Cara Mengatasi Baterai iPhone 5 Yang Bocor

SINYALITI.com – Menyusul kontroversi terkait baterai yang menimpa iPhone 5, dalam situs resminya Apple mengatakan bahwa kebocoran tersebut berasal dari komponen yang salah pada papan logika utama smartphone tersebut.

Kebocoran baterai iPhone 5 ini hadir di tengah penanganan masalah baterai Apple yang kontroversial pada perangkat iPhone yang lawas. Di mana tanpa menginformasikan kepada pengguna, perusahaan telah menyetel iOS-nya untuk memperlambat kinerja smartphone agar tidak terjadi shutdown yang tiba-tiba.

Baterai, seperti yang kita ketahui, merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah ponsel. Jika baterai cepat habis dan tidak bisa tahan lama, maka perangkat tidak akan bisa digunakan.

Lantas, bagaimana jika masalah di atas terjadi pada iPhone 5 kesayangan Anda?

Untuk masalah baterai, jika sudah nge-drop, maka tidak ada cara lain kecuali dengan menggantinya dengan yang baru, termasuk pada baterai iPhone 5. Pasalnya, tidak ada yang namanya service baterai iPhone.

Yang benar adalah, service ganti baterai iPhone.

Mengapa?

Karena baterai iPhone bersifat built-in (tertanam), dan diperlukan keahlian khusus seperti teknisi untuk mengganti baterai iPhone yang sudah rusak dengan baterai yang baru.

Baterai iPhone 5.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membawa iPhone Anda ke toko reparasi iPhone, ada baiknya Anda melakukan langkah-langkah di bawah ini. Agar Anda mengetahui kepastian dari kerusakan yang terjadi pada baterai iPhone Anda.

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Pertama, aktifkan fitur “Air Plane Mode”.

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka aplikasi yang bekerja menggunakan koneksi data akan berhenti.

Namun, jika setelah diaktifkan fitur Air Plane Mode ini baterai iPhone Anda masih bertahan lebih dari 5 jam, maka itu artinya baterai iPhone Anda belum perlu diganti.

2. Hapus aplikasi yang tidak terpakai yang memakan memori RAM.

3. Matikan fitur GPS, karena setiap Anda pindah lokasi, selalu akan melakukan Lock lokasi yang memerlukan daya besar.

Lihat pada pengaturan iPhone Anda, daya yang terpakai dan sisa waktu baterai dapat bertahan.

4. Jika semua cara di atas tidak juga menyelesaikan masalah, dan baterai iPhone Anda tetap bermasalah, maka satu-satunya solusi adalah, Anda harus datang ke toko reparasi iPhone untuk perbaikan.

Segera perbaiki iPhone Anda yang rusak kepada ahlinya. Keunggulan datang ke toko langsung adalah, Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone Anda beserta solusi alternatifnya.

Selain solusi di atas, Anda juga bisa menukarkan iPhone milik Anda ke toko Apple untuk diganti dengan yang baru. Namun dengan catatan tentunya, Anda masih punya klaim garansi yang berlaku.

 

 

*Sinyaliti.com melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Ganti Baterai iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare part Original dan bergaransi.

      Sinyaliti.com
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami