Mengatasi Masalah Pada iPhone Yang Panas Saat Dicharger

SINYALITI.com – Kebanyakan masalah yang sering terjadi pada iPhone saat di-charger adalah panas. Biasanya, iPhone yang panas ketika di-charger disebabkan oleh charging port iPhone yang memang sudah tidak berfungsi dengan baik. Misalnya, harus ditekan ke kanan atau ke kiri agar dapat berfungsi.

Selain itu, hal tersebut juga bisa disebabkan oleh penggunaan kabel atau kepala charger pihak ketiga yang tidak mendapatkan sertifikasi resmi atau rekomendasi dari Apple.

Oleh sebab itu, usahakan mencari aksesori kabel atau kepala charger yang memiliki logo tertentu yang resmi alias original.

Namun terlepas dari itu, Anda juga membutuhkan hal lain, yaitu cara mengatasi masalah pada iPhone yang panas saat di-charger, agar iPhone Anda tidak cepat rusak.

Berikut tips-nya:

1. Tutup semua aplikasi iPhone

Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar, selain membuat konsumsi baterai menjadi boros, juga akan membuat iPhone Anda menjadi panas.

Jadi, pastikan semua aplikasi yang terbuka sudah Anda hentikan semua.

Sejatinya, saat charge baterai iPhone, Anda juga harus memanjakannya dengan tidak menggunakannya selama satu atau dua jam. Ini dimaksudkan agar iPhone tidak panas ketika di-charger.

2. Lepas case iPhone terlebih dulu

Jika iPhone Anda menggunakan case, hard-case, atau aksesoris sejenisnya untuk melindungi atau meminimalisir kerusakan saat iPhone jatuh, maka sebaiknya melepasnya terlebih dulu ketika akan menge-charge iPhone.

Pasalnya, case iPhone dapat menyebabkan sirkulasi udara tidak bekerja dengan baik, sehingga menyebabkan menjadi iPhone panas.

Panas yang berlebihan, tidak hanya berbahaya bagi iPhone, tetapi juga komponen lain yang ada di dalamnya.

3. Charge iPhone dalam keadaan mati atau nyalakan Mode Pesawat

Untuk mengantisipasi komponen-komponen di dalam iPhone agar tidak cepat rusak, charge iPhone dalam kondisi mati atau mengaktifkan Mode Airplane (Mode Pesawat).

Hal ini bertujuan agar tidak timbul panas yang berlebihan.

Selain menutup aplikasi yang berjalan di belakang layar, aktifkan Mode Pesawat ini juga bisa membuat proses charge iPhone jadi lebih cepat.

Selain itu, jika Anda mematikan iPhone saat mengisi baterai, hal tersebut akan membuat baterai iPhone jadi lebih awet dan tahan lama dibandingkan charge dalam kondisi menyala dan menggunakannya.

4. Jangan gunakan iPhone ketika di-charge

Baterai iPhone yang bekerja seharian, juga butuh “istirahat” seperti halnya manusia.

Untuk itu, pastikan Anda tidak menggunakannya saat sedang charge iPhone. Ini bertujuan untuk menghindari iPhone cepat panas.

Banyak orang yang punya kebiasaan buruk menggunakan iPhone bermain game online atau live di sosial media saat di-charge. Padahal ini juga termasuk salah satu penyebab yang membuat baterai iPhone jadi cepat rusak.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Baterai iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original dan bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami