ini ialah belum dilengkapi port USB Type-C. Tersedia dalam varian Ram 2GB, Meizu juga merilis varian Ram 3GB. Hanya saja harga Meizu M3 Note Ram 3GB dibanderol lebih mahal, karena didalamnya juga disediakan memori internal berkapasitas lebih besar.

Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & Harga

Masih ada lagi fitur yang bisa kamu gunakan untuk menjaga tombol home tetap terjaga yaitu dengan mengaktifkan SmartTouch. Untuk mengaktifkanya cukup tarik layar dari atas dan tap SmartTouch. SmartTouch ini fungsinya dapat kamu atur sendiri sesuai dengan fungsi yang di inginkan, untuk mengaturnya cukup masuk setting – Accessibility – SmartTouch.

Fitur Phase Detection autofocus menjadi fitur andalan pada sektor kamera. Sedangkan untuk sektor keamanan, sudah ada fitur fingeprint sensor yang bisa terbuka secara cepat, dan akurat dalam mendeteksi sidik jari penggunanya. Berbekal fitur yang lengkap dan kamera canggih beresolusi tinggi, pastinya smartphone ini mampu meneruskan kesuksesan Meizu M2 Note.

back to menu ↑

Performa

 

Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & Harga

Smartphone ini tak hanya membawa desain premium, namun juga dapur pacu yang bertenaga dan sangat responsif. Dimana untuk dapur pacunya akan mengandalkan Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang membawa 8 inti processor dengan kecepatan (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Kinerja chipset Helio P10 tak perlu diragukan performanya. Berbagai tipe smartphone dikelas menengah keatas, seperti Oppo R9 dan Sony Xperia XA dipastikan akan ditenagai chipset buatan Mediatek tersebut.

Kinerja processor tersebut sangat cepat, dan kiranya mampu menandingi kinerja processor Mediatek Helio X10 ataupun Snpdragon 652. Sayangnya sistem operasi Meizu M3 Note masih memakai OS Android Lollipop 5.1. Namun tampilan antarmukanya telah dipermanis dengan user interface Flyme OS terbaru.

 

Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & Harga

Terlebih Meizu merilis smartphone terbarunya dalam dua pilihan memori. Yang pertama memiliki memori internal 16GB dan Ram berkapasitas 2GB. Sedangkan versi yang kedua membawa memori internal 32GB serta serta didukung Ram berkapasitas 3GB. Performa chipset tersebut pastinya semakin cepat setelah diperkuat oleh Ram 3GB, sehingga dipastikan bisa menjalankan semua game dan aplikasi dengan lancar.

Seperti yang sobat Sinyaliti lihat diatas, harga Meizu M3 Note 32GB memang lebih mahal. Namun tak jadi masalah selama kita bisa menyimpan banyak file didalamnya. Smartphone ini memakai slot sim card berjenis hybrid, jadi lebih baik membeli versi 32GB agar kita tetap bisa memakai fitur Dual Sim. Smartphone ini juga telah dilengkapi memori berjenis eMMC 5.1 solid state chip, sehingga kecepatan membaca file akan lebih cepat dan otomatis meningkatkan performanya.

back to menu ↑

Kamera

Berbicara mengenai kamera, Smartphone ini mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel yang memiliki besaran aperture f/2.2 dan teknologi phase detection autofocus. Selain itu, dibagian belakang juga disediakan lampu dual tone led flash untuk meningkatkan kejernihan pengambilan gambar di kondisi low light.

Sedangkan untuk kemampuan merekam videonya. Meizu M3 Note mampu merekam video hingga resolusi Full HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Jadi setiap momen bisa sobat sinyaliti abadikan dengan hasil menakjubkan, dan berkualitas. Tak ketinggalan Meizu M3 Note dilengkapi berbagai fitur yang akan semakin memanjakan penggunananya. Seperti fitur Panorama, HDR, Continous shooting, dan 5 element lensa dengan aperture f/2.2 juga dimiliki kamera belakang Meizu M3 Note. Berikut dibawah ini adalah hasil foto yang diambil dengan Meizu 3 Note Sobat Sinyaliti.

Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & Harga

Smartphone ini mampu merekam video beresolusi Full HD 1080@30fps. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengandalkan kamera berlensa 5 Megapixel yang di optimalkan oleh 4 element lensa yang memiliki aperture f/2.0, serta beberapa fitur tambahan. Seperti FotoNation 2.0, FaceAE, dan berbagai fitur selfie lainnya. Melihat kemampuan kameranya, rupanya Meizu tetap membanderol harga Meizu M3 Note dengan harga relatif terjagkau.  Berikut dibawah ini juga merupakan salah satu foto yang diambil dengan Meizu 3 Note.

Meizu M3 Note: Detail Spesifikasi & Harga

back to menu ↑

Baterai

Berbeda dengan Meizu Pro 6 yang akan dipasarkan sangat mahal, harga Meizu M3 Note akan dibanderol jaul lebih terjangkau. Lebih menariknya lagi, Meizu M3 Note mengusung baterai berkapasitas 4.100 mah yang kuat digunakan selama seharian penuh. Namun sayangnya baterai ini tidak dapat kita lepas. Namun jangan bersedih sobat Sinyaliti, karena untuk menutupi kekurangan tersebut, HP ini telah dilengkapi oleh fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterai. Lebih detail mengenai spesifikasi Meizu M3 Note, klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

8 Total Score
Good!

Meizu M3 Note menawarkan spesifikasi yang cukup tangguh seperti : Layar 5.5 inchi IPS LCD resolusi Full HD, menjalankan OS Android Lollipop, dan tentunya support jaringan 4G LTE. Kinerja dari Meizu M3 Note juga dipastikan akan powerfull berkat sokongan CPU Mediatek MT6755 Helio P10 Octa Core 2.0 GHz yamh dipadukan dengan RAM 2 GB dan Mali-T860MP2 untuk kinerja komputasinya sobat Sinyaliti.

Kelebihan
  • Desain yang sangat menarik dengan konsep desain mirip iPhone
  • Layar 5.5 Inch IPS LCD yang cukup nyaman untuk browsing internet, menonton video maupun bermain game.
  • Support Dual SIM stanby
  • Jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
  • Dilengkapi fingerprint scanner
  • Memori internal dengan pilihan 16 / 32 GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.
  • RAM 2 / 3 GB untuk proses multitasking yang cept dan responsif.
  • CPU Mediatek MT6755 Helio P10 Octa-core 2.0 GHz yang mampu menghasilkan performa yang tangguh
  • Kamera Utama 13 MP dengan auto fokus dan LED flash untuk pengabadian momen-momen pentingmu
  • Kamera depan 5 MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun groovi
  • Baterai 3200 mAh yang lumayan besar
  • Tersedia dengan berbagai pilihan yang menarik
Kekurangan
  • Layar tidak dilapisi dengan Gorilla Glass
  • Slot SIM 2 bersifat Hybrid ( menjadi satu dengan microSD )
  • Baterai Non-Removable
  • Harg
User Rating: Be the first one!
Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0