Review Meizu MX6: Smartphone Murah, Spesifikasi Tinggi

Sinyaliti.com – Smartphone Android buatan Meizu semakin populer di kalangan pecinta gadget tanah air. Hal ini tak lepas dari strategi Meizu dalam memasarkan smartphone murah dengan spesifikasi tinggi. Walaupun produk yang mereka rilis ditanah air masih sebatas Meizu M2 dan M2 Note. Namun nama Meizu semakin dikenal dan mereka sudah membuktikan diri bahwa produk yang mereka pasarkan memiliki kualitas tak kalah baik dari smartphone buatan Samsung, Lenovo, Xiaomi, ataupun vendor besar lainnya. Agar tetap bisa bersaing melawan kompetitornya, kabarnya Meizu akan merilis Meizu MX6 sebagai penerus Meizu MX5 yang sukses dipasarkan di tahun 2016.

Spesifikasi smartphone ini jauh meningkat, karena Meizu menggantikan Chipset Mediatek X10 menjadi Mediatek X20. Selain itu, kapasitas Ramnya juga diperbesar dan membawa kamera depan beresolusi lebih tinggi. Nah untuk melihat spesifikasi lengkap dan informasi harga Meizu MX6, silahkan simak ulasan yang kami rangkum pada artikel singkat dibawah ini. Yuk kita simak seperti apa detail spesifikasi dan harga nya sobat sinyaliti.

Meizu MX6: Detail Spesifikasi & HargaSpesifikasi Detail Meizu MX6

Desain Meizu MX6

Smartphone Meizu MX6 akan dibekali layar berukuran 5.5 inci dengan paparan resolusi Full HD atau setara dengan 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kepadatan layar sebesar 401 ppi, dan ditunjang oleh pelindung antigores bertipe Corning Gorilla Glass 4, sehingga kualitas layarnya akan sangat baik, dan kokoh dalam menahan goresan ataupun benturan, dengan layar berteknologi Super Amoled Display yang sebelumnya telah digunakan pada Meizu Pro 6.

Desain MX6 terlihat sangat premium dan elegan, karena dibalut material full metal disekujur bodynya. Selain itu, Meizu juga menyediakan satu buah tombol fisik yang ditempatkan pada sisi depan, yaitu tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari (Fingerprint Sensor).

Hal serupa juga kita jumpai pada Meizu MX5. Sehingga data yang tersimpan didalam smartphone ini tersimpan dengan lebih aman. Karena memang dibutuhkan otentifikasi sidik jari ketika membuka lock screen, maupun aplikasi yang terkunci. Sementara itu, pada bagian layarnya telah dilapisi dengan Gorilla GLass 4 guna meminimalisir goresan yang mungkin terjadi pada saat pemakaian, membantu layar tetap terlihat bening setiap saat.

back to menu ↑

Fitur

Apalagi dengan hadirnya fitur layar sentuh berbasis tekanan alias Pressure Sensitive yang tentu saja membuat smartphone ini lebih banyak di nantikan. Sebagai salah satu smartphone premium terbaru dari Meizu tentu saja Meizu MX6 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone ini mengandalkan jaringan 4G LTE Cat6 sehingga kita dapat mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi mencapai 300 Mbps

Smartphone yang mendukung fitur dual SIM ini juga menyuguhkan konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi Dual Band pada jaringan 2.4Ghz dan 5Ghz. Bluetooth v4.2, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS) dab sudah menggunakan teknologi USB Type C.

Meizu MX6: Detail Spesifikasi & Harga

Sebanding dengan harga Meizu MX6 smartphone ini juga sudah mendukung fitur sensor sidik jari sebagai sistek keamanannya. Sensor yang dibawanya terdiri dari Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Nah yang paling menarik, Meizu MX6 memiliki port USB Type-C sebagai media pengiriman file dan isi daya baterai.

Sedangkan pada sektor memori. Meizu menawarkan dua pilihan RAM yang terdiri dari 3GB / 4GB, kemudian internal mulai dari 16GB/ 32GB/ 64GB. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan, tetapi saran kami lebih baik memilih memori yang paling besar, supaya lebih longgar ketika menyimpan file didalamnya. Hal itu dikarenakan, Meizu MX6 tidak memberikan akses perluasan penyimpanan, dan hanya tersedia memori internal.

Kemudian guna memaksimalkan power yang ada didalamnya, meizu menjalankan semua sistemnya berdasar android v6.0 (marshmallow) dan mengganti sistem UI bawaan dengan Flyme UI khas Meizu. Dengan tampilan lebih menarik serta memiliki banyak fitur baru didalamnya yang menambah fungsionalitas sebuah smartphone.

back to menu ↑

Performa

Beralih ke sektor dapur pacu milik Meizu MX6. Performa HP Meizu MX6 ini akan dimaksimalkan dengan processor yang kabarnya akan berkekuatan Deca Core atau 10 inti processor yang terintegrasi dengan chipset yang sangat berkualitas yakni Mediatek MT6797 Helio X20. Dimana chipset tersebut merupakan generasi penerus dari Mediatek MT6795 atau heli X10 sehingga pastinya performa Meizu MX6 ini akan sangat luar biasa.

Sebanding dengan harga Meizu MX6 yang akan dibanderol dengan harga mahal. Meizu membekalinya dengan 2 versi RAM yakni dengan RAM 3 GB dan RAM 4 GB, sehingga kemampuan multitasking yang dimiliki oleh Meizu MX6 ini akan sangat mengagumkan.

Meizu MX6: Detail Spesifikasi & Harga

Dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi membuat kemampuan gaming Meizu MX6 ini akan sangat mumpuni. Sobat Sinyaliti dapat menjalankan game dengan sangat lancar pada ponsel Meizu MX6, juga dengan kualitas grafis animasi yang sangat jernih dan memukau.

HP Meizu MX6 ini akan tersedia dalam 3 pilihan memory internal. Diantaranya yang pertama yakni 16 GB kemudian 32 GB dan 64 GB. Harga Meizu MX6 internal 64 GB tentu saja dibanderol dengan harga yang paling mahal karena kapasitasnya yang paling lega membuatnya dapat kita pasang dengan aplikasi maupun game dengan jumlah yang lebih banyak. Performa Meizu MX6 ini akan semakin optimal karena sudah berjalan pada sistem operasi Android OS v6.0 atau Marsmallow dan semakin indah dengan user interface khas Meizu yakni Flyme OS.

back to menu ↑

Kamera

Meizu MX6: Detail Spesifikasi & Harga

Kelebihan yang lain dari smartphone MX6 ini yakni pada sektor fotografi. Smartphone ini hadir dengan kemampuan kamera yang sangat luar biasa. Pada bagian belakang tersedia kamera utama yang mengandalkan lensa berkekuatan 20.7 megapixel. Dilengkapi dengan fitur seperti bukaan aperture 20.7 MP, f/2.2 yang akan bekerja secara signifikan dalam mencerahkan foto yang sobat ambil di malam hari.

Mezu MX 6 juga dibekali dengan laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.3″ sensor size, 1.2 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama sehingga mampu menghasilan foto dengan kualitas jernih dan tajam yang sangat memuaskan. Kamera utamanya juga akan dioptimalkan oleh teknologi Laser Autofocus. Sehingga setiap objek yang sobat bidik akan menghasilkan foto berkualitas tinggi, yang terlihat lebih detail dan memiliki warna lebih realistis. Berikut dibawah ini salah satu foto yang diambil dengan Meizu MX6 Sobat sinyaliti.

Tidak hanya itu saja, karena kamera utamanya mampu merekam video dengan resolusi mencapai 4K (2160p@30fps), Full HD (1080p@30fps), dan video Slow Motion dengan resolusi (720p@100fp). Sehingga video yang dihasilkan akan sangat jernih. Sayangnya Meizu tak membekalinya dengan teknologi Optical Image Stablization (OIS). Padahal teknologi ini sangat penting dalam menstabilikan rekaman video. Bagi sobat Sinyaliti yang suka berfoto selfie. Nantinya akan dimanjakan dengan kamera depan berkekuatan 8 megapixel. Siap mengabadikan setiap moment selfie dengan kualitas foto yang sangat jernih dan tajam.

back to menu ↑

Baterai

Meizu membekalinya dengan baterai berkapasitas 4000 mAh berjenis Li-Ion yang tidak dapat dilepas. Baterainya tersebut sudah dilengkapi dengan kemampuan fast battery charging sehingga mampu mengisi daya lebih cepat sobat Sinyaliti. Tertarik memilikinya Urbaners? Lebih detail mengenai reviewnya dalam bentuk video, klik disini sobat Sinyaliti. Baca Juga: Review Infinix Hot 4 X557: Murah tapi Ngga Murahan, klik disini

8 Total Score
Good!

Meizu kini telah menyiapkan smartphone flagship terbarunya yaitu Meizu MX6. Perangkat ini akan hadir dengan desain elegan da bezel yang sangat tipis pada kedua sisinya. Dan yang cukup menarik ialah Meizu MX6 kemungkinan akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi CPU tercanggih dari Mediatek saat ini yaitu Mediatek Helio X20 Deca Core 1.4 GHz.

Desain
8
Fitur
8
Performa
8
Kamera
8.5
Baterai
8
PROS
  • Desain elegan dan terlihat sangat mewah
  • Layar IPS LCD 5.7 inchi yang sangat nyaman untuk menonton video maupun bermain game
  • Layar dilapisi Gorilla Glass 4
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM stanby
  • Support Jaringan 4G LTE/ 3G HSPA
  • Menjalankan OS Android terbaru v6.0 Marsmallow
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • CPU Mediatek MT Helio X20 Deca Core 1.4 GHz yang dipadukan dengan RAM 4GB mampu menghasilkan kinerja yang tangguh.
  • Penyimpanan internal berkapasitas 32 GB & RAM 4GB untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.
  • Kamera Utama Utama 12 MP, f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang mampu melakukan perekaman video Ultra HD 2160p@30fps
  • Kamera depan 5 MP untuk menujang selfie dan video call
  • Baterai 3060 mAh dengan fast charging
CONS
  • Resolusi layar masih Full HD
  • Tidak ada slot microSD
  • Baterai Non – removable
Add your review
We will be happy to hear your thoughts

      Leave a reply

      Your total score

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami